December 20, 2021

3 Jenis Kegiatan Virtual Event untuk Company Anniversary Anda

Company anniversary sekarang bisa dilakukan dengan lebih mudah. Anda bisa melakukannya melalui 3 jenis virtual event di artikel ini.
Event Organizer

Penyelenggaraan company anniversary yang baik merupakan sebuah keharusan. Karena, hal ini akan menunjukkan kepada publik bahwa sebuah perusahaan tetap eksis dengan harapan hal ini akan bertahan ke tahun-tahun berikutnya.

Jika Anda ingin melakukan acara ulang tahun perusahaan yang berbeda dari lainnya, maka mengadakan virtual event merupakan langkah yang tepat. Karena acara virtual ini tidak kalah seru jika dibandingkan dengan membuat acara langsung.

Tentunya tidak semua jenis virtual event bisa digunakan untuk acara perusahaan. Tetapi, terdapat 3 pilihan acara virtual yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Virtual Exhibition

Contoh virtual event di indonesia yang bisa Anda gunakan untuk ulang tahun perusahaan adalah virtual exhibition atau yang biasa dikenal dengan pameran virtual. Kegiatan ini cocok untuk berbagai jenis acara namun bergantung kepada susunan acara dan tema yang digunakan.

Pada umumnya, jenis event ini digunakan pada kegiatan pameran seni. Karena seniman bisa mengenalkan karyanya dengan lebih leluasa. Sedangkan untuk acara ulang tahun perusahaan bisa dilakukan dengan lebih fleksibel.

Contohnya saja perusahaan bisa melakukan pameran seni khusus anak-anak dari panti asuhan tertentu, dan lainnya. Virtual exhibition ini tentu bisa disesuaikan kembali bergantung kepada kebutuhan masing-masing.

Namun, jika Anda ingin memiliki acara pameran online yang baik dan berkesan, maka memakai jasa EO Hanindo yang memiliki banyak pengalaman serta dipercaya oleh ratusan perusahaan publik lainnya.

2. Virtual Expo

Salah satu jenis virtual event Indonesia lainnya adalah virtual expo. Expo sering diadakan pada acara ulang tahun perusahaan karena dalam perayaannya dilakukan secara terbuka. Jadi, banyak orang bisa mengikuti acara tersebut.

Kegiatan expo ini tentu beragam bergantung kepada tema dan tujuan acara setiap penyelenggara. Expo yang paling sering diadakan adalah pameran bisnis, ekonomi, seni, dan lain-lain.

Jadi, Anda bisa membuat acara ulang tahun perusahaan bersamaan dengan memamerkan hal lainnya pada expo tersebut. Anda bisa juga menunjukkan pencapaian perusahaan selama ini, kekompakan staf, dan lainnya.

3. Webinar

Jenis acara virtual yang cocok untuk perusahaan lainnya adalah webinar. Perayaan ulang tahun perusahaan bisa dilakukan dengan banyak hal dan salah satunya adalah seminar.

Seminar tersebut tentu beragam dan tetap bergantung kepada tujua dan tema yang dibuat. Tentunya terdapat beberapa keuntungan virtual event tersebut daripada mengikuti seminar langsung.

Contohnya saja, acara ini bisa diikuti siapa saja dengan mudah. Jadi, acara perusahaan dapat diikuti oleh staf, stakeholder, petinggi, pemilik, shareholder, mitra bisnis dan lainnya.

Walaupun acara ini dilakukan secara online, Anda tetap bisa melakukan komunikasi dua arah ketika melakukan webinar. Bahkan, Anda bisa merekam setiap kegiatan webinar dengan mudah. Tentu hal ini sulit dilakukan ketika Anda mengikuti seminar langsung.

Webinar pada company anniversary biasanya dilakukan dengan lebih santai karena pada umumnya fokus pada pengembangan karyawan, pembahasan pencapaian dan lainnya. Intinya, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingat sepak terjang perusahaan sekaligus membangkitkan semangat karyawan.

Hal ini bisa disisipkan pada setiap webinar. Namun, kepiawaian para panitia sangat dibutuhkan agar susunan acara dan kegiatan webinar dapat terlaksana dengan baik, menarik dan memberikan manfaat.

Sekarang melakukan company anniversary menjadi lebih mudah melalui virtual event. Anda bisa memakai salah satu cara yang ada di atas sehingga acara perusahaan menjadi sukses dan pastinya tetap seru ketika diikuti.

Jika Anda tidak mau repot, percayakan pada Hanindo. Kami akan membuat acara perusahaan Anda menjadi semakin berkesan menarik.