October 23, 2022

5 Ide Aktivitas Indoor untuk Gathering Kantor 2022

Setiap perusahaan selalu punya cara agar para karyawan bisa tetap produktif meski hanya dilakukan di dalam ruangan, yaitu dengan gathering kantor. Tidak perlu harus mencari aktivitas outdoor, banyak ide menarik yang bisa dilakukan di dalam ruangan.
Apalagi masa pandami masih belum berakhir di 2022 ini, ditambah lagi musim hujan yang datang. Gathering indoormenjadi solusi kegiatan yang efektif untuk meningkatkan solidaritas.
Nah, simak 5 ide game untuk gathering kantor indoor 2022 berikut!

1. Masak Bersama ala Chef

Game _teamwork _sederhana ini bisa dilakukan dengan sangat menyenangkan, apalagi nantinya makanan yang jadi dimakan bersama-sama. Membayangkannya saja sudah sangat menarik, apalagi jika dilakukan, pasti sangat seru.
Permainan ini mengandalkan kerjasama tim yang masing-masing anggota punya peran yang sudah ditentukan. Ada yang bagian hanya memotong, ada yang bagian menggoreng, menuang, dan lain sebagainya. Bisa jadi dengan aturan ini teman kantor yang tidak bisa memasak memiliki peran vital, sehingga komunikasi harus sangat baik.
Ketika makanan sudah jadi, semua orang akan makan bersama-sama. Entah apa jadinya masakannya.

2. Tahan Ketawa

_Game _seru-seruan ini sempat viral dan memang banyak orang akan sulit menahan tawa tersebut. Semua orang bisa melakukan permainan ini secara bersama-sama.
Cara melakukannya semua orang harus mengatur posisinya dengan menghadap satu arah. Kemudian satu persatu secara bergiliran membawa sebuah benda. Orang yang membawa benda tersebut harus mengeluarkan suara untuk memancing orang lain tertawa. Sedangkan pemain lainnya harus menahan tawa.
Orang yang tidak bisa menahan tawa harus tersingkir. Begitu seterusnya sampai tinggal memunculkan satu orang pemenang yang mampu menahan tawa sampai akhir.
Memang kedengarannya sederhana, namun permainan ini bisa membuat suasana menjadi langsung cair.

3. Ikuti Tarianku

Game ini sangat cocok untuk gathering indoor yang luas dengan jumlah peserta yang banyak. Semua orang awalnya dibariskan dengan rapi, kemudian satu orang dipilih secara bergiliran. Setiap pemain yang maju harus membuat satu gaya sederhana, dan orang lain harus menirukannya.
Gaya tersebut harus disambung dengan pemain kedua yang maju. Begitu seterusnya sampai membuat gerakan yang unik. Peserta yang tidak bisa mengikuti gerakan, atau lupa dengan beberapa gerakan yang dilakukan sebelumnya akan mendapatkan hukuman.

4. Tebak Gaya

Game ini populer dengan sebutan charades. Permainan sangat sederhana, karena hanya melakukan gerakan untuk mendeskripsikan sebuah benda. Namun setiap orang harus berpikir keras benda apa yang dimaksudkan tersebut.
Permainan ini bisa dilakukan dengan membagi dua tim atau lebih agar terjadi kompetisi yang seru. Setiap tim terdiri dari beberapa orang, mereka semua harus berbaris ke belakang dengan menghadap ke belakang. Pemain yang paling depan yang pertama memulai, dengan menepuk pundak pemain selanjutnya.
Satu persatu harus menebak apa benda yang diperagakan, kemudian digantikan dengan pemain selanjutnya. Tim yang berhasil menyelesaikannya dengan waktu tercepat menjadi pemenangnya.

5. Escape Hunt

Game kekompakan indoor _ini sudah sangat populer, bahkan ada wahana permainan yang sudah membuatnya secara profesional. Permainan ini membutuhkan kerjasama tim untuk memecahkan teka-teki. Agar bisa memenangkan permainan mereka harus memecahkan semua teka-teki dengan waktu paling cepat.
Teka-teki yang diberikan cukup rumit. Karena itu dibutuhkan fokus dan diskusi dari setiap tim. Sehingga mereka bisa menyelesaikannya dengan mudah.
Agenda **
gathering kantor**[ _indoor](https://www.hanindo.co.id/sub-service/employee-gathering) akan tetap seru dan menyenangkan jika dilakukan bersama _event organizer _profesional. Karena itu pilihlah Hanindo sebagai salah satu EO terbaik yang sudah menangani berbagai kegiatan di 100 perusahaan besar.