December 20, 2021

5 Manfaat Adakan Gathering Perusahaan Jelang Akhir Tahun Bagi Perusahaan

Gathering perusahaan adalah kegiatan bersama yang bisa dilakukan bersama karyawan. Inilah manfaat melakukan gathering di akhir tahun.
Event Organizer

Gathering Perusahaan adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Bahkan manfaatnya sangat banyak terutama bagi para pekerja atau karyawan perusahaan. Maka dari itu, kegiatan yang juga disebut tour atau outing ini bisa dilakukan di akhir tahun.

![5 Manfaat Adakan Gathering Perusahaan Jelang Akhir Tahun Bagi Perusahaan](https://uploads-ssl.webflow.com/5b9cca1cafb451686ef5f579/5de6312e8996852c479c039b_Gathering Perusahaan dari Hanindo (3).JPG)

Salah satu manfaat kegiatan gathering adalah meningkatkan semangat kerja karyawan ketika kembali beraktivitas di tahun yang baru. Untuk manfaat yang lebih lengkap, berikut penjelasannya:

1. Bisa Menjadi Ajang Refreshing Bagi Karyawan

Manfaat melakukan kegiatan gathering yang pertama adalah bisa dijadikan sebagai ajang refreshing karyawan. Sehingga sepulangnya dari kegiatan, pikiran kembali tenang dan siap untuk kembali beraktivitas di perusahaan.

Jika kondisi karyawan sudah semacam ini, tentu pemilik perusahaan ikut merasakan manfaatnya. Karena mereka bekerja lebih fokus sehingga minim kesalahan.

2. Bisa Terbangun Teamwork Yang Solid

Di dalam acara gathering perusahaan, outing, outbound dan semacamnya, pasti disisipkan permainan-permainan kolektif atau antar regu. Karena hal itulah, acara kumpul-kumpul antar karyawan ini ternyata bisa meningkatkan kekompakan tim.

Maka dari itu, acara memang layak diadakan di akhir tahun. Minimal, konflik antar karyawan yang terjadi di tahun yang sudah berjalan, bisa dicairkan dan didamaikan kembali.

Tentunya ini bagus untuk si karyawan dan juga perusahaan. Karena sekat kebencian di antara mereka bisa hilang. Sehingga kekompakan lebih terawat. Sedangkan bagi perusahaan, soliditas ini bisa menjadi pemicu peningkatan produksi. Karena pekerjaan yang rumit bisa diselesaikan akibat teamwork karyawan yang baik.

3. Bisa Menemukan Ide Dan Inspirasi Baru

Sejatinya, di dalam perusahaan ada yang namanya evaluasi dan urun saran. Namun, terkadang dari forum formal tersebut tidak muncul ide-ide yang bagus akibat suasana yang membosankan.

Nah, manfaat gathering perusahaan di akhir tahun yang ketiga adalah, mungkin bisa menemukan ide fresh yang bagus untuk perusahaan. Ini bisa saja terjadi, karena suasana diskusinya lebih terbuka dan bersifat kekeluargaan.

Apalagi, jika desain gathering perusahaan yang dipilih adalah destinasi wisata alam yang sejuk, pasti diskusi antar karyawan lebih cair dan nyaman. Bukan tidak mungkin, sepulang dari acara, berbagai ide luar biasa berhasil diserap oleh mereka.

4. Meningkatkan Keakraban Lintas Jabatan

Tidak dimungkiri, yang namanya karyawan pasti sungkan kepada supervisor-nya. Sedangkan si supervisor pasti sungkan kepada CEO. Ini sudah menjadi fenomena lumrah di perusahaan.

Maka dari itu, dengan diadakannya kegiatan gathering di penghujung tahun, diharapkan tidak ada lagi sekat-sekat kepangkatan tersebut. Sehingga yang muncul adalah keakraban lintas jabatan.

Efeknya ketika kembali masuk kerja, adalah hubungan antara atasan dengan bawahan kembali baik. Kami pikir, ini merupakan peristiwa yang pasti membuat suasana kerja lebih harmonis dan akrab.

5. Bisa Menyamakan Doa dan Harapan Tentang Perusahaan Ke Depan

Manfaat outing kantor yang terakhir adalah bisa menyamakan doa dan harapan tentang perusahaan di tahun yang akan datang. Hal ini bisa didapatkan, jika dalam kegiatan diselipkan juga doa bersama sesuai keyakinan dan keimanan karyawan masing-masing. Efek dari aktivitas ini adalah, ada perasaan cinta terhadap perusahaan yang mereka bernaung di bawahnya. Rasa semacam inilah yang akan menuntun para karyawan bekerja dengan baik dan profesional.

![5 Manfaat Adakan Gathering Perusahaan Jelang Akhir Tahun Bagi Perusahaan](https://uploads-ssl.webflow.com/5b9cca1cafb451686ef5f579/5de630ed6cd4ed644afca710_Gathering Perusahaan dari Hanindo (2).JPG)

Jika melihat manfaat gathering di atas, maka pantas kalau kegiatan ini dilakukan setiap memasuki penghujung tahun. Karena toh nantinya perusahaan yang ikut merasakan keuntungan, yang salah satunya adalah pekerjaan karyawan menjadi lebih bagus. Jadi, jika berminat silakan lakukan gathering di perusahaan Anda atau jika Anda sedang disibukkan dengan pekerjaan akhir tahun. Anda bisa menggunakan jasa EO Employee Gathering dari Hanindo. Jangan lupa sebarkan tulisan tentang manfaat gathering perusahaan ini di Media Sosial. Siapa tahu ada teman medsos Anda yang butuh informasi ini. Untuk quotation dan pertanyaan seputar EO gahtering perusahaan, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘