September 24, 2022

5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Family Gathering Jogja

Agenda family gathering selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu, apalagi jika tujuannya ke tempat wisata bernuansa alam. Jogja menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak diminati. Disini banyak sekali wisata alam yang masih asri, dan cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga, teman kantor, atau lainnya.
Kriteria destinasi wisata yang paling cocok untuk family gathering haruslah dekat dengan alam, ikonik, dan nyaman. Nah, dimana saja rekomendasi tempat gathering di Jogja?

1. Gunung Merapi

Destinasi wisata yang satu ini sangat ikonik di Jogja. Dimana gunung ini sangat populer, apalagi setelah beberapa waktu yang lalu sempat meletus. Meski demikian, ternyata gunung Merapi ini memiliki kawasan yang masih sangat alami, dan sangat cocok untuk kegiatan family gathering.
Ada banyak sekali agenda yang bisa Anda lakukan disini. Mulai dari Lava Tour Merapi, berkeliling menggunakan jeep, dan tempat luas untuk outbound. Di tempat yang luas ini, Anda bisa mengadakan kegiatan dengan konsep family gathering yang unik.

2. Hutan Pinus Pengger

Kawasan di Hutan Pinus Pengger juga menjadi destinasi yang sedang populer saat ini. Tempatnya yang masih asri dan berada di dataran tinggi membuatnya menjadi daya tarik sangat besar bagi para wisatawan. Belum lagi disediakan area camp atau lapangan yang masih sangat luas, tentunya sangat cocok untuk agenda family gathering.
Di kawasan ini rombongan family gathering bisa mendirikan tenda, melakukan berbagai agenda kegiatan outbound, dan lain sebagainya. Suasananya yang hijau, sejuk, dan jauh dari kebisingan, pasti akan membuat agenda ini semakin intim dan bisa mempererat kekeluargaan.

3. Hutan Pinus Mangunan

Nuansa alam dan suasana yang hampir sama dengan hutan pinus Pengger juga bisa Anda rasakan disini. Bahkan tempat family gathering _Yogyakarta ini berada di tengah-tengah hutan, dan dekat dengan ketinggian. Membuat orang-orang yang mengunjungi tempat ini bisa melihat keindahan alam yang luar biasa.
Disini juga disediakan area _camping ground
yang luas. Di sekitarnya juga terdapat taman bunga yang indah. Ada banyak lagi spot selfie yang sangat ikonik, dan pastinya semua peserta family gathering menyukainya.

4. Desa Wisata Kaki Langit

Tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan terdapat sebuah desa wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di dalamnya terdapat outbound desa wisata Jogja dan ada arena pertunjukan seni budaya. Pertunjukan tersebut dilakukan di sebuah arena yang dibangun khusus, dan menjadi pusat dari desa tersebut.
Dikatakan sebagai Desa Kaki Langit, karena desa ini terletak di kaki gunung, dan memiliki lingkungan yang sangat asri. Disini juga memiliki fasilitas lengkap, kuliner khas Jogja, oleh-oleh, dan lain sebagainya.
Desa ini pernah masuk finalis dalam lomba desa wisata tingkat nasional. Bahkan pada 2017 lalu juga masuk ke dalam desa terpopuler di Indonesia.

5. Puncak Sosok

Destinasi wisata yang satu ini berada di sebuah bukit di Desa Bawuran, Bantul. Tempat ini menyimpan pemandangan yang indah, yaitu dapat melihat kota Yogyakarta secara langsung dari ketinggian.
Kawasan ini pun semakin banyak dikunjungi orang, dan akhirnya menjadi destinasi wisata yang dikelola dengan baik. Anda bisa menemukan kuliner yang enak, sering diadakan live music, Anda juga bisa menyelenggarakan kegiatan family gathering disini.

Anda harus mencoba untuk bekerjasama dengan Hanindo, sebuah Event Organizer terbaik yang akan memberikan kesan mendalam. Apalagi Hanindo diisi oleh orang-orang yang profesional.
Itulah destinasi wisata yang sangat cocok untuk agenda family gathering di Jogja. Kelebihan dari berbagai tempat ini menawarkan pemandangan alam yang masih asri, dan fasilitas yang lengkap.