September 24, 2022

5 Rekomendasi Lokasi untuk Outbond Sekolah di Jakarta

Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, di Jakarta juga ada banyak lokasi yang seru untuk outbound sekolah. Bahkan tempat-tempat ini sudah menyediakan wahana yang lengkap, seperti flying fox, paintball, hingga wahana ekstrim berupa jembatan gantung yang super tinggi.
Sebenarnya ada banyak sekali lokasi outbound _di Jakarta. Pastinya Anda kesulitan untuk menemukan tempat terbaik, khususnya untuk anak sekolah, bukan? Nah, simak rekomendasi tempat _outbound untuk anak sekolah di Jakarta berikut!

1. Lubana Sengkol

Lokasi outbound yang satu ini tepatnya berada di daerah Tangerang Selatan. Tempat yang dulunya tempat pemancingan ini berdekatan dengan sungai Cisadane. Karena itu, ada banyak pepohonan yang masih asri, sejuk, dan pastinya menantang karen berbatasan langsung dengan sungai besar.
Area Lubana Sengkol ini memiliki luas hingga mencapai 6 hektar. Di dalamnya ada banyak sekali wahana outbound yang disediakan, mulai dari bebek gowes, flying fox, kano, paintball, high ropes bridge, dan masih banyak lagi.
Disini juga terdapat restoran dengan menu khas Nusantara. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, cocok untuk kegiatan outbound sekolah.

2. BSD Extreme Park

outbound yang satu ini sesuai namanya memiliki banyak wahana yang sangat menantang. Namun, Anda tidak perlu khawatir, meski terlihat sangat ekstrim, setiap wahana memiliki keamanan yang sangat baik. Bahkan diklaim standar keselamatannya bertaraf internasional.
Disini sangat aman sebagai tempat outbound _anak usia sekolah, bahkan di bawah 13 tahun sekalipun. Wahana _outbound _ekstrim tersebut, diantaranya seperti _rock & rope, paintball, archery, skatepark, dan lain sebagainya.

3. Taman Wisata Situ Gintung

Masih di kawasan sekitar Jakarta, Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Situ Gintung ini, tepatnya di Ciputat, Tangerang Selatan. Disini terlihat ada wahana outbound yang megah. Anda bisa mencoba jembatan gantung, spider net, flying fox, dan sebagainya.
Wahana outbound yang disediakan juga dipastikan aman. Karena sama halnya dengan lokasi sebelumnya, standar keamanannya juga bertaraf internasional.
Disini juga disediakan berbagai wahana permainan dewasa, ada lapangan futsal, kolam renang, bahkan hingga studio. Tempatnya yang sangat luas membuat tempat ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan untuk kegiatan outbound sekolah.

4. Buni Ropes Camp

Lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat sekitar, karena dianggap sebagai taman kota yang bisa diakses dengan gratis. Lokasinya berada di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.
Namun, meski gratis terdapat fasilitas yang lengkap disini, seperti saung, taman, bale-bale, hingga lapangan. Banyak orang bisa ditemukan disini dengan berbagai kegiatan, mulai dari belajar kelompok, piknik keluarga, playdate, atau hanya sekedar nongkrong.
Sebagai salah satu tempat paling direkomendasikan untuk outbound, tempat ini juga memiliki wahana flying fox, panjat tebing, dan berbagai wahana lainnya. Tidak heran tempat ini banyak dikunjungi anak-anak sekolah untuk agenda outbound.

5. Telaga Arwana Cibubur

Tempat ini merupakan kawasan wisata alam yang punya ikon sebuah telaga atau danau di dalamnya. Lokasi yang berada di kawasan Depok ini juga merupakan wisata edukasi yang menawarkan banyak keseruan. Sehingga sangat cocok sebagai tempat outbound untuk anak TK.
Dengan luas area 5 hektar, Anda akan menemukan banyak tempat yang pasti akan disukai oleh anak-anak. Seperti saung sawah, kolam tangkap ikan, kolam lumpur, wahana ATV, kolam renang. Terdapat juga wahana outbound seperti flying fox, paintball, dan banyak lagi lainnya.

Untuk melengkapi kegiatan outbound agar lebih maksimal, Anda harus bekerjasama dengan event organizer terbaik. Karena itulah Hanindo hadir, menyediakan paket outbound lengkap dan berkualitas.
Itulah 5 rekomendasi lokasi untuk outbound sekolah yang berada di kawasan Jakarta. Siapa yang tak tertarik dengan tempat yang sejuk dan juga wahana yang seru? Jadi, segera rancang agendanya sekarang juga!