December 20, 2021

Pentingkah Menggunakan Event Organizer untuk Acara Penting? (Eximbank)

Menggunakan jasa event organizer yang handal ternyata bisa menghemat anggaran perusahaan, mengapa demikian?
Event Organizer

Event Organizer

Sebuah jasa event organizer yang handal dan profesional dihadirkan untuk membantu banyak pihak agar lebih mudah dalam membuat perencanaan dan pelaksanaan sebuah kegiatan. Termasuk juga untuk kalangan perusahaan, menggunakan jasa EO yang handal bisa jadi pilihan jika Anda menginginkan sebuah penyelenggaraan kegiatan yang sukses dan berkesan di hati banyak orang. Sebuah perusahaan bisa saja memiliki tim EO sendiri. Tetapi dalam hal kualitas apakah sama dengan layanan jasa EO dari luar yang memang dirancang khusus untuk membantu banyak pihak. Terkadang yang sering terjadi, karena alasan anggaran, orang lebih memilih membuat kepanitiaan sendiri dari tim perusahaannya. Padahal sebenarnya efisiensi menggunakan jasa EO ditambah lagi manfaatnya bisa lebih menguntungkan.

Inilah Alasan Kenapa Perusahaan Harus Pakai EO Handal untuk Kegiatan Penting

Anda ingin launching produk? Membuat event pertemuan investor atau yang lainnya? Mengapa tidak memilih menggunakan jasa EO yang handal dan profesional? Ada banyak keuntungan jika Anda memilih sebuah jasa EO yang profesional untuk sebuah kegiatan penting, di antaranya :

1. Anggaran Bisa Disesuaikan

Jika perusahaan Anda hanya memiliki anggaran sejumlah X, maka hal ini pun bisa Anda komunikasikan dengan penyedia jasa EO. Di tangan sebuah penyedia jasa yang sudah berpengalaman, semua bisa dilakukan secara efisien. Jangan dibilang jika semua dikerjakan sendiri bisa lebih murah, kadang-kadang hasilnya justru mengecewakan pengunjung dan efeknya malah lebih buruk dibandingkan keinginan untuk berhemat anggaran.

2. Profesional

Tim EO yang sudah berpengalaman dan handal biasanya akan bekerja secara profesional. Jelas hasil perencanaannya akan lebih baik dibandingkan dengan yang masih coba-coba. Perusahaan bisa saja memiliki sebuah tim EO khusus, tetapi manajemennya bisa dibandingkan dengan yang sudah berpengalaman dan memang bergerak secara khusus di bidang bisnis jasa EO tersebut. Profesional itu mahal, dan profesional akan dihargai klien dan publik. Jika Anda sebagai perusahaan mampu memberikan perspektif profesional di benak konsumen, maka ini akan sangat baik kesannya bagi perusahaan Anda. Orang akan percaya, orang akan yakin dan akhirnya memilih menggunakan produk yang Anda tawarkan.

![Event Organizer](https://uploads-ssl.webflow.com/5b9cca1cafb451686ef5f579/5ceb40508d20ebf622d356a6_eximbank 2.png)

3. Konsep yang Lebih Kreatif

Sebuah jasa EO berpengalaman biasanya memberikan konsep tema dalam penyelenggaraan kegiatan. Konsep tema yang ditawarkan akan dikelola secara detil dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Penyajian kegiatan yang lebih kreatif tentu akan memberikan kesan positif kepada konsumen dan publik. Bandingkan jika acara hanya dikemas monoton oleh EO dari perusahaan sendiri, kesannya tentu tidak begitu wah di hati peserta acara.

4. Efisiensi Tenaga dan Pikiran

Pihak perusahaan sebaiknya fokus saja pada konten acara yang akan dibuat, bukan mengurusi perkara teknis untuk penyelenggaraan kegiatan. Dengan adanya waktu untuk berpikir, berbagai inovasi dan ide akan muncul dan bisa Anda komunikasikan dengan penyelenggara atau EO handal yang sudah ditunjuk. Fokuslah pada tujuan kegiatan. Ini akan lebih memberikan efisiensi dalam hal tenaga, pikiran dan waktu.

Nah, jadikan alasan-alasan tersebut untuk menggunakan jasa Event Organizer dari Hanindo Communication. Karena Hanindo akan membantu Anda untuk menyelenggarakan acara dengan tema acara perusahaan yang menarik, seperti acara dari Eximbank.