December 20, 2021

7 Cara Penting untuk Menemukan Agency yang Cocok dengan Gathering Kantor Anda

Penting bagi perusahaan untuk memilih event organizer (EO) profesional agar pelaksanaan gathering kantor berlangsung efektif.
Event Organizer

Penyelenggaraan gathering kantor sangat penting demi menjaga kesehatan dan efektivitas kinerja para karyawan. Acara semacam ini idealnya terselenggara secara regular, misalnya setahun sekali. Demi menjaga kesuksesan acara, Anda harus pintar-pintar memilih Event Organizer (EO) yang benar-benar bekerja profesional sehingga penyelenggaraan gathering berlangsung efektif.

Di tengah agenda bisnis yang penuh dan beragam, Anda tentunya tidak harus menangani acara pelaksanaan gathering oleh perusahaan secara mandiri. Tanpa bermaksud mengabaikan kesuksesan acara, justru akan lebih baik jika Anda bekerja sama dengan perusahaan EO yang benar-benar terpercaya, sehingga kelancaran acara senantiasa terjaga.

![7 Cara Penting untuk Menemukan Agency yang Cocok dengan Gathering Kantor Anda](https://uploads-ssl.webflow.com/5b9cca1cafb451686ef5f579/5e0ae8e6ad1dc07978e25252_EO Gathering Kantor.png)

Ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk menemukan agency terideal untuk mengurus acara gathering kantor. Anda hanya perlu memperhatikan 7 tanda berikut ini:

1. Bersedia Mendengarkan dan Memahami Karakter Perusahaan

EO untuk gathering perusahaan idealnya meluangkan waktu seluas-luasnya bagi Anda untuk menyampaikan apa yang diinginkan, menyesuaikan dengan kepentingan perusahaan. Tak sekadar mendengarkan, mereka juga mestinya mampu menangkap karakter perusahaan, sehingga bisa menentukan secara tepat jenis kegiatan yang sekiranya menyenangkan dan bisa mengoptimalkan kinerja karyawan.

2. Rinci dan Tertarget

Jasa EO yang baik akan menghimpun sejumlah data yang diperlukan untuk persiapan acara. Misalnya, mereka mengetahui jumlah karyawan dan peserta yang akan berpartisipasi dalam gathering. Event Organizer juga akan membuat jadwal kegiatan secara detail, dari mulai waktu acara dari jam ke jam, tempat acara, kegiatan yang akan diselenggarakan, serta penanggung jawab acaranya.

Dalam penyusunan agenda kegiatan, EO harus selalu berdiskusi dengan Anda sehingga benar-benar melakukan rangkaian kegiatan yang benar-benar sesuai dengan tujuan perusahaan. Cara ini juga menjadi ciri bahwa event organizer yang Anda pilih benar-benar melakukan persiapan yang matang alias tidak menganut sistem dadakan.

3. Pelayanan Jujur dan Ramah

Hal ini mungkin kerap disepelekan, tapi Anda bisa melihat apakah EO tertentu layak diajak kerja sama atau tidak dengan cara melihat gaya pelayanannya. Perusahaan Event Organizer Jakarta atau di daerah lainnya idealnya bersikap ramah dan memprioritaskan kepentingan Anda. Tak sekadar ramah, mereka pun harus jujur dalam kesanggupannya memenuhi permintaan Anda yang spesifik.

4. Terbiasa Melakukan Cek dan Evaluasi

Sesederhana apapun konsepnya, acara gathering perusahaan harus digarap dengan serius oleh orang-orang di balik layar. Perusahaan EO idealnya terbiasa melakukan cek dan evaluasi terhadap apa yang telah dipersiapkan dan dikerjakan, serta tak ragu untuk melaporkan segalanya pada Anda.

5. Bekerja dengan Deadline

Tenggat waktu akan menjadi panduan kerja paling efektif sehingga hasil kerja bisa terukur pasti. Perusahaan EO idealnya menetapkan tenggat waktu dalam hal persiapan, pelaksanaan hingga evaluasi. Tentu saja penetapan deadline harus berdasarkan diskusi dan kesepakatan.

6. Menyediakan Pilihan Harga yang Realistis

Perusahaan jasa penyelenggara acara yang berkualitas tidak melulu harus ber-budget mahal. Justru ketika mereka mampu bekerja dengan prinsip efektif dan efisien sehingga mampu menekan biaya pelaksanaan acara, maka perusahaan cerdas macam ini wajib Anda pilih.

7. Garansi dan Testimoni

Jalinan kerja sama antara perusahaan dengan Jasa EO seharusnya tidak berhenti ketika acara gathering perusahaan selesai. Idealnya, mereka harus memberi kesempatan Anda untuk melakukan evaluasi, memberi testimoni serta berani memberikan garansi jika acara tidak berlangsung sebagaimana kesepakatan.

Keterbukaan perusahaan dalam menerima kritik dan masukan layak Anda apresiasi, sehingga kerja sama bisa jadi dilakukan secara berkelanjutan di acara gathering perusahaan di periode selanjutnya. Jalinan kepercayaan ini juga pastinya akan membuat Anda tidak perlu repot menyeleksi jasa EO setiap kali ingin menyelenggarakan acara gathering kantor.

Demikianlah artikel tentang 7 Cara Penting untuk Menemukan Agency yang Cocok dengan Gathering Kantor Anda. Ketujuh poin tersebut bisa Anda temukan pada Hanindo. Selaku pelaku jasa di bidang event organizer yang telah lama bergerak, Hanindo menjunjung professionalisme dan kepuasan pelanggan. Untuk quotation dan pertanyaan seputar EO Gathering Kantor, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘