February 20, 2022

Simak Ini, Pentingnya Outbound Untuk Tempat Kerja Kamu

Kantor menjadi tempat kerja yang khusus untuk bekerja dan membutuhkan fasilitas seperti refreshing dan berlibur. Untuk itu, outbound di tempat kerja menjadi hal penting agar karyawan bahagia dan terapresiasi atas hasil kerjanya.
Dengan outbound, para karyawan akan mendapat tempat untuk bernafas setelah mengerjakan hal-hal berat seperti pekerjaan kantor. Selain itu, outbound berguna untuk kesehatan mental dan membuat diri sendiri lebih rileks.

Lalu, apa pentingnya outbound untuk tempat kerja ya?

  • 1. Menumbuhkan Rasa Keberanian
    Outbound adalah permainan yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri untuk menghadapi rintangan yang sulit. Selain itu, outbound bisa membantu Anda untuk terbiasa menghadapi tantangan baru dan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
    Dengan outbound, pekerja akan lebih kreatif dan mengasah diri dalam melebihi batas kemampuan mereka saat bermain. Meski saat ini hanya bisa menyelenggarakan outbound online, tapi permainan ini dibutuhkan agar Anda terus berkembang menghadapi berbagai situasi.

  • 2. Menumbuhkan Rasa Percaya Bersama Tim
    Rasa percaya diri memang diperlukan untuk menghadapi situasi yang tak terduga dan harus cepat menemukan solusi. Karena hal tersebut, Anda bisa menyelenggarakan permainan outbound agar dapat membantu karyawan bekerja lebih kompak.
    Selain mempererat kebersamaan, outbound akan menumbuhkan rasa empati yang terus melekat jika training outbound ini bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, persiapkan situasi outbound yang nyaman agar teman maupun rekan Anda bisa saling percaya.

  • 3. Mengasah Kreativitas
    Selain mempererat hubungan antar karyawan, kegiatan outbound adalah permainan yang mengasah kreativitas serta menemukan solusi dari masalah Anda. Hal ini, tentunya bermanfaat untuk Anda sendiri atau pun rekan kerja.
    Adanya outbound, juga memaksimalkan otak kanan dan kiri agar kemampuan tersebut bisa memaksimalkan potensi Anda di dalam dunia kerja dan lebih professional menangani hal-hal yang rumit.

  • 4. Meningkatkan Soft Skill Individual
    Outbound bisa membantu Anda untuk meningkatkan soft skill. Kemampuan ini akan membantu Anda dalam dunia kerja untuk jangka panjang. Misalnya dalam berkomunikasi dengan rekan kerja Anda yang lain sehingga team work bisa terbangun dan berjalan dengan baik.
    Dengan simulasi team building, outbound akan meningkatkan rasa percaya diri hingga membentuk karakter yang bertanggung jawab dan disiplin serta siap menghadapi rintangan di dunia kerja. Hal ini, juga berorientasi pada hasil dan komitmen kerja yang tinggi.

  • 5. Refreshing Sejenak
    Outbound merupakan olahraga yang seru sekaligus mengasah karyawan agar lebih tertata dalam bertanggung jawab dan kedisiplinan. Namun, olahraga ini juga menjadi permainan yang seru untuk dimainkan kapan saja meskipun saat pandemi.
    Seperti permainan arum jeram, flying fox yang bisa dilakukan oleh anak muda hingga orang dewasa. Dengan begitu, Anda bisa refreshing sejenak agar terbebas dari rasa lelah akibat rutinitas yang monoton.
    Meski terkendala pandemi Anda bisa menemukan solusi untuk bermain outbound online misalnya dengan bermain sambung cerita, truth or dare. Dengan cara ini, Anda tetap dapat refreshing sejenak sehingga produktivitas pekerjaan Anda terjaga dengan baik.

Karena itu, jasa event organizer seperti Hanindo bisa Anda pilih agar permainan outbound Anda semakin seru. apalagi, Hanindo, sebagai penyelenggara outbound marketing punya harga yang terjangkau.
Di sisi lain, sejak 2009, Hanindo dipercaya menjadi perusahaan publik yang ternama dan profesional. Karena hal tersebut, tentu kualitas kami tak perlu Anda ragukan lagi untuk menyelenggarakan outbound Jakarta.
Jadi tunggu apalagi, hubungi Hanindo untuk penyelenggaraan outbound yang seru dan terpercaya.