August 1, 2020

5 Tips Pilih Jasa Digital Marketing Untuk Bisnis Anda 2020

Cari tahu yuk 5 tips memilih digital marketing agency.
Digital Marketing

Digital marketing agency telah diakui memiliki peranan yang krusial dalam proses penentuan strategi digital sebuah perusahaan. Karena itu tak mengherankan jika saat ini jasa digital marketing tumbuh subur di Indonesia. Namun walaupun penggunaan jasa digital marketing saat ini merupakan sesuatu yang lumrah, bukan berarti memilih yang terbaik itu mudah. Pada artikel ini anda akan dibantu untuk memilih jasa digital marketing terbaik, dengan tips-tips yang jitu.

5 Cara Memilih Jasa Digital Marketing Terbaik

Ada banyak agensi yang menawarkan jasa digital marketingnya, namun manakah yang terbaik? Ada 5 pertimbangan yang bisa anda lakukan, sebelum memilih satu yang paling pas. Yuk kita cari tahu.

1. Cari tahu kebutuhan perusahaan

Langkah pertama sebelum memilih digital marketing agency adalah mengetahui dulu apa kebutuhan perusahaan. Langkahnya adalah melakukan pemetaan terlebih dahulu, dengan melihat kelemahan, keunggulan, posisi kompetitor, dan kesempatan yang mungkin dimiliki oleh perusahaan. Termasuk di sini penyesuaikan juga dengan anggaran dana yang dicanangkan perusahaan. Jangan sampai memilih agensi digital marketing tanpa melakukan penyesuaian terhadap kebutuhan perusahaan, sebab nantinya hasil yang didapatkan tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.

2. Cek kredibilitas agensi

Tips selanjutnya adalah menilai kredibilitas agensi. Ini merupakan syarat dasar dan paling krusial, sebelum memikirkan fitur dan paket-paket yang ditawarkan oleh sebuah agensi. Lihat dan cari tahu terlebih dahulu apakah agensi tersebut kredibel atau tidak. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan pengecekan. Yang pertama adalah melihat situs resmi yang mereka miliki, bagaimana tampilan dan konten yang ada di situs tersebut? Selanjutnya lakukan pencarian sosial media resmi yang mereka miliki. Dari sini anda bisa melihat bagaimana interaksinya dengan konsumen, bagaimana mereka memposisikan indentitas digital mereka sebagai sebuah agensi yang akan menangani urusan digital perusahaan anda nantinya. Dari sini anda juga bisa menemukan testimoni dan komplain yang mereka dapatkan. Nilailah hal tersebut, untuk melihat apakah mereka cukup kedibel sebagai sebuah agensi atau tidak.

5 Tips Pilih Jasa Digital Marketing Untuk Bisnis Anda 2020

3. Perhatikan jejak kerja

Portofolio merupakan ujung tombak dari sebuah agensi, termasuk dalam bidang digital marketing. Portofolio ini akan menunjukkan pada calon klien apa saja yang selama ini sudah dicapai, siapa saja klien yang telah dibantu, bagaimana saja kasus yang ditangani, bagaimana hasilnya, seberapa tingkat kepuasan kliennya, dan berapakah kisaran dana yang biasanya mereka canangkan. Dari pengecekan portofolio ini anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai kualitas agensi tersebut. Dari Portofolio ini juga anda akan bisa menilai apakah selera dari agensi tersebut sesuai dengan apa yang mereka butuhkan atau tidak. Anda tidak perlu meragukan lagi Handisetyadi.com mengapa? Karena sudah banyak perusahaan yang mempercayakan jasa digital marketing kepada Handisetyadi.com.

4. Cari tahu testimoni dan keluhan klien

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, testimoni dan keluhan yang diterima oleh sebuah agensi akan menceritakan banyak hal tentang diri mereka. Inilah yang harus anda lihat juga, sebelum memilih mana yang terbaik. Perhatikanlah apa saja yang menjadi keluhan klien terdahulu, dan bagaimana mereka menyeleseaikan masalah tersebut. Selan itu, anda juga bisa melihat testimoni yang dilayangkan oleh klien sebelumnya, untuk mengecek tingkat kepuasan dari mereka. Dengan mengetahui ini anda akan lebih terbantu untuk melakukan proyeksi mengenai agensi tersebut.

5. Lakukan perbandingan

Tahapan terakhir dari memilih agensi digital marketing yang sesuai adalah melakukan komparasi yang detail. Hal ini bertujuan untuk menemukan apa saja kelebihan dan kekurangan antar agensi. Ada beberapa hal yang bisa anda jadikan perbandingan, antara lain masalah harga yang ditawarkan, kemudian paket yang dimiliki dan bagaimana kualitas pelayanan konsumen yang ada.

Itulah 5 tips dalam memilih agensi digital marketing agency yang bisa anda terapkan. Tidak terlalu sulit untuk mengetahui apakah agensi yang anda pilih kredible atau tidak, karena semua hal ini bisa dilacak dengan sangat mudah.