May 31, 2020

Strategi Launching Produk - Acara Dengan Venue Diperkuat Dengan Digital Marketing Untuk Hasil Maksimal

Bagaimana memperkuat strategi launching dengan marketing di platform digital?
Event Organizer

Apakah kamu saat ini tengah bergumul dengan proyek di bidang event organizer Jakarta, dan sedang bingung dalam menentukan tema dalam acara product launching digitalmu? Hal ini wajar, sebab memang kedinamisan platform digital saat ini membuat perusahaan harus ektsra untuk bisa mengikuti perubahan tren dan kecenderungan para penggunanya. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai bagaimana pelaksanaan produk launching ternyata bisa didorong efektifitasnya bukan hanya dengan memilih venue yang tepat.

Bagaimana memperkuat strategi launching dengan marketing di platform digital?

Bagaimana kaitannya marketing dengan pemaksimalkan kegiatan product launching? Ini dia penjelasan lengkapnya.

Apa itu strategi product launching digital?

Sebelum membahas mengenai launching produk dan strategi marketing di era digital, baiknya mengetahui dulu mengenai apa yang dimaksudkan dengan strategi launching itu sendiri. Jika dijabarkan dengan singkat, product launching merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan porduk baru kepada pasar. Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa strategi launching merupakan kiat-kiat yang digunakan untuk menghasilkan acara yang efektif, efisien dan tepat sasaran. Ada beberapa poin dalam starategi ini, yang pertama adalah kesesuaian target, lalu ada juga ketepatan memilih media, dan yang terakhir kejelian dalam memilih tema acara. Nah, dalam pelaksanaannya ternyata strategi launching ini bisa didongkrak dengan dukungan marketing di platform digital.

Strategi Launching Produk - Acara Dengan Venue Diperkuat Dengan Digital Marketing Untuk Hasil Maksimal

Bagaimana fungsi digital marketing dalam sebuah acara product launching?

Yang pertama adalah sebagai booster. Digital marketing secara gamblangnya dimaknai sebagai sebuah kegiatan penjualan atau pemasaran yang menggunakan platform digital. Tujuannya adalah untuk bisa menjangkau masa lebih banyak. Karakteristik online yang dimiliki memungkinkan jangkauan yang tanpa batas, dan juga pastinya lebih cepat jika dibandingkan dengan memberikan pemberitahuan secara manual. Nah, inilah yang bisa dimanfaatkan dalam acara product launching, sebagai sebuah audience booster.

Yang kedua adalah sebagai pemantik. Ingat momen launching produk Apple pada tahun 2018 lalu? Momen launching itu mengangkat tema anonymous, atau merahasiakan deskripsi produk yang akan dikeluarkan. Ketika berita mengenai hal ini disebarkan melalui platform digital, hal ini menjadi pemantik yang mujarab bagi para awak media. Karena persebaran informasi dilakukan melalui ranah digital, justru makin banyak media yang terjaring. Dan ternyata konsep promosi ini memberikan semacam alarm dini, untuk melakukan liputan ke acara.

Sebagai pembangun relasi. Digital marketing memiliki sebuah keistimewaan, yang dinamakan sebagai snowball effect. Efek gelindingan bola salju ini diibaratkan seperti bertambahnya audiens yang ada dikarenakan mengalirnya informasi secara natural di kalangan pengguna platform digital. Perusahaan hanya perlu melakukan pemasaran ke titik-titik tertentu saja, yang nantinya akan membantu menyebarkan informasi tersebut ke jaringan lain yang ada. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa digital marketing begitu identik dengan mudahnya pembangunan relasi baru.

Dari ketiga fungsi marketing di era digital ini, bisa dilihat bahwa jika dimanfaatkan dengan baik, kehadirannya bisa memberikan hasil yang signifikan, baik untuk menarik minat pasar, pun untuk membangun relasi dengan media. Namun perusahaan harus menguasai beberapa hal penting, yang pertama adalah harus memilih platform yang tepat, yang kedua harus menyasar target yang sesuai, selanjutnya harus menemukan tema marketing yang mudah dipahami, dan mengetahui kapan waktu yang paling baik untuk melakukan pemasaran tersebut.

Nah itulah bahasan umum mengenai product launching digital, dan bagaimana marketing menjadi salah satu senjata pamungkas untuk memaksimalkannya. Dalam hal ini, Anda bisa bekerjasama dengan Hanindo untuk menyelenggarakan product launching digital. Untuk quotation dan pertanyaan seputar product launching digital, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘