December 20, 2021

5 Ide Virtual Event untuk Sambut Company Anniversary

Terdapat banyak ide virtual event yang cocok untuk company anniversary.
Event Organizer

Perayaan company anniversary haruslah dilakukan sebaik mungkin. Karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada citra perusahaan. Perayaan ini tentu bisa dilakukan dengan berbagai cara yang membuatnya menjadi lebih unik.

Salah satu caranya adalah melalui virtual event.  Cara ini merupakan pilihan terbaik saat ini mengingat pandemi Covid-19 merebak cukup luas di Indonesia. Walaupun dilakukan secara virtual, Anda tetap bisa membuat acara ulang tahun perusahaan yang menarik dan menyenangkan dengan memakai ide di bawah ini:

1. Virtual Conference

Jenis virtual event pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan virtual conference. Kegiatan ini tentunya tidak asing lagi bagi kebanyakan orang terutama di perusahaan.

Tentunya banyak perusahaan yang mengadakan konferensi bisnis dengan banyak pihak. Hal yang sama juga bisa dilakukan untuk menyambut ulang tahun perusahaan.

Ide acara virtual ini akan semakin sempurna jika Anda bisa membentuk tema acara yang baik. Contohnya konferensi perusahaan dengan tema pencapaian dan hal ini langsung diapresiasi oleh pemimpin perusahaan. Anda juga bisa membuat tema lain yang berbeda yang pastinya sesuai dengan tema event tersebut.

2. Virtual Meetup

Pada masa pandemi, PSBB membuat Anda tidak bisa bertemu dengan teman, kolega, dan orang terkasih secara langsung. Karenanya kegiatan virtual harus dilakukan dan salah satu caranya dengan virtual meetup.

Namun, untuk melakukan kegiatan ini harus diikuti dengan penggunaan platform yang tepat. Contohnya saja untuk kelompok atau perusahaan kecil bisa memakai whatsapp call, sedangkan untuk ukuran anggota lebih besar bisa menggunakan platform Zoom dan lainnya.

Meetup secara virtual kebanyakan dilakukan secara informal. Namun, jika Anda ingin kegiatan berjalan dengan baik maka sebaiknya gunakan struktur acara yang jelas namun sederhana.

3. Online Concert

Virtual event Indonesia yang bisa digunakan untuk menyambut ulang tahun perusahaan adalah dengan online concert. Event ini tentu sangat bagus karena perayaan anniversary dengan  hiburan musik tentu menarik walaupun dilakukan secara online sekalipun.

Anda bisa mengundang band atau penyanyi tertentu. Kemudian, pada selang acaranya Anda bisa menyematkan sepatah dua patah kata untuk disampaikan penyanyi sebagai perayaan ulang tahun perusahan masing-masing.

4. Online Training

Pelatihan secara online bisa menjadi pilihan untuk menyambut company anniversary yang baik. Mengapa? Karena perayaan hari jadi perusahaan dilakukan dengan memberikan manfaat besar kepada pegawai atau publik.

Anda bisa memberikan pelatihan dengan beragam cara. Tentu cara paling mudah melalui bidang yang dikuasai perusahaan tersebut, misalnya untuk perusahaan percetakan bisa memberikan pelatihan desain grafis dan lainnya.

Anda juga bisa membuat acara pelatihan khusus kepada karyawan sehingga kompetensi dan skill mereka bertambah. Jika dilihat untuk jangka panjang hal ini akan menguntungkan perusahaan karena produktivitas karyawan akan meningkat.

5. Webinar

Virtual event ideas lainnya yang cocok untuk menyambut ulang tahun perusahaan adalah dengan webinar. Web seminar ini tentu cocok karena sifatnya fleksibel dan mudah dilakukan oleh siapapun bahkan melalui smartphone sekalipun.

Perusahaan bisa membuat acara webinar yang formal ataupun informal bergantung kepada kebutuhan masing-masing. Tentunya acara ini diharapkan tersusun dengan baik agar jalannya acara menjadi efektif, mudah diikuti dan memberikan makna mendalam pada acara anniversary perusahaan.

Berbagai ide virtual event untuk company anniversary yang ada di atas merupakan pilihan terbaik untuk acara perusahaan Anda masing-masing. Jika Anda ingin membuat acara yang berkesan maka gunakan jasa EO Hanindo. Kami sudah berpengalaman dan dipercaya banyak perusahaan.