April 30, 2023

5 Rekomendasi Tempat yang Bisa Kamu Gunakan untuk Gathering Perusahaan

Event Organizer

Mengadakan kegiatan gathering atau pertemuan dengan rekan kerja bisa menjadi momen yang sangat berkesan dan bermanfaat. Selain menguatkan hubungan antar anggota, kegiatan ini juga dapat mempererat rasa kebersamaan, dan meningkatkan semangat kerja.

Gathering menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Manfaatnya yang sangat besar terhadap meningkatnya kinerja menjadi alasan paling besar untuk mengadakan kegiatan ini. Sehingga manfaat tersebut bisa dirasakan oleh perusahaan sendiri, dan juga seluruh karyawan.

Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk gathering, berikut adalah 5 rekomendasi tempat wisata yang bisa menjadi pilihan terbaik.

1. Kampoeng Bamboe, Bogor

Seperti namanya, Kampoeng Bamboe dikelilingi oleh bambu yang tumbuh dengan rimbun. Hal ini membuat tempat ini terasa sejuk dan asri, serta memberikan nuansa alam yang menyegarkan.

Selain itu, rekomendasi tempat gathering di Bogor ini juga memiliki spot foto yang instagramable dan cocok untuk dijadikan background foto.

Di dalam Kampoeng Bamboe, terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan seperti trekking di alam terbuka, bermain flying fox, mengikuti workshop membuat kerajinan dari bambu, dan bermain airsoft gun. Aktivitas-aktivitas tersebut bisa dijadikan sebagai agenda dalam acara gathering yang diadakan di sini.

2. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan tempat gathering terdekat dan destinasi wisata pantai yang terkenal di Indonesia. Terletak di sebelah utara Jakarta, kepulauan ini menawarkan pemandangan yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Selain itu, tersedia juga berbagai resort dan hotel yang cocok untuk mengadakan gathering atau pertemuan dengan suasana yang santai dan alam yang indah.

3. Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran terletak di Jalan Raya Solo – Bawen, Semarang. Tempat wisata ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan kebun kopi yang luas. Pengunjung bisa menikmati wisata edukasi tentang budidaya kopi, mencicipi berbagai jenis kopi, atau membeli souvenir khas kopi. Terdapat juga beberapa fasilitas outbond yang menarik, seperti ATV, sepeda udara, dan sebagainya. Selain itu, tempat wisata untuk family gathering di Jawa Tengah juga punya ruang meeting yang nyaman untuk mengadakan pertemuan.

4. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole terletak di Jalan Tangkuban Perahu No.9, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini menawarkan berbagai kegiatan seru seperti flying fox, paintball, dan off-road adventure. Selain itu, tersedia juga villa yang nyaman dan luas untuk menginap serta ruang meeting yang bisa menampung hingga 200 orang.

5. Coban Rondo

Coban Rondo terletak di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan keindahan air terjun yang menakjubkan dengan suasana yang sejuk dan asri.

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan berjalan-jalan di taman atau menyusuri sungai kecil. Selain itu, tersedia juga area camping ground dan villa yang cocok untuk mengadakan gathering dengan suasana alam yang indah.

Tentunya masih ada banyak sekali tempat menarik yang bisa digunakan untuk gathering perusahaan ini. Hanindo, sebagai salah satu event organizer paling berpengalaman bisa menjadi partner yang tepat dengan perusahaan Anda.

Sudah banyak perusahaan besar yang telah bekerjasama, seperti Semen Indonesia, Waskita, Bank BJB, dan masih banyak lagi perusahaan besar lainnya. Kunjungi website resmi Hanindo dan dapatkan layanan terbaiknya untuk mengatur agenda gathering perusahaan Anda sekarang juga.


Demikianlah 5 rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk employee gathering perusahaan. Dengan memilih tempat yang sesuai, acara gathering yang diadakan akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan momen yang berkesan.