April 30, 2023

Simak 3 Manfaat dan Tujuan Gathering untuk Perusahaan Kamu

Event Organizer

Kegiatan rutin perusahaan tiap tahunnya yang paling bermanfaat salah satunya adalah employee gathering. Agenda refreshing ini selalu ditunggu-tunggu, dan ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat vital terhadap perusahaan.

Setiap perusahaan pasti ingin mencapai tujuan yang diinginkan dan meningkatkan kinerja bisnisnya. Namun, untuk mencapai hal tersebut, tidak hanya diperlukan strategi dan taktik yang tepat, tetapi juga diperlukan karyawan yang produktif, memiliki hubungan yang baik, dan mampu bekerja sama dengan tim dengan baik.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 3 manfaat dan tujuan dari kegiatan gathering perusahaan, dan bagaimana kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan.

1. Meningkatkan Kerjasama Tim dan Keterbukaan Komunikasi

Manfaat pertama dari gathering adalah meningkatkan kerjasama tim dan keterbukaan komunikasi. Dalam kegiatan ini, karyawan dari berbagai divisi dan tingkatan jabatan bisa berkumpul dan berinteraksi satu sama lain secara informal.

Hal ini dapat meningkatkan kerjasama tim dan membangun keterbukaan komunikasi antara karyawan. Sehingga, kegiatan gathering dapat membantu membangun lingkungan kerja yang lebih solid dan harmonis.

2. Meningkatkan Motivasi dan Semangat Kerja

Manfaat kedua dari gathering karyawan adalah meningkatkan motivasi dan semangat kerja karyawan. Kegiatan gathering biasanya diisi dengan berbagai macam acara seperti permainan, hiburan, atau bahkan motivasi dari para pemimpin perusahaan.

Hal ini dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat kerja karyawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Karyawan yang merasa diapresiasi dan diberi semangat dari perusahaan, biasanya akan lebih termotivasi untuk bekerja dengan lebih baik lagi.

3. Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Manfaat dan tujuan ketiga dari kegiatan gathering adalah untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Dalam kegiatan gathering, karyawan dapat mempererat hubungan antara satu sama lain dan antara divisi yang berbeda.

Bahkan terjadi komunikasi yang intens antara karyawan dari berbagai level jabatan. Komunikasi tersebut tentu akan sangat bermanfaat dan menimbulkan banyak sekali keuntungan bagi perusahaan.

Hal itu juga dapat membantu meminimalisir konflik antar karyawan dan membangun rasa saling percaya yang kuat di antara mereka. Selain itu, dengan meningkatkan motivasi kerja karyawan, diharapkan akan meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan secara keseluruhan.

Gathering menjadi salah satu momen yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara karyawan dan membangun kerjasama antara berbagai divisi dalam perusahaan. Selain itu, gathering juga memberikan manfaat lain yang sangat penting bagi perusahaan.

Agenda gathering kantor ini bisa lebih efektif berjalan dengan pengelolaan yang tepat. Untuk memudahkan pengelolaan agenda ini, Hanindo akan menjadi partner terbaik.

Hanindo adalah salah satu event organizer yang punya banyak sekali pengalaman di bidang EO perusahaan atau biasa disebut EO corporate. Ada banyak layanan yang disediakan, mulai dari company anniversary, webinar, RUPS, tentunya gathering employee, dan masih banyak lagi lainnya.

Sudah banyak perusahaan besar yang bermitra bersama Hanindo. Bahkan kebanyakan berbagai perusahaan tersebut merupakan BUMN dan perusahaan swasta yang skalanya sudah nasional.

Beberapa perusahaan yang sudah pernah bekerjasama dengan Hanindo seperti Bank BRI, Pegadaian, Telkom, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, bersama Hanindo, Anda akan mendapatkan EO terbaik yang bisa memaksimalkan manfaat dari agenda employee gathering ini.

Hubungi Hanindo sekarang juga di Hanindo, dan dapatkan layanan terbaik untuk gathering perusahaan Anda.


Kegiatan gathering ini memiliki manfaat dan tujuan yang sangat penting bagi perusahaan. Seperti bisa meningkatkan kerjasama tim, meningkatkan motivasi dan semangat kerja yang berujung pada kinerja perusahaan. Karena itu, perusahaan perlu melaksanakannya dengan baik agar dapat memberikan manfaat yang maksimal.