February 9, 2019

Syarat Design Company Profil Perusahaan yang Bagus (Pegadaian)

Bagaimana cara membuat company profil perusahaan yang bagus? Simak informasi berikut ini.
Creative Media

Company profil perusahaan menjadi salah satu alat pemasaran yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Publik dapat menilai, apakah perusahaan tersebut dikelola secara serius dan professional atau main-main saja bisa dilihat melalui tampilan company profil dari perusahaan tersebut.  

Company profil sebuah perusahaan seringkali disamakan dengan kartu nama perusahaan. Dari sinilah perusahaan akan menemukan klien yang tepat.  

Kemampuan menyajikan sebuah profil yang bagus merupakan daya tawar bagi sebuah perusahaan. Sebab penilaian orang pertama kalinya adalah pada tampilan yang tampak.  

Saat ini sebuah company profil perusahaan dapat disajikan dalam beragam bentuk. Mulai dari buku, video profil, slide power point, hingga aplikasi web secara online. Semua dibutuhkan dalam beragam kondisi sesuai media promosi yang akan dipilih.

Company Profile Pegadaian

Hanindo dipercayai Pegadaian untuk membuat company profilenya disaat mereka ingin rebranding dengan konsep milenial yang mengkombinasikan dalam bentuk digital dan

printing dengan menggunakan QR Code. Scope of work pembuatan Company Profile Pegadaian mulai dari:

1. Penulisan isi Company Profile dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris

2. Design dan Lay out

3. Video Info Grafik

4. e book

5. Printing

Syarat Tampilan Design Company Profil Perusahaan

Membuat design company sebuah perusahaan memang bisa dilakukan oleh penyedia jasa yang Anda pilih, dan Anda cukup hanya mengeluarkan anggaran saja untuk itu.

Tetapi bagi Anda pemilik perusahaan, sangatlah penting untuk mengetahui syarat dari tampilan design company profil yang bagus dan profesional.  

Apa yang harus ada pada profil perusahaan, sebaiknya Anda lah yang harus paling tahu. Berikut ini syarat yang harus ada jika ingin company profil perusahaannya bagus.

Company Profile Pegadaian

  1. Profil Bisnis Singkat, Jelas dan Padat

Merangkai narasi profil yang singkat, padat dan jelas menjadi daya tarik public saat pertama kali melihat profil perusahaan.  

Informasi akurat, enak dibaca dan bahasa-bahasa elegan yang memikat pembaca. Buat paragraf pendek yang menghipnotis orang lain. Bukan kalimat panjang yang bertele-tele.

  1. Pikirkan Sebuah Layout yang Bagus

Design company profile baik pada media cetak maupun media online membutuhkan tampilan layout yang ideal.  

Layout website atau buku company profile perusahaan yang bagus tentu saja akan lebih menarik minat perhatian, sekaligus menjadi cerminan profesionalisme perusahaan.  

Warna latar yang digunakan bisa disesuaikan dengan jenis perusahaannya. Ini akan menjadi branding tersendiri di pikiran konsumen yang melihatnya.

Dalam design layout tampilan profil, penting sekali memperhatikan jenis pemilihan font penggunaan huruf yang digunakan. Termasuk juga tipografi layoutnya.  

Dalam layout company profil perusahaan, pilihlah jenis huruf yang kontras dan jelas. Apalagi jika profil tersebut dalam bentuk slide presentasi atau video. Font ini akan sangat

menentukan kualitas tampilan yang dihasilkan.

  1. Isi yang Wajib Ada

Sebuah company profil perusahaan yang bagus dan lengkap membuat beberapa unsur penting di dalamnya.

Di antaranya adalah bioadata perusahaan, seperti nama, alamat dan kontak. Ini akan memudahkan konsumen menemukan perusahaan.

Dilengkapi juga dengan sejarah perusahaan, visi dan misi serta gambaran sumber daya manusia yang ada di perusahaan tersebut.

Kualifikasi dan spesifikasi dari setiap pemegang jabatan penting juga perlu ditampilkan. Dan yang paling utama adalah adalah soal kinerja perusahaan.

Kinerja ini meliputi beberapa hal, di antaranya jenis produk apa yang ditawarkan, target pasar, fortofolio, hingga kondisi keuangan perusahaan.  

Company profile Pegadaian

     4. Kreatif dan Profesional

Tidak ada format baku untuk tampilan company profil perusahaan, maka kreatifitas menjadi hal penting yang perlu ditampilkan. Kreatif dan elegan akan menjadi nilai jual perusahaan anda.  

Trend media social saat ini lebih menghendaki media online sebagai promosi profil perusahaan.  

Video-video profil singkat yang kreatif menjanjikan banyak pengunjung melihat dan mengenal sebuah perusahaan.  

Sekecil apapun perusahaan Anda saat ini, jangan mengabaikan keberadaan profil perusahaan. Buatlah profil meski hanya sederhana saja.  

Selanjutnya, seiring dengan perkembangan perusahaan yang terus meningkat, mulailah membuat profil company perusahaan yang lebih professional dan elegan. Ini adalah daya jual bagi bisnis Anda.