June 19, 2022

5 Konten Iklan Yang Baik Untuk Menarik Minat Konsumen

Ada banyak sekali ide cerita untuk konten iklan produk yang ada di media. Beberapa contoh yang menarik, seperti konten berbagi cerita, tips dan tutorial, review, live streaming, hingga deskripsi produk. Anda bisa memilih mana konten yang sesuai dengan produk dan media yang digunakan.
Beberapa iklan bisa disajikan secara teks, gambar, maupun video. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Nah, simak 5 contoh konten iklan yang baik untuk menarik minat konsumen berikut!

Berbagi Cerita

Konten berbagi cerita ini dilakukan dengan mengenalkan produk Anda, baik secara tertulis maupun melalui video. Berbagi cerita ini lebih pada bagaimana Anda mendapatkan produk tersebut dan berhasil memberikan manfaat terhadap Anda.
Contoh konten menarik berbagi cerita ini seperti seorang wanita yang berhasil mengatasi masalah jerawat dengan produk kecantikan. Si wanita tersebut akan menceritakan bagaimana saat dia menemukan produk kecantikan tersebut dan berhasil mengatasi masalah jerawat tersebut.
Dengan adanya cerita seperti ini, tentunya para konsumen akan sangat tertarik untuk mencoba. Setelah berhasil mendapatkan manfaatnya, mereka tentunya juga akan menjadi pelanggan tetap Anda.

Tips dan Tutorial

Konten yang satu ini sangat cocok untuk mengenalkan produk kepada para konsumen. Anda bisa membuat konten seperti memberikan tips pemakaian, dan tutorial pemakaian.
Pengenalan produk melalui cara ini juga akan mampu menarik minat para pelanggan. Dengan semakin mengenal produk, maka pelanggan akan lebih condong untuk memilih produk tersebut.

Review Produk

Review produk ini juga menjadi salah satu konten yang efektif untuk menarik para pelanggan dengan cepat. Review biasanya dilakukan oleh orang di luar lingkaran pebisnis. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan influencer atau pelanggan yang telah merasakan manfaat dari produk Anda.

Dengan adanya review ini para konsumen akan jauh lebih percaya terhadap produk. Kepercayaan inilah yang akan membuat konsumen menentukan keputusan untuk membeli produk Anda.

Live Streaming

Salah satu konten yang paling banyak dilakukan sekarang ini adalah live streaming. Cara ini biasanya diikuti dengan pembagian diskon, bonus, dan hadiah lainnya.
Interaksi secara langsung antara penjual dan pembeli yang dilakukan melalui video akan memberikan kedekatan antara penjual dan pembeli. Selain itu, pembeli juga akan merasa tertarik dengan apa yang disampaikan oleh streamer tersebut.
Contoh konten promosi menarik ini akan mampu menggaet banyak pelanggan, apalagi jika dilakukan dengan kreatif oleh influencer yang memiliki banyak fans.

Deskripsi Produk

Deskripsi produk menjadi konten standar yang harus dilakukan dalam memasarkan suatu produk atau layanan jasa. Deskripsi sendiri berarti menjelaskan apa saja terkait dengan produk. Misalnya fungsi dari produk, manfaat yang didapatkan dari produk, dan kelebihannya dibandingkan dengan produk lainnya.
Untuk menjelaskan produk ini bisa dilakukan dengan kreativitas tertentu. Semakin unik cara penyampaiannya, maka tentunya semakin menarik para konsumen yang melihatnya. Seperti penyampaian dalam bentuk tulisan dengan kata-kata yang menarik, desain gambar, hingga konten video yang unik.
Untuk membuat konten terbaik, tentunya Anda harus memiliki tenaga profesional yang mampu membuat ide kreatif. Hanindo *menjadi mitra terbaik untuk digital advertising secara profesional, apalagi rekam jejaknya sangat panjang bersama dengan korporat, komunitas, dan berbagai bisnis dari skala kecil hingga besar.
Itulah 5 *
konten iklan produk yang baik
untuk menarik minat para konsumen secara efektif. Konten-konten tersebut bisa Anda kembangkan dengan lebih kreatif lagi. Hanindo akan menjadi mitra advertising terbaik untuk bisnis Anda agar lebih cepat tumbuh dan berkembang.