October 23, 2022

5 Ide Kreatif Rayakan Ulang Tahun Perusahaan Sekaligus Membangun Komunitas

Ulang tahun perusahaan atau company anniversary adalah momen paling penting dalam perjalanan sebuah perusahaan. Momen ini biasanya dijadikan sebagai refleksi dari perjalanan yang sudah dilakukan selama setahun terakhir dan bentuk rasa syukur atas kesuksesan yang telah diraih.
Karena itu perusahaan biasanya mengadakan berbagai agenda besar untuk peringatan ulang tahun ini. Berbagai kegiatan tersebut banyak juga yang melibatkan komunitas untuk ikut merayakan ulang tahun tersebut. Keterlibatan komunitas ini akan memberikan dampak positif terhadap hubungan yang dijalin.
Sebagai sebuah momen yang sangat penting, tentunya perusahaan menginginkan kegiatan yang menarik, kreatif, dan memiliki banyak manfaat. Nah, simak 5 ide _project _ulang tahun perusahaan yang kreatif sekaligus membangun komunitas berikut!

1. Aksi Menanam Pohon

Ide tema ulang tahun perusahaan yang pertama ini terkait dengan pelestarian lingkungan. Agenda ini akan membuat antusias yang sangat besar dari kalangan pecinta alam, dan memberikan edukasi terhadap semua orang yang hadir dalam acara tersebut.
Prosesi penanaman pohon bisa menggunakan jenis pohon produktif, pohon bakau, mangrove, atau berbagai jenis pohon pelindung lainnya. Jenis-jenis pohon tersebut akan sangat menguntungkan, dan bisa digunakan untuk menjaga kelestarian lingkungan.
Selain itu, penanaman pohon juga memiliki filosofi yang dalam. Dimana pohon mengajarkan kita untuk saling menumbuhkan dan menjaga dalam lingkungan bisnis.

2. Fun Running

Kegiatan yang juga akan menarik banyak minat komunitas adalah fun running. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu agenda untuk mengajak masyarakat berolahraga dan menjaga kesehatan.
Pemenang dari fun running _ini tidak dipilih berdasarkan siapa yang lebih dulu sampai di _finish. Melainkan dari undian kupon yang dibawa oleh setiap peserta. Sehingga semua orang akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.
Tentunya akan banyak manfaat yang bisa didapatkan dari fun running. Mulai dari manfaat kesehatan, menjalin kebersamaan antar karyawan, menjalin hubungan dengan masyarakat, dan tentunya bisa mendapatkan dampak positif lainnya.

3. Bersepeda

Bersepeda juga akan menjadi salah satu agenda yang menarik untuk acara peringatan ulang tahun perusahaan. Sama seperti fun running, kegiatan bersepeda ini juga pastinya akan lebih mengasyikkan. Karena peserta bisa melewati rute yang lebih jauh dengan pemandangan yang menarik.
Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang sangat efektif membakar kalori. Olahraga yang menyenangkan ini tentunya sangat disukai oleh banyak orang. Apalagi sudah banyak komunitas sepeda yang pastinya akan sangat tertarik jika diikutsertakan dalam agenda peringatan ultah perusahaan tersebut.
Para peserta akan mendapatkan souvenir menarik, ditambah dengan doorprize. Pastinya kegiatan ini akan memberikan kesan yang sangat mendalam kepada para peserta.

4. Lomba Daur Ulang

Lomba daur ulang sampah ini bisa dilakukan dengan menggandeng sekolah atau masyarakat penggiat bank sampah. Ide acara ini tentunya sangat bermanfaat dan memberikan insight kepada komunitas daur ulang untuk terus berinovasi.
Apalagi melihat permasalahan sampah yang ada di Indonesia masih sangat rumit. Belum ada kesadaran yang besar terhadap pengelolaan sampah, baik di tingkat rumah tangga hingga masyarakat secara umum.
Bentuk kegiatan ini juga masuk ke dalam tema ulang tahun perusahaan di masa pandemi. Karena kegiatan ini bisa dilakukan di dalam ruangan dan membatasi jumlah peserta.

5. Lomba Fotografi

Lomba fotografi ini juga bisa menjadi salah satu ide kreatif untuk peringatan anniversary perusahaan. Dimana panitia akan menentukan sebuah tema yang harus diikuti oleh para peserta lomba tersebut.
Agenda ini akan memperkuat brand awareness dari para peserta. Di sisi lain, perusahaan juga bisa melihat berbagai sudut pandang yang unik melalui media fotografi tersebut.
Berbagai ide kreatif untuk anniversary tersebut harus bisa dikemas dengan unik. Hanindo akan menjadi mitra terbaik sebagai salah satu event organizer yang sangat berpengalaman dan profesional dalam membantu berbagai event _perusahaan.
Itulah 5 ide kreatif untuk [merayakan **
company anniversary_**](https://www.hanindo.co.id/sub-service/company-anniversary) yang juga membangun komunitas. Buat ide kreatif tersebut dengan kemasan lebih unik dan menarik bersama Hanindo.