June 19, 2022

5 Contoh Kalimat Iklan Catchy Untuk Konsumen

Dalam dunia periklanan, konten digital sangatlah penting dalam menarik para konsumen. Konten dalam bentuk kalimat advertising tersebut harus mudah diingat dan unik. Trik membuat kalimat ini harus dilakukan dalam setiap postingan yang dilakukan.
Nah, untuk membuat kalimat iklan catchy yang menarik, ada beberapa tips yang harus dilakukan. Simak tips dan contoh iklan advertisement_ _yang menarik berikut!

Menggunakan Diksi Sesuai dengan Segmentasi atau Target Konsumen

Setiap kata yang digunakan dalam kalimat pemasaran harus disesuaikan dengan target pasar. Jika produk yang dibuat untuk anak-anak, pastinya harus menggunakan kata-kata yang sesuai dengan usia anak-anak. Begitu juga ketika ditujukan untuk ibu hamil, remaja, lansia, atau pekerja kantoran.
Contoh _advertisement _produk yang digunakan untuk pasar anak-anak adalah:
“Ingin punya mainan yang seru dan keren? Mobil transformer ini bisa berubah otomatis. Mobil ini benar-benar canggih seperti aslinya!”
Contoh kalimat untuk produk kecantikan wanita:
“Punya wajah glowing pasti menjadi impian setiap wanita, bukan? Krim wajah ini akan menghilangkan noda hitam, jerawat, dan membuat wajah glowing!”

Awal Kalimat Harus Menarik

Kunci untuk dapat menarik konsumen tentunya memberikan kata-kata menarik di awal kalimat. Anda harus bisa membuat rasa penasaran di awal kalimat. Baru setelah itu Anda bisa menjelaskan bagaimana produk yang ditawarkan tersebut mampu memberikan manfaat yang diinginkan.
Selain rasa penasaran, Anda juga bisa meletakkan kata-kata yang memberikan solusi di awal kalimat. Dengan kata-kata yang menarik tersebut, pastinya akan banyak konsumen yang membaca postingan iklan digital yang dipasang.
Contoh untuk kalimat iklan yang baik dan memberikan rasa penasaran:
“Jerawat tidak kunjung hilang selama berhari-hari? Sudah menggunakan banyak produk kecantikan tapi tidak mempan? Mungkin kamu salah memilih facial wash. Jangan panik, ini dia solusi perawatan wajah terbaik yang bisa menyesuaikan jenis kulit kamu!”

Contoh kalimat yang menawarkan solusi di awal paragraf:
“Ingin punya wajah putih tanpa noda? Gunakan solusi facial wash terbaik yang mampu mengatasi noda hitam dan memutihkan wajah. Dengan pemakaian yang rutin, dijamin wajah kamu menjadi glowing!”

Menawarkan Diskon dan Promo Menarik

Kalimat yang mampu memberikan daya tarik yang kuat salah satunya adalah promo. Misalnya, dengan memberikan diskon, cashback, gratis ongkir, dan lain sebagainya. Berbagai penawaran tersebut pastinya akan membuat konsumen sangat tertarik untuk segera membelinya.
Contoh kalimat dengan promo yang menarik:
“Beli sekarang kamu bisa dapatkan diskon hingga 30%! Promo ini hanya berlaku untuk sehari ini saja lho! Jadi segera dapatkan produk terbaik di toko kami sekarang juga!”

Gunakan Kata-kata yang Menunjukkan Kesan “Ajaib”

Beberapa kata-kata yang mampu memberikan magnet biasanya merupakan kata-kata yang memiliki kesan ajaib. Kata-kata tersebut biasanya memiliki kesan eksklusif dan paling.
Beberapa kata yang bisa digunakan seperti: “asli, eksklusif, terlaris, satu-satunya”, dan lain sebagainya. Contoh _advertisement text _singkat yang menggunakan kata-kata ajaib adalah sebagai berikut:
“Produk kecantikan eksklusif ini akan memberikan jaminan terbaik untuk wajah kamu yang berharga. Jadi, jangan pikir dua kali untuk membuat wajah kamu semakin cantik berseri!”

Menjelaskan Manfaat dan Kandungan yang Ada di Dalam Produk

Manfaat dan kandungan memiliki daya tarik terhadap para konsumen. Konsumen pastinya juga akan berpikir untuk mendapatkan manfaat atau nilai tambah terbaik dari produk yang dibelinya.
“Banyak sekali nutrisi yang mampu memberikan manfaat terbaik di dalam facial wash ini. Dengan kandungan nutrisi terbaik, wajah kamu akan sehat dan memancarkan kecantikan yang sempurna!”
Itulah 5 contoh kalimat iklan catchy yang efektif untuk menggaet para konsumen. Untuk membuat advertising terbaik,Hanindo akan menjadi mitra terbaik untuk Anda. Produk Anda akan lebih mudah diterima secara luas di masyarakat dengan cepat.