September 24, 2022

5 Games Ketangkasan Unik untuk Isi Outbond Kamu

Games untuk outbound pastinya akan sangat seru dilakukan, terutama jenis permainan yang membutuhkan ketangkasan. Agar sukses dalam melakukan permainan ini, peserta dituntut untuk fokus, memiliki kecerdasan berlogika, dan tentunya harus bisa bekerjasama dengan baik.
Karena pada dasarnya berbagai games dalam outbound memang ditujukan untuk mengembangkan diri, membangun kerjasama tim, dan juga melatih keberanian. Ada banyak sekali jenis permainan seperti ini, tinggal menyesuaikannya dengan tujuan yang diharapkan.
Nah, simak rekomendasi 5 games ketangkasan yang unik untuk outbound berikut!

1. Menara Air

Contoh permainan _outbound _pertama ini sangat cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Permainan ini merupakan permainan kelompok dengan anggota berjumlah 4 atau 5 anggota.
Alat yang dibutuhkan untuk permainan ini berupa satu ember dan gayung untuk setiap kelompok. Caranya adalah para anggota berbaring melingkar dengan kaki ditegakkan. Kemudian ember diletakkan diatas kaki tersebut.
Setiap kelompok menyisakan satu orang yang bertugas untuk mengisi ember tersebut dengan gayung. Kelompok yang berhasil mengisi penuh ember terlebih dahulu lah yang memenangkan permainan.
Dalam permainan tersebut, setiap kelompok dituntut untuk saling bekerjasama. Ada satu orang yang harus bisa mengarahkan agar ember tidak terjatuh.

2. Memindahkan Karet

_Game outbound _kerjasama yang satu ini membutuhkan kesabaran dan kehati-hatian. Dimana setiap kelompok diminta untuk memindahkan karet dengan cara yang unik.
Caranya setiap kelompok harus berbaris untuk memindahkan karet dari satu titik ke titik lainnya. Cara memindahkannya dengan menggunakan sedotan yang harus diletakkan di mulut.
Pemenang dari permainan adalah tim yang mampu memindahkan karet gelang dengan jumlah yang paling banyak dalam waktu tertentu.

3. Pipa Bocor

_Game _seru untuk acara kumpul _outdoor _ini juga membutuhkan air yang akan membuat permainan semakin asyik. Dalam permainan ini Anda membutuhkan beberapa alat, seperti pipa ukuran 1 meter yang sudah dilubangi di beberapa bagian, ember dan gayung.
Permainan ini merupakan permainan kerjasama tim dengan anggota sekitar 5 orang. Caranya setiap tim dituntut untuk memindahkan air dengan menggunakan pipa bocor tersebut. Agar bisa memindahkan banyak air tentunya setiap kelompok bisa menutupnya dengan tangan.
Strategi yang jitu, dan kerjasama terbaik akan membuat salah satu kelompok menjadi pemenangnya.

4. Human Ladder

Permainan ini membutuhkan ketangkasan yang relatif tinggi dan juga tentunya kerjasama yang baik. Dibutuhkan minimal 7 orang setiap kelompoknya, lebih banyak akan lebih baik.
Alat yang dibutuhkan dari permainan ini berupa balok kayu atau bambu dengan lebar sekitar setengah meter sebanyak tiga buah. Kemudian, pilih satu orang yang memiliki berat badan paling ringan, dan lincah.
Nah, cara bermainnya adalah dengan menyeberangkan salah satu anggota menggunakan balok kayu atau bambu yang sudah disiapkan. Setiap balok atau bambu tersebut dipegang secara berjejer oleh masing-masing dua orang. Si penyeberang harus menyeberang di atas jembatan yang dibuat dari balok tersebut hingga ke garis finish.

5. Sarang Laba-laba

Permainan ini juga membutuhkan ketangkasan yang cukup baik dari setiap anggota kelompok. Selain itu, dibutuhkan kerjasama yang sangat baik, dan kepemimpinan yang bisa membuat kelompok tersebut berhasil memenangkan pertandingan.
Alat yang dibutuhkan dari permainan ini adalah tali rafia. Tali tersebut diikatkan ke dua pohon yang saling berdekatan, kemudian dibentuk pola seperti sarang laba-laba.
Cara bermainnya, setiap kelompok harus bisa menyeberangkan setiap anggotanya dari satu sisi ke sisi lain jaring laba-laba tersebut. Tantangannya adalah ketika menyeberang tidak boleh terkena tali tersebut, sehingga anggota lainnya harus saling membantu. Jika terkena tali, maka harus mengulanginya.

Selain 5 rekomendasi game _ini, Hanindo menyediakan banyak lagi pilihan permainan _outbound menarik. Pengalaman panjang Hanindo dalam event organizer _sejak 2004, tentunya akan menjamin kegiatan Anda sukses.
Itulah 5 permainan ketangkasan yang unik dan pastinya akan [membuat **
outbound_** menjadi lebih seru](https://www.hanindo.co.id/sub-service/employee-gathering). Meski membutuhkan beberapa alat, namun tentunya sangat mudah didapatkan.