February 20, 2022

Fungsi company profile untuk company kamu

Company profile atau profil perusahaan adalah salah satu hal mendasar bagi anda yang sedang merintis ataupun membesarkan perusahaan. Secara singkat, company profile berisi perkenalan tentang perusahaan Anda dengan informasi-informasi pendukung.
Lewat company profile, Anda bisa memberikan gambaran maksimal akan potensi perusahaan Anda pada calon rekanan atau konsumen. Tampilan company profile yang baik akan memberikan kilasan awal seberapa profesional dan seberapa besar keunggulan produk Anda untuk ditawarkan.

fungsi penting company profile untuk mendukung kemajuan usaha Anda

  • 1. Gambaran Jelas kepada Pembaca
    Seperti yang telah terungkap pada awal tulisan, company profile adalah alat untuk memberikan gambaran secara ringkas mengenai perusahaan Anda. Mulai dari sejarah, struktur, produk barang atau jasa, hingga kontak perusahaan tertuang dalam company profile design.
    Karena hal tersebut, company profile yang baik harus singkat, padat, jelas. Dengan begitu, calon rekanan atau konsumen untuk mengetahui lebih dalam perusahaan Anda.

  • 2. Membantu Menciptakan Brand Story
    Brand atau merek, dewasa ini adalah hal paling penting dalam menjual sebuah produk baik barang atau jasa. Brand yang baik akan menimbulkan kedekatan emosional hingga meningkatkan kepercayaan diri seseorang saat menggunakannya, disamping fungsi utamanya.
    Dengan bantuan company profile perusahaan, maka perusahaan bisa menciptakan dan membangun cerita tersendiri akan brand mereka. Bisa Anda kemas semenarik mungkin dengan cerita sejarah, latar belakang hingga nilai dan filosofi yang terkandung di dalamnya. Sehingga konsumen merasa terikat secara emosional.

  • 3. Sarana Promosi
    Produk baik barang atau jasa tentu jadi inti utama dalam perkembangan perusahaan. Company profile yang baik sekaligus merupakan sarana promosi ampuh untuk mengekspos produk yang Anda tawarkan. Terlebih sekarang bisa sangat mudah dibagikan, misalnya lewat company profile Pdf
    Untuk itu penting untuk menampilkan produk secara maksimal di bagian company profile Anda. Berikan penjelasan secara rinci dan detail, namun tetap nyaman untuk pembaca. Sertakan pula foto, gambar hingga infografis yang bisa memanjakan mata calon konsumen potensial.

  • 4. Menunjukkan Keunikan Perusahaan
    Selain brand, perusahaan juga dituntut memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda bila kita bandingkan pesaing-pesaingnya. Keunikan ini misalnya bisa terlihat dari visi dan misi perusahaan hingga gambaran etos kerja hingga nilai yang dianut perusahaan Anda
    Lewat company profile, keunikan tersebut bisa jadi keunggulan tersendiri yang bisa jadi nilai plus di mata rekanan potensial. Ceritakan dengan menarik dan memikat, bagaimana hal-hal unik di perusahaan Anda. Misalnya bagaimana Anda ingin menginspirasi banyak orang atau ingin menjadi yang terdepan.

  • 5. Menjaga Hubungan Dengan Investor dan Konsumen
    Investor serta konsumen adalah bagian yang sangat penting dalam menunjang perkembangan perusahaan bila ingin jadi lebih besar lagi. Untuk itu, Anda perlu untuk memberikan informasi-informasi terbaru dan selalu dinamis dalam menyikapi perkembangan.
    Hal tersebut berguna untuk terus menciptakan keterikatan secara emosional dengan investor dan konsumen. Penyesuaian company profile secara berkala akan membuat investor dan konsumen selalu merasa menjadi bagian dalam perkembangan perusahaan Anda.
    Dari pembahasan tersebut, company profile ternyata punya banyak fungsi yang sangat menunjang perkembangan hingga bisa jadi alat promosi efektif untuk perusahaan Anda. Banyak orang yang masih menemui kesulitan, terutama dalam menyusun company profile yang baik.

Karena itu, Anda bisa menghubungi EO Hanindo agar pembuatan company profile cepat terselesaikan.
Kenapa? Karena Hanindo sudah terpercaya sejak tahun 2009 oleh ratusan perusahaan sebagai penyedia jasa Event Organizer, Advertising dan Media Creative. Jadi, butuh company profile yang menunjang kemajuan perusahaan Anda? Ya Hanindo saja.