June 19, 2022

5 Media Iklan Digital Efektif Menarik Minat Konsumen

Untuk memasarkan produk, Anda harus menggunakan media yang efektif menjangkau banyak konsumen. Ada banyak sekali media iklan yang bisa digunakan, terutama media sosial yang sangat populer di masyarakat. Misalnya YouTube, Facebook, Instagram, TikTok, dan Twitter.
Nah, simak apa saja contoh media iklan digital yang efektif untuk menarik minat para konsumen ini!

YouTube

Jika Anda menonton Youtube, selalu ada iklan dalam video tersebut. Contoh iklan digital tersebut bisa dalam bentuk video, banner, hingga hanya gambar saja. Produk-produk yang memanfaatkan iklan YouTube ini tentunya bisa menjangkau banyak orang.
YouTube sendiri menjadi salah satu platform video yang sangat populer. Apalagi tren YouTube semakin hari semakin besar perkembangannya. Hal ini dipicu dari semakin banyak orang yang ingin menjadi konten kreator.
Luasnya media ini juga pastinya akan memberikan keefektifan pada proses pemasaran yang dilakukan. Apalagi YouTube juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan para pengiklan seperti target pasar sesuai dengan usia, pekerjaan, jenis kelamin, dan lain sebagainya.

Facebook

Facebook sudah dikenal sebagai media sosial yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia lebih dari 10 tahun yang lalu. Media ini digunakan oleh hampir setiap orang untuk merekam semua aktivitas kesehariannya. Baik melalui tulisan, foto, maupun video.
Selain itu, di dalam Facebook juga terjadi banyak sekali interaksi antar setiap orang. Mulai dari saling mengirim pesan, memberikan komentar, bahkan melakukan panggilan video.
Perkembangan selanjutnya, Facebook menyediakan tools yang memungkinkan setiap orang untuk mengembangkan bisnisnya. Di dalamnya terdapat fitur marketplace yang bisa digunakan untuk jual beli produk secara bebas. Ditambah lagi Facebook Ads yang menyediakan layanan iklan di Facebook.
Di dalam Facebook Ads ini Anda bisa menentukan target yang sangat detail, mulai dari usia, jenis kelamin, hingga minat pengguna. Jadi, dengan informasi yang lengkap dari Facebook, Anda bisa memanfaatkannya untuk iklan secara efektif di sini.

Instagram

Media sosial yang satu ini juga memiliki banyak pengguna aktif yang sangat banyak. Tampilan Instagram yang mudah digunakan dan keren membuat banyak pengguna menyukai aplikasi ini. Tidak heran jika ada lebih dari 500 juta pengguna Instagram di dunia.
Instagram juga menyediakan fitur periklanan yang sangat efektif menjangkau banyak orang. Buktinya, ada beberapa influencer di Instagram yang sangat aktif mempromosikan produk. Jenis iklan digital ini sangat efektif menarik konsumen, terutama fans influencer tersebut.
Selain itu, Anda juga bisa mempromosikannya sendiri di Instagram dengan Instagram Ads. Caranya pun sangat mudah, karena Instagram memberikan tampilan yang memang user friendly.

Twitter

Media sosial ini memiliki pengguna loyal yang selalu aktif. Tercatat tidak kurang dari 328 juta pengguna yang aktif di Twitter. Bahkan Twitter selalu punya pengguna baru, meski media sosial ini memiliki banyak kompetitor seperti Instagram dan TikTok.
Anda bisa menggunakan iklan Twitter untuk memasarkan produk Anda. Banyak ecommerce yang menggunakan iklan Twitter untuk mempromosikan produknya secara langsung.

TikTok

Media sosial yang satu ini belakang semakin banyak penggunanya. Bahkan TikTok dianggap menjadi pesaing Instagram yang membuat banyak penggunanya beralih. Di sini pengguna bisa menggunakan jenis digital marketing_ yang unik, dan punya karakter berbeda.
_Platform
media sosial dengan pengguna sangat banyak ini pastinya akan menjadi media yang sangat efektif untuk jualan, bukan?
Nah, untuk menjalankan pemasaran digital yang efektif, Hanindo *akan menjadi agensi terbaik bagi bisnis Anda. Pemasaran digital yang semakin pesat berkembang tentunya membutuhkan skill yang mumpuni. Karena itulah Hanindo hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda.
Itulah 5 *
media iklan digital yang efektif
dalam menarik minat konsumen. Manfaatkan media sosial dengan teknik pemasaran terbaik bersama Hanindo sekarang juga.