July 14, 2023

5 Keuntungan Mengadakan Hybrid Event

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, saat ini mengadakan acara bisa menjadi lebih seru dan dijangkau oleh banyak audiens. Sebut saja salah satunya yaitu melalui konsep hybrid event** **yang saat ini tengah populer.
Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda apa saja keuntungan memilih konsep _event _keren** **ini untuk mengadakan sebuah acara.

Apa Itu Hybrid Event?

Sebelum kamu membahas apa saja keuntungannya, alangkah baiknya kami jelaskan secara singkat terkait konsepnya terlebih dahulu.
Sesuai dengan namanya, konsep acara hybrid _menggabungkan audiens _virtual _atau _online _dan audiens yang datang bertatap muka. Contoh _event hybrid** **yang populer yaitu seperti International Motor Show Hybrid yang diselenggarakan pada tahun 2021 lalu.

Keuntungan Mengadakan Hybrid Event

Event hybrid _di Indonesia** **bukanlah konsep acara baru. Saat ini konsep acara tersebut menjadi salah satu event _yang tergolong populer karena punya keuntungan sebagai berikut:

1. Menjangkau Lebih Banyak Pengunjung

Karena menggabungkan dua konsep audiens, yaitu audiens yang bertatap muka dan virtual, membuat acara tersebut menjadi pilihan tepat bagi para penyelenggara event _yang ingin disaksikan oleh banyak penonton.
Anda bahkan bisa mengundang pengunjung hingga ribuan orang. Jika tempat tidak mencukupi, Anda bisa mengalihkan sebagian ke _platform _virtual agar audiens lainnya bisa menyaksikan acara tersebut secara _online
.

2. Fleksibel untuk Setiap Kalangan

Audiens yang hadir secara virtual _biasanya memiliki sejumlah alasan kenapa tidak dapat menghadiri acara secara bertatap muka. Salah satu alasannya bisa karena jarak tempat acara tersebut berlangsung tergolong jauh.
Dengan mempersiapkan peralatan untuk audiens _virtual
, maka siapa saja bisa meluangkan waktunya untuk mengikuti event.

3. Fitur Canggih dan Menyenangkan

Audiens yang hadir secara _online _juga bisa menikmati keseruan acara yang interaktif. Itu artinya, audiens _virtual _juga terlibat pada sejumlah rangkaian acara sehingga tetap bisa menikmati keseruan bersama-sama.
_Event _langka** **ini biasanya melibatkan ruang acara 3D, _webinar, _dan teknologi canggih lainnya sehingga semua audiens ikut terlibat interaksi dalam acara terkait. Keseruan acara yang dirasakan oleh para peserta _virtual _juga tidal kalah serunya dengan pengunjung yang datang secara tatap muka.

4. Menyebarkan Pengetahuan Tentang Acara Hybrid

Setiap acara hybrid _ini diselenggarakan, maka sudah dapat dipastikan juga akan menginspirasi penyelenggara lain yang ingin mengadakan hal serupa. Dengan konsep acara tersebut, maka siapa saja bisa mengikuti _event _seru, terutama bagi yang tempatnya jauh dari lokasi acara diselenggarakan.
Acara _hybrid _juga akan merekam setiap interaksi pengguna dan juga bisa membantu perusahaan untuk mengukur ROI. Itu artinya, cocok juga diselenggarakan untuk perusahaan-perusahaan yang ingin mengadakan
event _seru.
Di sisi lain, di dalam sebuah _event _tersebut juga bisa Anda sisipi dengan informasi-informasi yang bermanfaat untuk para peserta yang mengikutinya.

5. Menghemat Pengeluaran Anggaran

Hybrid event _juga bisa menjadi solusi untuk menghemat anggaran acara. Anda bisa menghemat _budget _untuk menyewa gedung dan kru yang bertugas untuk melangsungkan acara terkait. Pasalnya, sebagian besar audiens lainnya mengikuti acara tersebut secara _virtual.
Sisa untuk penyewaan gedung dengan kapasitas besar bisa Anda alihkan untuk jaringan internet dan perangkat yang menghubungkan acara tersebut dengan audiens secara online. Biayanya tentu lebih hemat sehingga budget _yang Anda keluarkan tidak terlalu besar.
Itulah 5 keuntungan mengadakan sebuah _hybrid event
*. *Tertarik untuk mengadakan acara tersebut? Kini Anda bisa memercayakannya kepada _event organizer _ternama dan profesional, yaitu Hanindo Communication, klik di sini untuk menuju layanannya.