July 14, 2023

5 Ide Promosi Digital yang Kreatif dan Mudah Dilakukan

Setiap bisnis, baik yang baru maupun yang lama berdiri, pasti memerlukan sebuah promosi. Seiring dengan kemajuan zaman kini telah hadir promosi digital** **yang semakin canggih. Selain itu, konsep promosi baru ini tergolong _powerful _untuk berbagai jenis bisnis.
Manfaat _digital marketing _untuk bisnis sangat besar sekali. Bagi Anda yang bingung memilih ide promosi yang cocok.

5 Ide Promosi Digital yang Kreatif dan Mudah Dilakukan

Berikut kami memiliki sejumlah ide promosi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

1. Meluncurkan Program Referral

Model promosi yang pertama ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin mendapatkan audiens lebih banyak dengan cara yang cepat. Promosi dengan program _referral _merupakan strategi dasar di mana perusahaan Anda akan mengizinkan pelanggan untuk mempromosikan produk Anda.
Cara promosi ini sangat berpengaruh, pasalnya banyak orang yang mempercayai rekomendasi secara pribadi daripada metode promosi atau pemasaran lainnya.

2. Membuat Produk dengan Edisi Terbatas

Contoh digital marketing** **berikutnya yaitu sebuah teknik pemasaran langka atau edisi terbatas. Buatlah produk langka atau edisi terbatas yang Anda targetkan kepada para pengguna yang pernah membeli produk atau menggunakan jasa bisnis Anda.
Setelah Anda membuatnya, Anda bisa langsung memasarkannya di sosial media maupun situs _web _yang sudah Anda buat. Produk edisi terbatas yang satu ini juga banyak disukai dan tentunya banyak dicari oleh para pelanggan.

3. Menyelenggarakan Event Menarik

Sebuah acara yang menarik juga bisa menjadi sarana promosi yang bisa membantu menarik para pelanggan baru. Selain itu, _event _ini juga untuk menjaga pelanggan lama Anda agar tetap setiap berlangganan belanja di tempat Anda.
Adapun acara yang bisa Anda buat yaitu seperti _webinar _atau _event online _yang bisa dilakukan secara berkala. _Event _semacam ini juga bisa membantu Anda untuk mengenalkan kelebihan produk kepada para pelanggan lama maupun baru.
_Event _yang Anda selenggarakan ini bisa meningkatkan _brand image _di mata pelanggan selain itu juga _sharing _informasi yang bermanfaat.

4. Membuat _Challenge _yang Seru

Contoh _digital marketing _di Indonesia** **melalui sebuah promosi yang selanjutnya yaitu berupa _challenge _dengan merek. Pertimbagkan untuk mengadaka sebuah _challenge _yang seru yang sering digunakan oleh para pelanggan baru.
_Challenge _ini bisa membantu perusahaan Anda untuk berhasil menjaring lebih banyak konsumen. _Challenge _tidak hanya bisa Anda tujukan kepada para pelanggan saja, juga pada audiens lain secara luas.
Nantinya, peserta _challenge _yang bukan dari kalangan pelanggan bisa Anda konversi menjadi pelanggan.

5. Membuat Konten Promosi Berupa Video

Hingga saat ini, media video masih tetap menjadi raja dalam promosi pemasaran kreatif. Bahkan media tersebut akan sangat sulit sekali untuk digeser oleh media lainnya, karena video adalah sebuah sarana yang efektif untuk mengoptimalkan pemasaran.
Buatlah konsep video promosi yang menarik dan juga relevan dengan bisnis yang Anda jalankan. Saat ini membuat video promosi bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan smartphone.

Kesimpulan

Promosi adalah salah satu cara terbaik untuk mengenalkan produk atau jasa yang Anda miliki kepada para calon pelanggan atau pelanggan setia Anda. Memilih promosi yang tepat adalah tugas dari seorang pebisnis agar bisa mengoptimalkan iklannya tepat sasaran dan tentunya berpengaruh positif pada penjualan.
Itulah beberapa ide promosi digital** **yang bisa coba Anda implementasikan. Bagi Anda yang bingung memilih jenis promosi yang ideal sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, Anda bisa mengonsultasikannya dengan Hanindo Communication klik di sini untuk menuju layanannya.