December 20, 2021

10 Tempat Outing Company Hemat Budget di Pulau Jawa

Event Organizer

Kegiatan outing kantor merupakan sarana bagi sebuah perusahaan atau organisasi untuk merekatkan hubungan antar karyawan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan, serta menjadi sarana rekreasi bagi para pegawainya.

Namun, biasanya perusahaan kerap kali bingung memilih lokasi mana yang sekiranya cocok untuk menjadi tempat dari outing kantor yang hemat biaya namun tetap memberikan fasilitas yang terbaik. Di bawah ini ada 10 tempat untuk outing perusahaan yang hemat bujet dan sangat recommended di Pulau Jawa.

1. Situ Gintung

Bagi Anda yang memiliki kantor di sekitar Jakarta, Depok, Tangerang, dan sekitarnya, maka tempat ini bisa jadi pilihan. Meskipun lokasinya berada di tengah kota, Situ Gintung menawarkan suasana alam yang menenangkan yang bisa menjadi pilihan outing kantor seru namun hemat biaya.

2. Kampung Wisata Cinangneng

Kampung Wisata Cinangneng juga menjadi rekomendasi tempat outing kantor di Bogor yang terletak di daerah Ciampea, Kabupaten Bogor. Tempat ini menawarkan suasana pedesaan tradisional Sunda. Terdapat berbagai kegiatan khas masyarakat desa yang bisa Anda ikuti seperti bercocok tanam atau membuat kerajinan.

3. Grafika Cikole

Terletak di Lembang, Jawa Barat, Grafika Cikole berada di tengah hutan pinus dengan suhu yang sejuk. Suasana di sini mirip dengan pedesaan di Eropa. Sebagai tempat wisata terpadu, Grafika Cikole menawarkan fasilitas yang lengkap baik itu penginapan, camping ground, hingga restoran, semuanya ada disini.

4. Baturaden Adventure Forest

Dari Jawa Barat, bergeser ke wilayah Jawa Tengah. Tempat ini berlokasi di Baturaden, Purwokerto. Sama seperti Grafika Cikole yang merupakan area wisata, Baturaden Adventure Forest yang berada di kaki Gunung Slamet ini memiliki fasilitas dan kegiatan yang sangat lengkap untuk menunjang kegiatan outing.

5. Citra Elo Rafting

Tempat ini merupakan salah satu tujuan untuk aktivitas arung jeram yang terkenal di Magelang, Jawa Tengah. Tak hanya arung jeram, di sini juga tersedia tempat untuk outbound dan paintball yang pastinya cocok untuk digunakan sebagai tempat outing.

6. Karangasri

Terletak di wilayah Sleman, Yogyakarta, Karangasri merupakan salah satu tempat outing kantor murah yang bisa jadi pilihan di wilayah Kaliurang. Tempat ini memiliki banyak sarana outbound, halaman yang luas, dan penginapan yang memiliki daya tampung cukup banyak.

7. Bumi Perkemahan Sekipan

Berada di kaki Gunung Lawu yang memberikan suasana sejuk nan tenang, Bumi Perkemahan Sekipan yang berlokasi di wilayah Tawangmangu, Karanganyar ini dapat menjadi pilihan untuk outing kantor seru yang menawarkan berbagai pilihan wisata outbound dengan fasilitas yang mendukung.

8. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah kawasan wisata dimana Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, termasuk outing. Lokasinya berada di Bandungan, Kabupaten Semarang. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan keindahan gemerlap lampu kota dan barisan Gunung Merbabu, Telomoyo, Andong, dan perbukitan di sekitarnya.

9. Pantai Indrayanti

Jika bosan dengan suasana pegunungan, maka Anda bisa melakukan outing kantor di wilayah Pantai Indrayanti yang terletak di Yogyakarta.

Pantai yang indah ini lumayan bersih dan memiliki wilayah pantai yang cukup luas, sehingga cocok untuk kegiatan outing. Selain itu, terdapat berbagai jenis penginapan dengan beragam fasilitas penunjang kegiatan kantor.

10. Coban Talun Outbound

Rekomendasi terakhir berada di wilayah Jawa Timur. Coban Talun Outbound terletak di Bumiaji, Batu. Ada berbagai pilihan spot yang bisa dijadikan tempat outbound di sini mulai dari hutan pinus hingga rumah ala suku Indian.

Fasilitas yang diberikan di sini juga lengkap, mulai dari penginapan hingga rumah makan semuanya tersedia.

Jadi, itu dia tempat rekomendasi outing kantor terbaik yang hemat budget di Pulau Jawa. Bagi Anda yang sedang membutuhkan event organizer untuk kegiatan outing perusahaan, Hanindo bisa membantu Anda. Sejak 2009, kami sudah memiliki ratusan klien perusahaan untuk jasa manajemen event, termasuk outing kantor.