June 27, 2020

5 Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Profit Bisnis Anda

Masih ragu menggunakan digital marketing pada bisnis Anda?
Digital Marketing

Menentukan strategi untuk kebutuhan digital marketing memang bukanlah hal yang mudah. Semuanya harus melewati analisa dan riset yang jelas, untuk memastikan strategi yang digunakan sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk perusahaan. Berikut ini adalah beberapa referensi dari Handisetyai.com selaku penyedia jasa digital marketing terbaik di Jakarta yang bisa Anda pertimbangkan, sebagai bahan untuk menyusun strategi bisnis di platform online kedepannya. Intip sampai akhir ya!


5 strategi digital marketing untuk mendongkrak profit bisnis

Berikut ini adalah 5 referensi strategi yang cocok anda coba untuk membantu mendongkrak bisnis.

1. Strategi visual

Strategi yang pertama yang kerap digunakan oleh para digital marketing agency adalah bermain dalam ranah visual. Strategi ini datang dari angka pengguna Instagram yang terus menanjak, khususnya di Indonesia. Meletakkan Instagram sebagai platform terfavorit, berdampingan dengan Facebook dan Youtube. Instagram begitu diminati karena platform ini memberikan akses untuk konten dengan berbagai jenis visual, mulai dari gambar, video, tulisan, dan lainnya. Strategi marketing dalam ranah visual umumnya ditekankan pada pembuatan konten yang eye catching, sehingga konsumen akan tertarik untuk melihat. Kemudian harus padat dan tidak bertele-tele, sehingga konsumen tidak bosan. Dan pemilihan konten yang sesuai, agar konsumen yang disasar merasa terhubung dengan bahasan yang diberikan.

2. Strategi influencer

Strategi kedua yang juga bisa anda jajal adalah penggunaan influencer, sebagai salah satu media mempromosikan produk atau jasa yang ada. Influencer nantinya akan membantu anda membangun awareness dan trust pada perusahaan. Namun harus diperhatikan bahwa pemilihan ilfluencer tak bisa sembarangan, melainkan harus benar-benar ketat. Perhatikan berapa jangkauan audiens yang dimiliki dalam platformnya, lalu bagaimana interaksinya, kemudian bagaimana citra yang ada dalam diri influencer tersebut apakah sudah sesuai dengan nilai perusahaan atau tidak. Kesalahan memilih inlfuencer akan berakibat fatal pada gagalnya penyampaian pesan pada konsumen.

3. Strategi SEO

Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan traffic di platform bisnis? Strategi digital marketing dengan SEO atau Search Engine Optimizer bisa untuk diandalkan. Strategi ini memfokuskan pada penggunaan kata kunci untuk mendapatkan posisi strategis di mesin pencarinya Google. Dengan menggunakan kata kunci tertentu anda bisa mengupayakan agar platform anda muncul di laman utama Google. Dengan begini anda akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan atensi konsumen. Penggunaan strategi SEO harus didukung dengan Analis SEO yang handal, agar jata kunci yang digunakan tepat, dan SEO specialist yang berpengalaman, agar proses pembuatan konten sesuai engan kebutuhan perusahaan dan pasar.

5 Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Profit Bisnis Anda

4. Strategi video kreatif

Strategi berbasis video kreatif masih menjadi media yang manjur untuk membantu pemasaran dan promosi melalui platform online. Video kreatif diketahui bisa mengantarkan pesan kepada audiens dengan lebih jelas, rinci, namun tetap bisa dinikmati. Kunci dari strategi ini adalah durasi video yang tidak terlalu panjang untuk menghindari kebosanan, konten yang sesuai dengan target dan sasaran, teknik pengambilan gambar hingga editing yang oke, hingga pemilihan isu yang sesuai dengan tren. Untuk video ini bisa anda letakkan di beberapa platform sekaligus, layaknya situs resmi bisnis anda, Instagram, kemudian Facebook, dan pastinya di YouTube.

5. Strategi Live Video

Nah, strategi ini bisa dibilang merupakan yang paling baru saat ini, yaitu melakukan promosi dan pemasaran menggunakan media live Video. Beberapa platform yang menawarkan fitur ini adalah Twitter, Instagram, Facebook, dan juga Youtube. Strategi live veideo ini mulai ramai digunakan karena diketahui bisa menjalin komunikasi secara real time dengan para audiens. Cara ini dinilai ampuh untuk memunculkan engagement atau keterikatan yang baik antara perusahaan dana udiensnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dari strategi ini adalah penggunaan materi live video yang menarik dan promosi yang gencar.

Itu dia bahasan mengenai 5 strategi dalam bidang digital marketing dari Handisetyadi.com yang patut anda coba terjunkan ke lapangan. Selamat mencoba!