March 22, 2022

5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Gathering Kantor

Gathering acara kantor seringkali menjadi aktivitas yang dilakukan untuk mempererat tali kekeluargaan dan kekompakan agar dapat bekerja sama dalam tim. Tak jarang acara ini diadakan dengan berbagai macam aktivitas yang menantang dan berkesan.
Biasanya perusahaan mengadakan acara gathering kantor dengan berbagai macam game atau aktivitas yang melatih dan membentuk mental.

5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Gathering Kantor

Nah, kira-kira apa saja aktivitas yang bisa Anda adakan dalam acara gathering kantor? Berikut kami akan berikan beberapa rekomendasi aktivitas gathering kantor yang pasti seru jika dilakukan.

1. Outbound

Gathering kantor tidak akan seru jika tanpa outbound. Aktivitas di luar ruangan dengan banyaknya tantangan ini seringkali menjadi pilihan utama bagi perusahaan yang ingin mempererat kerjasama antar karyawannya.
Dalam aktivitas outbound, seringkali peserta dibagi dalam ke beberapa tim untuk menyelesaikan misi atau tantangan tertentu. Mau tidak mau, tim yang ingin memenangkan challenge tersebut harus bekerja sama dan menyatukan visi untuk menjadi pemenang di tantangan yang ada.
Tentunya perusahaan juga harus memberikan reward bagi pemenang dan hukuman bagi yang kalah agar lebih seru dan memicu persaingan yang positif.

2. Treasure Hunt

Treasure hunt atau berburu harta karun juga bisa jadi salah satu pilihan untuk aktivitas dalam acara gathering kantor. Masih sama seperti outbound, kegiatan yang satu ini juga membutuhkan kerjasama banyak pihak untuk memecahkan misteri atau mencari di mana letak harta karun yang disembunyikan.
Aktivitas yang dilakukan di luar ruangan ini tentu akan sangat menyenangkan karena selain melibatkan banyak orang juga biasa diselingi dengan game yang seru.

3. Rafting atau Arung Jeram

Rafting atau arung jeram adalah aktivitas yang bisa dilakukan dalam gathering kantor berikutnya. Selain menantang juga akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pesertanya.
Selain itu, rafting juga mengharuskan para peserta untuk bekerja sama dalam mengendalikan perahu karet agar tidak menghantam bebatuan atau untuk mempertahankan keseimbangan mereka.
Pastikan semua peserta yang ikut aktivitas ini mengenakan perlengkapan keamanan yang dibutuhkan, ya!

4. Camping

Aktivitas outdoor lain yang bisa Anda coba dalam gathering kantor adalah camping. Berkemah dengan banyak rekan kerja tentu akan menimbulkan kesan tersendiri, terlebih jika hal ini dilakukan di alam bebas dengan pemandangan yang indah.
Di tengah malam, Anda dan rekan-rekan kantor bisa menyalakan api unggun dan bernyanyi bersama atau mengadakan BBQ. Kemudian bisa juga ditutup dengan bercerita pengalaman menarik selama bekerja di kantor atau mungkin juga cerita soal pengalaman horor, dengan catatan jika seluruh peserta tidak takut, ya. Hihi!

5. Mini games

Agar acara gathering kantor terasa lebih seru dan hidup, adakan juga mini games berhadiah seperti tebak-tebakan, berebut kursi atau bangku, tahan ketawa, ikuti gerakan, dan lain sebagainya.
Semakin seru dan konyol game yang diadakan, biasanya akan semakin meriah juga respon dari peserta. Jadi pastikan Anda membuat game yang tidak membosankan untuk semua orang, yaa.
Perhatikan juga untuk mengajak semua peserta turut andil dalam game tersebut. Jangan sampai ada satu peserta pun yang terlihat tidak berminat atau tidak antusias dalam memainkan mini game-nya.
Itulah tadi beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat gathering kantor. Acara kumpul-kumpul dengan rekan kerja harus dibuat semeriah dan semenyenangkan mungkin agar meningkatkan kekompakan satu sama lain.
Gathering kantor juga perlu dilakukan demi mempererat hubungan antar karyawan sekaligus meningkatkan rasa memiliki pada perusahaan. Hanindo bisa jadi solusi bagi Anda yang bingung menggelar acara gathering untuk kantor.
Hanindo adalah event organizer yang sudah dipercaya sejak 2004 oleh banyak instansi dan perusahaan. Jadi, Anda tidak perlu ragu soal kredibilitas serta kinerja yang dilakukan oleh tim kami untuk menangani gathering Anda