August 31, 2019

3 Cara Membuat Investor Gathering tidak Membosankan (Bank BRI)

Buatlah acara gathering semenarik mungkin agar tidak membuat pada Investor gathering merasa bosan
Event Organizer

Meskipun akan memberikan keuntungan yang cukup besar, sebuah investasi terkadang membuat bosan para pelakunya. Pelaku investasi (investor) pasti akan melakukan analisa dan memahami pergerakan saham dan perusahaan ke depannya. Baru mereka akan membeli dan menunggu hingga analisanya terbukti benar. Terlebih bagi Investor Gathering.

Investor Gathering merupakan individu/lembaga domestik/non domestik yang melakukan investasi dalam acara gathering. Investasi ini biasanya dilakukan dalam jangka pendek hingga jangka panjang.

Acara gathering ini seringkali dikemas dalam suasana yang menyenangkan yang diselingi dengan hiburan/permainan. Namun tetap membahas inti dari acara tersebut.

Investor gathering BRI

Cara Membuat Investor Gathering tidak Membosankan

Lantas, bagaimana cara membuat Investor Gathering tidak membosankan? Ada 3 cara untuk membuat Investor Gathering tidak membosankan. Sehingga mereka akan tetap fokus dan menikmati gathering yang diselenggarakan. Simak ulasan berikut ini:

1.      Produk Memiliki Prototype yang Menarik

Dalam gathering yang dihadiri oleh para investor harus dibuat semenarik mungkin. Salah satunya adalah tampilan protoype produk. Buatlah protoype produk yang unik dan menarik agar dapat menarik hati investor dan konsumen.

Protoype produk harus dipaparkan dengan jelas agar para investor menerima bisnis Anda. Prototype ini bisa dibuat dalam bentuk video maupun gambar. Jika Anda tidak bisa membuat prototype yang bagus, mintalah bantuan para ahli dengan membayar mereka.

Selain itu, Anda juga harus memiliki pendukung jalannya protoype produk tersebut. Tunjukkan kepada para investor jika usaha Anda berjalan lancar. Hal ini dapat ditandai dari protoype produk yang dipaparkan.

Misalnya Anda memiliki bisnis penjualan barang berupa toko online. Maka yang harus Anda lakukan adalah menarik pelanggan sebanyak mungkin melalui prototype tersebut.

2.      Pengembangan Bisnis yang Cerdas

Investor gathering sangat menyukai bisnis yang senantiasa mengalami pengembangan. Saat bisnis Anda telah berjalanan dan memiliki pendapatan dari penjualan produk, maka kini saatnya Anda mengembangkan bisnis dengan menarik para investor.

Pengembangan ini dapat dilakukan dengan menambah jumlah produk, peralatan, hingga cabang dari toko. Produk yang Anda buat pun harus memiliki daya tarik yang tinggi.

Daya tarik produk bisa Anda buat melalui iklan, baik iklan gratis maupun berbayar. Saat ini iklan paling mudah ditampilkan di sejumlah media sosial. Anda juga perlu menyiapkan alasan yang cerdas agar investor mau mendanai bisnis Anda.

3.      Pitching

Ingat, gaya bahasa (pitching) yang Anda ucapkan untuk menarik perhatian investor gathering juga perlu diperhatikan. Karena ini adalah acara gathering, maka Anda harus berhati-hati dalam bertutur kata.

Investor Gathering BRI

Jelaskan bahwa produk Anda layak untuk dipasarkan dan dikembangkan ketingkat yang lebih luas lagi. Caranya dengan mempresentasikan materi yang membuat Anda terlihat ahli dalam pengelolaannya. Tunjukkan pula bahwa Anda adalah pebisnis yang bertanggung jawab.

Dengan begitu, investor akan mempercayai Anda dan meyakini bahwa produk Anda memang berkualitas dan menguntungkan.

Dari ketiga cara di atas, Anda memang dituntut untuk menjalankan bisnis Anda terlebih dahulu dengan baik. Lalu Anda bisa meminta bantuan kepada para Investor gathering untuk melakukan investasi.

Anda harus memiliki perencanaan yang matang untuk mengembangkan usaha Anda. Terlebih mengenai urusan keuangan. Anda bisa meminjam modal untuk mengembangkan usaha Anda melalui investor atau pinjaman. Semua pilihan ada ditangan Anda. Semoga sukses!

Hanindo telah berkali kali dipercaya oleh Bank BRI sebagai Event Organizer (EO) di berbagai acara, antara lain adalah acara Investor Gathering dalam rangka Penawaran Umum Obligasi pada tahun 2016.