December 20, 2021

5 Ulang Tahun Perusahaan Yang Paling Keren (Eximbank)

Acara ulang tahun BRI, BCA, BNI, BJB dan Eximbank yang bisa dijadikan contoh ulang tahun perusahaan yang paling keren.
Event Organizer

Bank adalah salah satu pihak yang paling antusias saat merayakan ulang tahun perusahaan. Bagaimana tidak? Selain untuk memberikan penghargaan pada karyawannya, bank juga mengapresiasi pada masyarakat dan nasabah yang telah setia menggunakan jasanya. Sehingga, ada beberapa bank yang melaksanakan acara ulang tahunnya dengan konsep yang keren.

Final Lomba Futsal HUT Eximbank

Hanindo telah dipercaya sebagai event organizer dalam menyukseskan acara ulang tahun beberapa perusahaan besar BUMN maupun swasta di Indonesia. Dalam hal ini, Hanindo berperan aktif dalam macara company anniversary beberapa perusahaan besar di Indonesia. Salah satu perusahaan yang mempercayai Hanindo untuk ikut andil dalam acara company anniversary adalah Eximbank. Berbagai kegiatan dikemas semenarik mungkin dalam satu acara yang fun, togetherness dan creatifity.

Berikut ada beberapa contoh ulang tahun perusahaan bank yang bisa kamu jadikan rekomendasi :

1.     Ulang Tahun Bank Rakyat Indonesia

Untuk memperingati hari jadi BRI ke-121 pada 4 desember 2016 lalu, BRI mengadakan lomba lari dengan konsep digital mentality. Adalah sebuah lomba lari yang pesertanya masyarakat umum dimana cara pendaftarannya dilakukan secara online di www.brirun.com.

Setelah itu, para peserta diminta untuk mengunduh aplikasi BRI RUN 2016 untuk mengetahui rute mana yang harus dilalui.

Konsep ini cukup seru. Karena, lombalari dengan rute akhir di plaza senayan gelora bung karno ini, peserta tidak dipungut biaya. Namun berhak memperebutkan total hadiah sebesar 132 juta.

2.     Ulang Tahun Bank Central Asia (BCA)

Sebagai bank yang cukup dikenal dengan jumlah nasabah yang tidak sedikit, BCA bertekad mengadakan ulang tahun yang cukup spektakuler. Dan itu diwujudkan pada saat ulang tahun perusahaan yang ke-55.

Rangkaian 77 acara yang diselenggarakan selama 6 hari, dari tanggal 21 hingga 26 februari 2012 sukses menempatkan BCA sebagai penerima rekor muri dengan katagori penyelenggaraan ulang tahun perusahaan terbanyak.

Selama 6 hari, banyak agenda yang dilakukan. Seperti BCA award, pekan olah raga dan kesenian, family solution, fashion solution dan lain sebagainya. Sehingga wajar jika tidak hanya memecahkan rekor muri. Tapi juga rekor dunia.

3.     Ulang Tahun Bank Jabar Banten

Sebagai banknya warga Jawa Barat dan Banten, pada ulang tahun ke-55 yang diadakan pada 2 mei 2016, BJBR memilih tema "Membangun Indonesia Memahami Negeri".

Banyak acara yang dilaksanakan. Seperti konser musik bersama glenn fredly, cooking demo bersama chef Aiko, cooking competition, food truck festifal, fun walk, dan lain sebagainya.

BJB mengatakan bahwa ulang tahunnya tidak hanya milik karyawan dan perusahaannya saja. Namun juga masyarakat setempat. Maka dari itu, acara kedaerahan juga dilaksanakan. Misalnya pagelaran kerajinan, wayang, aneka jajanan khas sunda, stand up comedy dengan bahasa sunda, dan lain sebagainya.

4.     Ulang Tahun BNI

Pada ulang tahun perusahaan ke-72, BNI menggelar agenda family gathering untuk 50 ribu karyawan yang ersebar di seluruh Indonesia pada 5 juli 2018.

Selain itu, BNI juga menggelar promiserba 72 untuk masyarakat dengan bekerja sama dengan beberapa perusahaan kuliner, retail dan penerbangan. Misalnya promo dengan memberikan potongan langsung sebesar 72 ribu belanja di gramedia, superindo, matahari dan gerai lainnya.

Potongan harga pembelian tiket sebesar 720 ribu di garuda indonesia via online di ticket.com dan traveloka. Serta beberapa potongan langsung lainnya bagi nasabah BNI.

5.     Ulang Tahun Eximbank

Genap sewindu usianya, Eximbank menggelar ulang tahun dengan mengadakan seminar di Aston hotel Semarang. Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi para UMKM yang mempunyai produk ekspor untuk bisa memperluas pemasaran produknya dengan cara mempertemukan mereka dengan pihak pemerintah yang akan memfasilitasinya.

HUT Eximbank ke 6 di Istora Senayan

HUT Eximbank ke-6 - Istora Enayan

Hanindo juga pernah dipercaya oleh Indonesia Eximbank sebagai EO untuk mengorganisir acara Ulang Tahun perusahaan dengan berbagai rentetan kegiatan berupa CSR, Sport Carnival, Golf Turnament, dan sebagai puncak acara adalah penghargaan dan pesta yang dikemas ala Hard Rock Cafe yang di bawa ke Istora Senayan.

Itulah 5 contoh perayaan ulang tahun perusahaan perbankan yang cukup keren. Mungkin beberapa contoh di atas bisa dijadikan rekomendasi jika suatu saat kamu akan mengadakan ulang tahun usahamu.