December 20, 2021

Tema-tema Menarik Untuk Gelar Company Anniversary 2020

Merayakan company anniversary harus dilakukan dengan sebaik dan seefektif mungkin.
Event Organizer

Bagi seluruh karyawan yang mencintai perusahaannya, company anniversary menjadi salah satu event yang paling ditunggu-tunggu. Dibalik semarak kegembiraan ulang tahun, perayaan tidak akan sukses jika tidak dihandle dengan baik. Umumnya perusahaan besar menggunakan jasa event organizer favorit untuk merayakan company anniversary sementara perusahaan kecil menyiapkan seluruh rangkain pesta termasuk temanya secara mandiri.

5 Tema Company Anniversary Terbaik 2020

Beberapa orang memiliki cara pandang yang berbeda dalam memandang hari jadi perusahaannya. Tapi sebagai perancang pesta, Anda diwajibkan untuk menyelenggarakan pesta dengan baik dan istimewa. Sebagai referensi, pilih salah satu dari tema terbaik di bawah ini:

1. Tema Kreatif

Saat mengusung tema ini artinya perusahaan Anda siap menyelenggarakan ajang perayaan super kreatif yang melibatkan seluruh karyawan. Ada banyak model kreativitas yang bisa Anda peroleh atas bantuan karyawan, seperti membuat logo baru perusahaan atau membuat cerita sejarah tentang perusahaan. Segala sesuatu yang tampak kreatif dan unik menjadi focus utama dari tema ini. Dengan konsep ini, Anda akan menemukan bintang-bintang baru yang sebelumnya tersembunyi. Dan sebagai apresiasi, Anda bisa memberikan penghargaan terbaik bagi karyawan yang menunjukkan karya paling kreatif.

2. Tema Warisan Sejarah

Disebut demikian karena konsep utama dari perayaan ultah perusahaan ini adalah flashcback. Flashback di tahun-tahun pertama ketika perusahaan berdiri hingga bisa bertahan sampai sekarang. Tema ini banyak sekali digunakan oleh perusahaan-perusahan di Indonesia maupun luar negeri. Selain mengumpulkan foto-foto, Anda juga bisa membuatkan ebook khusus tentang perjalanan panjang perusahaan. Jangan lupa pula untuk menampilkan prestasi terbaik yang didapatkan perusahaan.

3. Tema Kemanusiaan

Ketika berencana menyusun konsep ulang tahun kantor atau perusahaan, tema kemanusiaan menjadi salah satu tema yang paling banyak disukai. Sebagaimana namanya, tema ini diisi dengan berbagai aktivitas kemanusiaan termasuk mengunjungi panti asuhan, memberikan sumbangan ke anak-anak yang sakit parah dan lainnya. Menggunakan tema kemanunsiaan jauh lebih baik dari sekedar menghabiskan uang untuk karaokean atau menggelar pesta meriah. Dengan harapan perusahaan mendapatkan doa yang positif dan membangun.

![Tema-tema Menarik Untuk Gelar Company Anniversary 2020](https://uploads-ssl.webflow.com/5b9cca1cafb451686ef5f579/5e2a4fcf76c75885a3e99e93_hanindo 2.png)

4. Tema Masa Depan

Berbanding terbalik dengan tema sebelumnya, tema ini justru menggagas keinginan perusahaan untuk hidup lebih baik dan bertahan meski berada dalam masa sulit. Perusahaan juga berharap bisa terus berkembang seiring dengan pertumbuhan teknologi. Acara biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pengajian atau syukuran di pagi hari lalu dilanjutkan dengan acara santai sambil makan-makan di siang hingga sore hari. Sementara malam hari diisi dengan hiburan seperti stand up comedy misalnya atau acara games hiburan yang seru.

5. Tema Liburan Bersama

Saat berkunjung ke sebuah EO, apa tema ultah perusahaan yang ingin Anda terapkan? Apa tema liburan bersama. Tema ini merupakan tema paling menyenangkan dan paling menghibur yang bisa diberikan oleh perusahaan pada seluruh karyawan. Meskipun tampak kurang ekonomis, nyatanya tahun 2008 lalu Google telah mengusung tema ini dan berhasil membuat seluruh karyawan bahagia. Google mengajak 4000 karyawan mereka untuk merayakaan hari jadi ke-10 di Yunani. Anda yang merasa mampu untuk memanjakan karyawan dengan travelling bersama bisa mengikuti konsep ultah ala Google di atas. Namun bila merasa konsep tersebut kurang sesuai dengan perusahaan, masih ada empat tema yang bisa dipilih dan tidak kalah menyenangkannya.

Tema-tema Menarik Untuk Gelar Company Anniversary 2020

Baiknya pilih tema yang benar-benar mencerminkan kepribadian perusahaan. Baiknya rundingkan terlebih dahulu, apa baiknya tema yang digunakan. Atau Anda bisa mengutarakan garis besar agenda acara, sementara Hanindo sebagai event organizer untuk company anniversary akan mencarikan tema yang tepat untuk perusahaan Anda.