March 22, 2022

Pentingnya Gathering untuk Keharmonisan Keluarga Besar

Gathering bersama keluarga menjadi salah satu rutinitas yang kerap dilakukan, terutama di hari raya maupun saat libur panjang. Acara ini biasanya dilakukan untuk mempererat tali kekeluargaan dan mengakrabkan kembali hubungan keluarga besar.
Nah, bagi Anda yang ingin mengadakan acara family gathering, pada artikel berikut kami akan memberitahukan apa saja manfaat family gathering atau pentingnya gathering untuk keharmonisan keluarga besar. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan Keharmonisan Keluarga

Family gathering akan sangat bagus untuk meningkatkan keharmonisan keluarga Anda. Di mana acara ini biasanya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan dan perbincangan ringan yang seru. Tak heran jika keluarga yang sering melakukan perkumpulan seperti ini cenderung lebih bahagia dan harmonis.

2. Mempererat Tali Silaturahmi

Family gathering juga sangat bagus untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga. Terlebih jika keluarga besar Anda memiliki banyak kepala keluarga yang tersebar di berbagai daerah yang jauh.
Pertemuan yang jarang atau hanya beberapa kali dalam setahun ini akan sangat baik untuk mempererat silaturahmi keluarga besar. Dengan demikian, meskipun sanak saudara Anda berada di luar kota atau bahkan luar pulau sekali pun, acara family gathering selalu bisa menjadi solusi untuk mendekatkan diri dengan keluarga besar.

3. Melepas Rindu

Waktu bertemu dengan sanak keluarga yang berada di luar daerah tentu akan sangat minim. Bahkan ada kalanya belum tentu setahun sekali bisa bertemu tatap muka. Ditambah di tengah situasi pandemi seperti saat ini.
Nah, acara family gathering yang dilakukan secara rutin dalam keluarga besar bisa menjadi tempat untuk saling melepas rindu pada keponakan maupun sepupu. Dengan demikian, ikatan keluarga besar Anda akan semakin erat, harmonis, dan kompak.

4. Menjaga Kedekatan antar Keluarga

Ada kalanya anggota keluarga besar yang jarang berkumpul mengalami rasa canggung ketika bertemu dengan saudara jauh. Nah, hal ini tidak akan terjadi jika Anda rutin mengadakan acara family gathering untuk keluarga besar.
Lewat acara ini, kedekatan antar anggota keluarga satu sama lain akan terjaga dan terhindar dari rasa canggung saat bertemu. Anggota keluarga yang tertutup pun bisa diajak untuk bersosialisasi lewat acara family gathering ini agar menjadi pribadi yang lebih terbuka, khususnya pada keluarga.

5. Mengukir Kenangan Indah

Family gathering yang diadakan di tempat yang menyenangkan tentu bisa menjadi pengukir kenangan indah tersendiri di benak masing-masing anggota keluarga. Terlebih jika acara tersebut dilengkapi dengan banyak game yang seru.
Anda bisa mengadakan acara family gathering ini di dalam maupun luar ruangan sesuai dengan kesepakatan antar anggota kepala keluarga. Serta menciptakan game yang dapat meningkatkan kekompakan dan kerjasama antar peserta.
Dijamin acara family gathering yang Anda adakan bisa berjalan dengan seru dan tidak membosankan.

6. Sarana Refreshing

Tak hanya dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, family gathering yang seru juga bisa menjadi tempat untuk melepas penat dan stres dari pekerjaan dan kesibukan duniawi.
Bayangkan setelah seminggu lelah bekerja, Anda bisa bersenang-senang dengan banyak anggota keluarga besar dan menghabiskan waktu bersama. Entah dengan bermain game, menyelesaikan tantangan, masak besar, atau sekadar mengobrol ringan tentu akan sangat baik untuk menyegarkan pikiran.
Nah, jika Anda tertarik untuk mengadakan family gathering bagi keluarga besar, namun bingung cara mengakomodasinya, Hanindo bisa dijadikan pilihan sebagai event organizer untuk acara gathering keluarga besar Anda.
Sudah dipercayai lebih dari ratusan klien perusahaan dan organisasi, Hanindo juga mampu mengakomodasi kebutuhan event gathering yang akan Anda adakan untuk keluarga besar.