March 22, 2022

Tips Menyusun Acara Gathering yang Menyenangkan

Anda diminta untuk menjadi panitia acara gathering kantor, komunitas, atau mungkin keluarga besar? Dan sedang bingung memikirkan bagaimana cara menyusun acara gathering yang menyenangkan?
Tak perlu khawatir, pada artikel berikut, kami akan memberikan tipsnya yang bisa Anda coba terapkan dalam event gathering Anda nanti. Apa saja itu?

Tips Menyusun Acara Gathering yang Menyenangkan

Gathering menjadi salah satu event yang harus dibuat semenyenangkan mungkin. Tujuannya tentu agar semua peserta yang terlibat tidak bosan atau bahkan menyesal karena mengikutinya.
Untuk itu, panitia gathering berperan besar dalam menghidupkan gathering event tersebut dengan berbagai macam hal yang bisa Anda coba berikut ini:

1. Mengadakan Games yang Melibatkan Semua Orang

Cara menyusun acara gathering karyawan yang menyenangkan pertama adalah dengan mengadakan games yang seru. Usahakan games yang Anda buat melibatkan semua peserta sehingga mau tidak mau mereka semua ikut berpartisipasi.
Tentunya dalam games ini harus ada pemenang yang mendapatkan reward dan yang kalah akan dihukum. Dengan demikian, orang-orang akan berlomba memenangkan games tersebut yang membuat suasana acara gathering lebih hidup dan seru.

2. Memasukkan Gala Dinner dalam Susunan Acara

Gala dinner adalah acara makan besar yang kerap diadakan oleh perusahaan atau instansi yang menggelar acara gathering. Biasanya dalam gala dinner yang diadakan suatu perusahaan juga dilengkapi dengan mengumumkan berbagai penganugerahan karyawan yang berprestasi.
Selain seru, konsep gala dinner seperti ini akan membangun hubungan positif di antara semua relasi, baik antar karyawan maupun dengan direksi.

3. Buat Tema Gathering yang Unik

Tema gathering yang unik bisa Anda jadikan pilihan untuk menghidupkan suasana acara berkumpul tersebut.
Misalnya dengan mengusung tema pesta kostum atau roleplay, di mana para peserta diminta untuk membawa atau mengenakan kostum karakter tertentu. Dengan demikian acara gathering termasuk gathering family akan terasa lebih meriah dan pastinya lebih seru.

4. Jalin Kerjasama dengan Pihak Terpercaya

Ada banyak event organizer yang bisa meng-handle acara gathering perusahaan maupun komunitas. Nah, jika Anda ingin menggunakan jasa event organizer ini untuk memeriahkan acara kumpul-kumpul tersebut, pastikan untuk bekerja sama dengan EO yang kredibel dan berkualitas.
Hanindo adalah salah satu event organizer terpercaya dan berkualitas di Jakarta. Terbukti dengan track record-nya yang sudah dipercayai ratusan klien baik perusahaan, instansi, maupun organisasi.

5. Perhatikan Kenyamanan dan Keinginan Peserta

Agar gathering yang digelar terasa seru dan menyenangkan, pastikan bahwa Anda sebagai panitia memahami kebutuhan atau hal yang diinginkan oleh peserta. Ketahui apa saja yang mereka inginkan dan apa saja yang membuatnya nyaman.
Misalnya, jika mayoritas peserta menginginkan gathering digelar di tengah alam terbuka. Maka Anda bisa mencarikan lokasi yang tepat untuk mengadakan perkumpulan tersebut. Dengan demikian, peserta yang ikut dalam event gathering tersebut akan lebih senang mengikuti setiap kegiatannya.
Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan para peserta mulai dari makanan, tempat camping atau penginapan yang nyaman, dan instrumen lain yang sekiranya dibutuhkan dalam acara gathering.
Nah, itulah tadi tips menyusun acara gathering yang menyenangkan yang bisa Anda coba terapkan untuk mengakomodasi acara perkumpulan kantor, organisasi, maupun keluarga besar.
Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mengelola event penting seperti ini, Hanindo bisa jadi solusi untuk memudahkan Anda dalam mengelola acara gathering perusahaan ataupun komunitas Anda.
Jadi Anda tidak perlu pusing mengenai persiapan maupun penggelaran acaranya, serahkan semua pada Hanindo dan tim kami yang akan mengelola akomodasinya untuk acara gathering Anda.