October 23, 2022

Musim Hujan Tiba? 5 Ide Gathering Kantor Secara Indoor

Untuk meningkatkan solidaritas antar karyawan gathering kantor menjadi pilihan paling efektif. Tidak harus dilakukan di luar ruangan, apalagi sekarang ini sudah masuk musim hujan. Kegiatan ini pun bisa efektif meski dilakukan secara indoor.
Gathering sendiri memiliki tujuan agar para karyawan bisa mengenal satu sama lain lebih dalam, sehingga kerjasama mereka lebih efektif. Karena itu, dibutuhkan ide yang tepat untuk agenda gathering indoor ini.
Nah, simak 5 konsep acara gathering yang menarik secara indoor berikut!

1. Masak Bersama

Ide acara gathering ini pastinya lain daripada yang lain. Namun, ide ini bisa menjadi pilihan yang menyenangkan bagi para karyawan. Karena mereka bisa memasak bersama-sama dengan aturan yang sudah ditentukan, kemudian memakan bersama-sama.
Mereka harus saling bekerjasama dalam proses memasak tersebut. Tidak diperbolehkan hanya satu atau dua anggota yang memasak, karena masing-masing mendapatkan peran. Seperti bagian memotong, memasak, mencuci, dan lain sebagainya.
Bisa saja salah satu anggota yang tidak bisa memasak kebagian peran menggoreng. Tentu komunikasi dari para anggota harus dijaga, sehingga masakan mereka benar-benar bisa dimakan.

2. Mencari Harta Karun

Games seru untuk acara gathering indoor_ ini tidak harus dilakukan di luar ruangan. Karena ada banyak sekali ruangan yang bisa dimanfaatkan, bahkan lebih tersembunyi daripada yang berada di luar ruangan.
Dalam memainkan _game
ini peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok mendapatkan peta harta karun masing-masing dengan berbagai teka-teki yang harus dipecahkan.
Tentunya teka-teki tersebut punya tingkat kesulitan. Setiap kelompok harus mendiskusikannya dan harus bisa memecahkan berbagai kode, pertanyaan, dan lain sebagainya. Tim yang paling cepat menemukan harta karun menjadi pemenangnya.

3. Truth or Dare

Permainan ini pasti akan cepat mengakrabkan sekaligus akan lebih mengenal karakter dari teman-temannya. Permainan yang dilakukan sangat simple, dimana orang yang terpilih harus menjawab truth or dare.
Pemilihan tersebut bisa berdasarkan pulpen yang diputar. Ketika mengarah pada seseorang, dia harus menjawab pertanyaan yang disiapkan dalam kartu.
Bagi yang menjawab truth akan berkata jujur. Namun, bagi yang menjawab dare harus melakukan tantangan.

4. Blind Drawing

Permainan ini dilakukan oleh dua orang yang saling memunggungi satu sama lain. Salah satunya menggunakan kertas dan bertugas untuk menggambar. Satunya lagi mendeskripsikan gambar yang diberikan instruktur dengan kata-kata.
Tidak boleh ada gerakan tangan, semua bentuk digambar berdasarkan kata-kata yang diucapkan oleh temannya.
Anda bisa membentuk beberapa kelompok dengan setiap kelompoknya dua orang. Pemenang dari game ini adalah kelompok yang mampu menggambar paling mendekati gambar yang diinstruksikan.
Contohnya jika diinstruksikan untuk menggambar ayam jantan, maka tidak boleh mengatakan ayam jantan. Harus dideskripsikan dengan misalnya mengatakan cengger, kukuruyuk, dan sebagainya.

5. Sepuluh Kesamaan

Konsep gathering indoor _ini dilakukan dengan membagi para peserta ke dalam kelompok besar, minimal satu kelompok 5 orang. Akan lebih cocok jika anggota dalam satu kelompok berada dalam satu divisi.
Tugas yang diberikan kepada tiap kelompok adalah menemukan 10 kesamaan dari setiap anggota. Permainan ini sangat sederhana, namun akan memberikan kesadaran bahwa ternyata setiap orang punya banyak kesamaan dengan orang lainnya. Biasanya dengan banyaknya kesamaan tersebut orang akan merasa lebih nyaman di suatu lingkungan.
Itulah 5 ide **
gathering_ kantor** yang bisa dilakukan secara indoor. Berbagai kegiatan g_athering_ ini akan jauh lebih efektif dan menyenangkan dengan konsep yang unik dan menarik bersama event organizer terbaik, yaitu Hanindo. Jadi, pilih Hanindo sekarang juga untuk menjadikan event gathering lebih berkesan.