January 16, 2022

7 Ide Outing di 2022 yang Cocok untuk Acara Kantor

Salah satu cara terbaik untuk membuat karyawan tetap produktif dan tim kerja yang semakin solid dengan outing kantor. Kegiatan ini bisa merefresh pikiran, membangun teamwork, dan juga meningkatkan daya kreatif para karyawan. Tergantung dari tujuan diadakannya agenda tersebut.

Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan ide kreatif untuk menjalankan agenda rekreasi khusus karyawan ini dengan tepat. Pilih salah satu dari 7 ide outing di 2022 terbaik berikut!

  • *Camping dan Outbound di Pegunungan *
    Alam terbuka, khususnya di kawasan pegunungan selalu menawarkan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama-sama dalam kelompok. Suasana tersebut akan membuat setiap orang bisa merasakan pikiran yang fresh, dan juga menjalin hubungan lebih erat dengan yang lainnya.

Mengingat aktivitas di kota dan juga berhadapan dengan pekerjaan yang berat, contoh outing ini akan langsung terasa. Camping dan juga outbond pastinya membuat semua orang bisa merasakan efek positifnya. Apalagi dilakukan di kawasan pegunungan yang memiliki udara segar, dan panorama alam yang indah.

  • *Staycation di Wahana Permainan Terdekat *
    Outing juga bisa dilakukan tidak jauh dari kota. Anda bisa memilih wahana permainan terdekat dan menyusun program kegiatan yang menyenangkan. Apalagi sekarang ini banyak wahana permainan di tengah kota yang menyediakan banyak permainan kreatif.

Seperti di kawasan Ancol Ecopark yang menyediakan banyak wahana. Mulai dari danau buatan, dimana para karyawan bisa naik perahu, memanah, ada banyak pepohonan, dan banyak lagi yang lainnya.

Contoh outing kantor seperti menemukan harta karun dengan membagi kelompok karyawan, atau juga melewati banyak rintangan permainan untuk saling berkompetisi antara kelompok satu dengan kelompok lainnya.

  • *Outing ke Kepulauan Seribu *
    Salah satu tempat terbaik untuk outing adalah Kepulauan Seribu. Disini banyak sekali wahana yang bisa dimainkan secara berkelompok. Seperti snorkeling, diving, canoeing, dan beberapa game kelompok yang bisa dilakukan bersama di pantai yang indah.

Para karyawan juga bisa menginap di penginapan tepi pantai. Suasana malam di pantai pastinya semakin seru dengan beberapa kegiatan. Seperti acara bakar-bakar ikan, bermusik, dan lain sebagainya.

  • *Pelatihan Seni dan Budaya *
    Konsep yang tidak kalah menarik lainnya adalah dengan pelatihan seni dan budaya di suatu sanggar budaya. Para karyawan bisa berlatih melukis, memainkan alat musik, membuat drama, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini akan meningkatkan daya kreativitas seseorang. Selain itu juga mengenalkan seni dan budaya yang pastinya bisa merangsang kemampuan para karyawan yang lama terpendam.

  • *Glamping di Tempat Terbaik *
    Sekarang ini sudah banyak yang menyediakan glamour camping (glamping). Penyedia tempat biasanya telah menyediakan tenda-tenda dengan fasilitas yang lengkap. Fasilitas lainnya juga sudah disediakan dengan lengkap, seperti pemandian air panas, kolam renang, wahana permainan, dan lain sebagainya.

Beberapa tempat glamping seperti di Tanakita Situ Gunung Sukabumi, Rancabali Lake Bandung, Gunung Geulis Bogor, dan masih banyak lagi lainnya.

  • *Eksplorasi di Kawasan Ekowisata *
    Banyak ecowisata yang sekarang ini memiliki tawaran rekreasi yang seru dan mengasyikkan. Di dalamnya terdapat banyak sekali tempat yang menarik, pengenalan tentang tanaman, pemandangan yang eksotis, dan jalur hiking yang seru untuk dilalui.

Tidak sedikit pula yang menawarkan wahana permainan untuk team building. Banyak yang bisa dieksplorasi disana. Agar lebih seru, ada beberapa misi yang harus diselesaikan, seperti membuat video pendek, ikut bercocok tanam, dan lain sebagainya.

  • *Offroad dan Berkemah di Taman Nasional *
    Ide yang satu ini juga pastinya membuat banyak orang bisa merasakan keseruan. Bisa melihat alam yang masih asri dan terjaga. Tidak sedikit pula kawasan taman nasional yang menyediakan camping ground.

Hanindo akan menjadi mitra terbaik dalam menjalankan ide paling kreatif dari outing acara kantor. Jadi, gunakan ide sekreatif mungkin agar karyawan kantor bisa benar-benar mendapatkan manfaat outing class, yaitu lebih produktif bekerja, teamwork lebih solid, dan manfaat lain yang sesuai dengan tujuan outing kantor.