July 31, 2019

Cari Tahu Alasan Kenapa Company Profile Video Lebih Diminati Dibandingkan Media Lain

Company profile berbentuk video lebih diminati berbagai perusahaan dengan beberapa alasan, antara lain sebagai berikut.
Creative Media

Jati diri dan identitas sebuah perusahaan terdapat dalam company profile. Tanpanya, perusahaan akan sulit menjelaskan seperti apa dan bagaimana mereka ketika berkomunikasi dengan pelanggan pada kondisi jarak jauh.

Salah satu yang paling diandalkan saat ini adalah penggunaan media video untuk menjelaskan identitas perusahaan. Video ini dianggap lebih sederhana dan lebih diminati.

Mengapa Video Company Profile Lebih Diminati?

Penyajian video company profile merupakan salah satu bentuk yang digunakan oleh beberapa perusahaan besar maupun kecil. Meski dapat memakan biaya lebih dan waktu untuk memproduksinya, jenis video ini tampaknya lebih disukai.

Ada beberapa alasan yang diungkapkan mengapa company profile dengan penyajian lewat video lebih diminati berbagai perusahaan. Berikut diantaranya.

1. Lebih Interaktif dan Fleksibel

Kebanyakan masyarakat sekarang tidak ingin sesuatu yang ribet dan menghabiskan banyak waktu. Oleh karena itu, penggunaan video pada company profile adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi alasan ini. Video menampilkan audio dan visualisasi dengan tampilan yang interaktif, menarik, dan animatif. Tampilan seperti inilah yang lebih diminati masyarakat. Berbeda dengan bentuk tulisan yang tak jarang dianggap angin lalu, hanya dilihat dan dibuka serta dibaca secara sepintas saja.

Selain penyampaiannya yang praktis, video company profile dinilai lebih mampu dicerna masyarakat dan meninggalkan kesan serta ingatan tersendiri setelah menontonnya. Tampilan video yang berdurasi rata-rata sekitar kurang lebih 3 menit ini juga lebih menghemat waktu untuk menonton dan mencernanya. Selain itu, video company profile dinilai lebih fleksibel. Siapapun dapat menontonnya kapan dan dimana saja.

2. Media Promosi Paling ampuh

Dalam menjalankan teknik pemasaran, diperlukan sebuah media untuk mempromosikan produk dari sebuah perusahaan. Menggunakan video untuk memperkenalkan company profile adalah cara yang dianggap paling ampuh di era modern ini, tentu saja karena kemudahannya tadi. Anda sudah tak perlu repot-repot menjelaskan company profile secara menyeluruh dan panjang lebar yang dianggap dapat membuang waktu Anda secara sia-sia.

Selain dalam presentasi company profile secara face to face dengan pelanggan, video ini dapat disisipkan pada jenis media pemasaran lainnya. Website, blog, media sosial, dan youtube adalah alat yang kini sudah sangat umum dan banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan media tersebut, perusahaan dapat menjangkau area yang jauh sekalipun tanpa perlu mendatanginya jauh-jauh kecuali untuk kebutuhan atau pembicaraan lebih lanjut dan mendalam.

3. Terkesan profesional dan Berkelas

Anda ingin perusahaan yang dikembangkan terkesan profesional dan berkelas? Maka, sajikanlah company profile Anda dengan bentuk video. Dalam sebuah profile, ada banyak elemen yang dijelaskan. Beberapa diantaranya yang wajib adalah sejarah, visi misi dan produk perusahaan tersebut. Dengan bantuan video, Anda dapat merekam bagaimana ketiga elemen tersebut membentuk perusahaan serupa dengan aktifitas yang dilakukan sehari-harinya.

Agar tampil profesional dan berkelas, Anda dapat membuat dengan ukuran kualitas HD sehingga menghasilkan video yang jernih juga jelas pada saat ditonton. Bila perlu, gunakan jasa videographer jika tidak memiliki pegawai dengan keahlian seperti itu.

4. Membangun Brand dan Meningkatkan Citra Perusahaan

Melalui video, produk dapat ditampilkan dengan jelas dalam company profile. Pengalaman perusahaan yang terkait dengan penggunaan produk dapat dijabarkan pula secara rinci. Hal ini berguna dalam membangun brand image perusahaan terebut. Dengan branding yang dibangun sedemikian rupa secara perlahan dan maksimal, maka citra perusahaan pun akan ikut naik. Pelanggan pun pelan-pelan akan bertambah dan tertarik menggunakan produk yang ditawarkan.

Cari Tahu Alasan Kenapa Company Profile Video Lebih Diminati Dibandingkan Media Lain

Kini Anda sudah tahu alasannya, mengapa video jauh lebih baik untuk digunakan sebagai company profile. Tak ada salahnya untuk memanfaatkan perkembangan teknologi ini demi mendapatkan lebih banyak pelanggan dan membuat mereka tertarik untuk melihat video dari company profile Anda. Anda bisa bekerjasama dengan creative agency seperti Hanindo. Untuk quotation dan pertanyaan seputar jasa pembuatan video company profile, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘