December 20, 2021

5 Tema Menarik Untuk Company Anniversary (Eximbank & Waskita)

Acara company anniversary terkadang menjadi penyebab stress tersendiri bagi sebuah perusahaan, mengapa tidak memilih tema yang unik?
Event Organizer

Acara ulang tahun adalah suatu hal yang dinanti-nantikan oleh hampir semua orang. Sebuah fenomena yang terjadi setiap satu tahun sekali. Baik itu perayaan ulang tahun individu maupun organisasi. Nah yang akan kita bicarakan pada kesempatan ini adalah acara company anniversary. Sebuah acara yang melibatkan banyak orang yang bekerja dan bermitra pada perusahaan yang tengah merayakan hari jadinya tersebut.

5 Ide Kreatif Untuk Tema Company Anniversary

Dalam rangka ikut merayakan acara ulang tahun sebuah perusahaan, kami disini telah merangkai beberapa alternatif acara yang akan diusung sesuai dengan tema perusahaan tersebut. Ada tema yang berlandaskan unity and diversity, tema perjuangan, tema perlombaan, tema go green, tema sports events dan masih banyak lagi tema-tema lainnya yang perusahaan pilih sesuai dengan motonya. Yuk kita ulas satu-persatu.

1. Tema Unity and Diversity

Tema ini mengusung rasa persatuan dan kesatuan di tengah maraknya keberagaman yang ada. Dapat diartikan dalam sebuah perusahaan terdiri dari berbagai macam profesi, latar belakang pendidikan serta asal-usul setiap karyawan. Dengan berbagai macam perbedaan yang dimiliki sebuah perusahaan, maka akan semakin kaya pula wawasan dan tingkat toleransi yang seharusnya dimiliki oleh perusahaan tersebut. Ide yang berkembang sesuai dengan tema ini adalah pembuatan hasil karya tiap divisi atau tiap individu baik berdasarkan latar belakang pendidikan maupun daerah dari mana dia berasal. Misalnya seorang perawat perusahaan mengenakan pakaian perawat yang serba putih pada hari company anniversary.  Contoh lain seorang karyawan membawakan makanan khas daerah asalnya, misalnya karyawan dari Sumatera Barat pada hari itu khusus membawa masakan rendang Padang yang dapat dinikmati bersam-sama oleh para rekan kerjanya.

Hanindo selaku event organizer untuk company anniversary Waskita, menggunakan tema ini untuk membangun hubungan antar pegawai yang lebih erat dalam perbedaan. Dengan jumlah pegawai yang mencapai ribuan, hubungan harmonis antar team sangatlah kritikal bagi Waskita. Namun, dengan jumlah pegawai yang banyak, perbedaan diantara mereka semakin distinct. Namun, perbedaan itu yang membuat Waskita menjadi perusahaan yang maju dengan embracing it rather than avoiding it yang juga terefleksikan dalam tema acara ulang tahun Waskita

2. Tema Perjuangan

Ide ini dikemas untuk mengenang kembali masa-masa awal berdirinya sebuah perusahaan. Misalnya pembuatan video kilas balik perusahaan saat-saat masih berada di bawah dengan jumlah karyawan kurang dari 5 orang saja. Video ini tentu saja dimainkan oleh para founder dan co-foundernya serta beberapa karyawan yang masih loyal dari pertama berdiri hingga saat perayaan company anniversary ini berlangsung.

3. Tema Go Green

Ini tema yang sangat peduli lingkungan. Mengingatkan kembali setiap karyawan akan kepedulian terhadap alam lingkungan sekitarnya. Pada pelaksanaannya company anniversary ini bisa dirayakan dengan hari tidak merokok sehari penuh atau acara diisi dengan penanaman kembali pohon-pohon sekitar perusahaan berlokasi. Bisa juga dengan pemakaian seragam warna hijau untuk turut mengesankan upaya go green tersebut.

![5 Tema Menarik Untuk Company Anniversary](https://uploads-ssl.webflow.com/5b9cca1cafb451686ef5f579/5ed3b2c1406ca135c37949c4_Hanindo Go Green.jpg)

4. Tema Perlombaan

Sebuah perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangkitkan rasa kreatifitas dan inovasi di tengah para karyawannya. Hal ini bisa dijadikan tema untuk merayakan company anniversary tahun ini. Misalnya setiap karyawan diharuskan membuat karya seni berupa lukisan perusahaan atau membuat kolase logo perusahaan dari daun-daun kering.

5. Tema Sports

Ini tema yang paling sehat kami rasa. Dengan mengusung nilai-nilai kesehatan setiap karyawan, perusahaan dapat merayakan company anniversary dengan acara jalan kaki sehat bersama, acara lomba renang antar karyawan, lomba lari atau lomba balap sepeda.

Seru kan tema-tema yang kami coba sodorkan pada kesempatan kali ini? Kalau sampai hari ini perusahaan Anda belum memiliki tema yang menarik untuk acara company anniversary, kami sarankan untuk memilih salah satu tema menarik diatas agar acara ulang tahun perusahaan anda semakin berwana dan mengesankan. Untuk quotation dan pertanyaan, langsung klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘