December 20, 2021

5 Tema Acara Kantor Menarik yang Bisa Kamu Buat Bersama Event Organizer

Event Organizer

Sebagai pekerja kantor, tentu dibutuhkan yang namanya refreshing untuk menghilangkan penat pikiran pekerjaan. Untuk mengatasi itu, biasanya perusahaan akan mengadakan acara kantor, baik secara indoor maupun outdoor. Anda dapat menyelenggarakan acara tersebut menggunakan jasa event organizer.

Mengapa? Karena dengan adanya Event Organizer (EO) acara akan tersusun rapi dan menghemat waktu Anda sebagai penyelenggara. Terkadang yang membuat bingung adalah pemilihan tentang tema yang bagus untuk acara kantor.

Namun tak perlu khawatir, kami akan menyajikan beberapa inspirasi tema acara outing kantor yang bisa Anda gunakan nanti.

5 Tema untuk Acara Kantor yang Menarik dan Seru

Berikut merupakan beberapa referensi tema untuk acara outing kantor yang dapat disesuaikan dengan lokasi pelaksanaan.

Tema Halang Rintang

Anda bisa memilih tema ini untuk acara yang diselenggarakan di luar ruangan. Terinspirasi dari suatu ajang kompetisi Ninja Warrior, tema ini berbentuk permainan yang mengharuskan para peserta untuk melewati rintangan yang ada.

Tema untuk acara kantor ini sangat cocok dilakukan secara berkelompok. Selain terasa lebih seru, dengan berkelompok akan menumbuhkan chemistry sesama karyawan. Jadi, mereka akan lebih saling mengenal dan menjadi akrab.

Tema Go Green

Tema ini bertujuan untuk mengingatkan kepada semua karyawan agar tetap peduli terhadap lingkungan. Sehingga akan sangat cocok diterapkan untuk acara perayaan ulang tahun perusahaan. Anda bisa mengadakan acara penanaman pohon secara massal di lokasi tertentu.

Selain itu, acara seperti ini juga akan menumbuhkan rasa kebersamaan. Agar terlihat lebih kompak, semua karyawan diharuskan memakai baju yang sama bernuansa hijau.

Misalkan Anda memiliki perusahaan di Jakarta dan ingin mengadakan acara seperti ini, bisa menggunakan jasa event organizer Jakarta yang sudah terpercaya, yaitu Handindo. Mengapa? Karena penyedia jasa ini sudah memiliki banyak pengalaman dan sudah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menghandle acara.

Tema Tur dan Petualangan

Saat ini, tur dan petualangan menjadi salah satu kegiatan paling populer. Tema ini akan memberikan pengalaman yang baru dan berharga kepada setiap karyawan perusahaan. Terdapat banyak pilihan kegiatan, seperti arung jeram, rafting, Jeep off-road, dan bersepeda di hutan.

Akan tetapi, tema ini hanya pas dan cocok digunakan untuk peserta yang berusia di bawah 40 tahun. Mengapa? Dikarenakan setiap kegiatan menguras cukup banyak tenaga. Untuk tema adventure ini, Anda bisa memercayakan pengaturan acaranya pada event organizer terkenal, yang sudah berpengalaman merencanakan event seperti ini.

Berkemah & Outbound

Jika Anda ingin mengadakan acara gathering kantor, bisa coba tema yang satu ini. Anda bisa mengadakan kegiatan kemah ini di tempat bumi perkemahan maupun di alam bebas.

Anda bisa mengisi dengan berbagai agenda, seperti pesta api unggun, bernyanyi bersama, makan malam bersama, dan kegiatan lainnya yang cocok dilakukan pada malam hari.

Jika memungkinkan, Anda juga bisa sekaligus mengadakan acara outbound. Dengan menyewa jenis event organizer yang khusus untuk acara outbound dan outing, kegiatan kantor Anda seperti ini akan terorganisir dengan baik.

Keuntungannya, Anda selaku penyelenggara akan bisa menghemat waktu dan tenaga. Cukup menikmati acara bersama rekan-rekan kantor lainnya.

Tema Festival Pasar Malam

Terakhir, Anda juga bisa menggunakan tema festival pasar malam yang berisikan kegiatan bersenang-senang. Seperti pasar malam pada umumnya, pada kegiatan ini diisi dengan kegiatan bermain berbagai wahana permainan.

Anda juga bisa memberikan beberapa stand snack/ minuman di sekitar wahana, agar karyawan bisa ngemil sambil menonton keseruan tim lain yang sedang bermain wahana.

Maka dari itu, agar semua karyawan dapat ikut bersenang-senang, Anda harus menggunakan jasa EO untuk menghandle segala persiapan dan berjalannya acara.

Setelah melihat beberapa referensi tema outing kantor yang menarik di atas, sekarang saatnya menentukan EO yang tepat untuk menghandle acara perusahaan Anda. Percayakan acara Anda pada Hanindo yang sudah berpengalaman menjadi jasa event organizer sejak 2009 dan membuatkan acara untuk ratusan perusahaan publik.