December 20, 2021

Pentingnya Memilih Event Organizer Handal untuk Melakukan Webinar

Apa saja manfaat memakai event organizer dalam webinar? Ayo simak di sini.
Event Organizer

Wabah coronavirus mewajibkan kita semua untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, baik di lingkup kerja maupun pendidikan. Social distancing dan protokol kesehatan menjadi keharusan bagi seluruh pihak. Akibatnya, penyelenggaraan acara pun beralih secara online, contohnya seminar virtual atau webinar. Meskipun virtual, acara tetap perlu dilaksanakan dengan optimal karena berpengaruh terhadap citra perusahaan. Bagaimana membuat acara seminar perusahaan tetap optimal? Caranya dengan menggunakan jasa event organizer.

Konsep Webinar

Seperti namanya, webinar adalah event yang pelaksanaannya secara online. Bentuknya tidak hanya seminar saja, tapi bisa juga berupa talkshow. Peserta webinar akan mengikuti seminar dengan menggunakan laptop atau ponsel pribadi di rumah masing-masing. Webinar biasanya menggunakan platform konferensi video seperti aplikasi Zoom, Google Meet, Webex, dan lain-lain. Susunan acara webinar sendiri tak jauh berbeda dengan seminar pada umumnya. Webinar pun tetap membutuhkan komponen-komponen acara seperti pembawa acara dan moderator. Kesuksesan webinar dapat kita lihat dari tercapai atau tidaknya tujuan perusahaan menyelenggarakan acara. Apakah sebagai media promosi atau untuk menunjukan nilai lebih dibanding perusahaan kompetitor.

Pentingnya Menggunakan Event Organizer Webinar

Kini, telah terdapat jasa-jasa event organizer yang bisa membantu kelancaran webinar perusahaan Anda. Apalagi jika Anda memilih event organizer yang andal dan terpercaya. Apa saja keuntungan menggunakan event organizer webinar? Di antaranya adalah sebagai berikut.

-          Menghemat Waktu dan Tenaga

Pertama, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga. Untuk menyelenggarakan acara tentu membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Banyak detail persiapan acara yang membutuhkan perhatian lebih. Jasa event organizer bisa menjadi solusi. Anda dapat menyerahkan eksekusi kepada tim organizer. Event organizer sudah memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung pelaksanaan webinar. Jadi, Anda bisa fokus ke aspek-aspek lain seperti narasumber dan konten webinar. Penyedia jasa juga seringkali memberikan paket yang sudah mencakup administrasi peserta dan material promosi seperti poster kegiatan. Hal ini akan sangat memudahkan Anda dalam memastikan keberlangsungan acara.

-          Acara Terjamin Berjalan Lancar

Untuk pelaksanaan online event yang berskala besar seperti webinar, Anda akan membutuhkan hosting di aplikasi video conference. Apabila Anda baru pertama kali menyelenggarakan acara virtual, mungkin akan sedikit kebingungan dengan tata caranya. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir, karena online event organizer memiliki fasilitas serta IT support yang mumpuni dalam mendukung webinar Anda. Acara terjamin akan berjalan lancar tanpa hambatan, terutama dari segi teknis.

Pentingnya Memilih Event Organizer Handal untuk Melakukan Webinar

-          Susunan Acara Menjadi Lebih Menarik

Jasa webinar juga acapkali menyediakan konsultasi persiapan acara dan dapat membantu Anda mengatur acara agar lebih fresh dan menarik. Ini cukup penting, karena pelaksanaan event secara online seperti ini dapat membuat peserta mudah bosan apabila penyajiannya kurang menarik.

-          Webinar Terlihat Lebih Profesional

Dengan menggunakan webinar organizer, acara Anda juga akan terlihat lebih profesional dan berkelas. Event organizer sudah menyediakan berbagai kelengkapan recording untuk narasumber. Mulai dari background custom, kamera, hingga operator khusus. Webinar Anda akan tampak lebih mewah dan berkesan.Tentunya, bagaimana pandangan peserta terhadap webinar Anda akan mempengaruhi citra perusahaan di mata peserta. Webinar yang terlihat profesional akan menunjukkan bahwa perusahaan Anda berkualitas. Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan event organizer. Tentunya, jasa webinar organizer yang Anda gunakan haruslah yang andal dan jelas legalitasnya. Jangan sampai Anda salah memilih dan hasilnya mengecewakan.

Jasa Event Organizer Hanindo

Jika Anda membutuhkan virtual event organizer Jakarta, Hanindo adalah jasa organizer terbaik yang bisa Anda pilih. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1999 ini sudah lama berkecimpung dalam bidang advertising dan event organizing. Meskipun berpusat di Jakarta, Hanindo juga melebarkan sayap sebagai virtual event organizer Indonesia dan siap mengorganisir acara di kota-kota lain. Sejak berdiri, telah banyak perusahaan yang mempercayakan acara mereka ke Hanindo. Mulai dari organisir acara ulang tahun perusahaan, rakernas, seminar, launching product, hingga outing perusahaan. Hanindo kini menyediakan jasa virtual event organizer untuk webinar dan acara virtual lainnya. Berbagai BUMN dan perusahaan swasta nasional telah terbukti puas menggunakan jasa Hanindo. Jadi, jika Anda mencari jasa webinar andal, tak perlu ragu-ragu lagi untuk menghubungi Hanindo. Dengan event organizer berkualitas seperti Hanindo, webinar Anda akan berlangsung sukses dan berkesan.