December 20, 2021

7 Tema Event Virtual untuk Perusahaan yang Bisa Kamu Coba

Event Organizer

Kebutuhan akan jasa virtual event organizer tampaknya mulai menunjukkan peningkatan. Terutama di saat pandemi Covid-19 yang mau tak mau harus mengurangi kontak fisik, termasuk penyelenggaraan acara maupun pertemuan.

Dengan kondisi tersebut, jelas acara atau event online pun menjadi salah satu alternatif efektif sebagai solusi dari adanya pandemi. Tak terkecuali acara online di lembaga atau perusahaan.

Hanya saja, tak jarang para penyelenggara event online untuk kantor atau perusahaan belum bisa merencanakan tema apa yang cocok dan sesuai untuk mengisi pertemuan secara daring tersebut.

Jika kondisi tersebut tengah Anda alami saat ini, tentu tak perlu khawatir. Karena, ada beberapa ide atau tema acara online menarik yang bisa Anda pertimbangkan untuk event di perusahaan. Apa saja tema acara tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini :

Happy Hour

Happy Hour atau jam bebas bisa menjadi tema dalam acara virtual yang cukup efektif. Karena, konsep acara happy hour di sini cenderung seperti acara sarasehan atau ngobrol maupun bercerita bersama kawan maupun atasan dalam perusahaan.

Konsep event seperti Happy Hour ini tentu bisa jadi solusi terbaik. Karena, tak banyak yang perlu dipersiapkan dalam pelaksanaannya. Bahkan, terbilang cukup asyik karena akan semakin menambah keakraban di antara sesama rekan kerja.

Webinar Bertema Kreativitas

Di sisi lain, ada ide event virtual yang cukup menarik, yakni mengadakan webinar. Tentunya, bukan webinar biasa yang berkenaan dengan pekerjaan, melainkan sesuatu yang bisa membuat orang lebih kreatif.

Ide webinar menarik ini bisa sangat sukses karena even-event yang mengasah kreativitas memang sedang banyak dicari orang. Ini sebabnya, webinar jenis akan sangat cocok dijadikan tema acara virtual.

Konser Karaoke Online

Tema menarik lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk event online di kantor adalah karaoke online. Konsepnya cukup sederhana, Anda tinggal membuka kesempatan bagi para audiens atau peserta untuk mengikuti duet nyanyi bareng dan menambah keakraban antar sesama tim kerja.

Meski tak ada kaitannya dengan pekerjaan sama sekali namun konsep konsep karaoke seperti ini merupakan salah satu tema event yang menarik.

Job Fair Online

Tema lain yang cukup menarik untuk dijadikan event online yaitu job fair online.

Tidak berbeda jauh dengan job fair pada umumnya, konsep ini ditujukan bagi perusahaan yang menginformasikan adanya lowongan pekerjaan kepada masyarakat. Bedanya hanya konsep acaranya diadakan secara online.

Walaupun pertemuannya dilakukan secara virtual, akan tetapi pihak terkait yang merancang konsep acara harus mampu membuat acara tetap menyenangkan dan tidak terlalu monoton.

Game

Lalu, untuk menghibur para peserta, tentu Anda bisa merencanakan tema event berupa games menarik. Tema seperti ini tentu saja selain menambah keakraban, pastinya sedikit banyak akan me-refresh pikiran yang selalu terpaku dengan pekerjaan. Jadi, tema event online game bisa menjadi solusinya.

Konferensi Online

Tak sampai disitu saja, ide acara virtual online yang bisa Anda pilih dan pertimbangkan adalah acara konferensi online. Dalam konsep acara konferensi tersebut, para peserta pun bisa membangun networking (jaringan) secara secara luas dengan berbagai macam peserta yang antusias untuk mengikutinya.

Senam Online

Berikutnya, konsep tema acara virtual online yang anti mainstream yakni senam online. Tema atau topik ini dirasa sangat efektif dalam memicu peran serta bagi para peserta agar mengikuti event tersebut.

Di samping itu, kegiatan senam online ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan mental. Karena, dengan senam online saja maka para peserta akan merasa lebih nyaman dan ada interaksi yang lebih komunikatif.

Dari ketujuh konsep acara online tersebut, tentu Anda bisa memilih mana konsep yang paling tepat dan sesuai. Soal perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan pun bisa Anda percayakan kepada Hanindo selaku pihak penyelenggara virtual event organizer profesional.