January 24, 2020

Ingin Mengadakan Employee Gathering 2020? Simak Referensi Tempat dari Hanindo

Mengadakan employee gathering baiknya di tempat yang tepat supaya kegiatan yang sudah disusun dan dihimpun terlaksana dengan baik
Event Organizer

Employee gathering masih bagian dari acara perusahaan tapi sifatnya lebih bebas dan menyenangkan. Alih-alih memilih tempat yang kaku dan membosankan, perusahaan baiknya menentukan tempat yang seru dan asyik. Kenapa tempat juga harus ditentukan? Karena tempat penyelenggaraan gathering biasanya menentukan tingkat antusiasme karyawan. Semakin bagus dan menarik tempatnya, maka semakin antusias juga karyawan untuk menghadiri event gathering.

5 Tempat Employee Gathering Terbaik 2020

Mulai dari Puncak, Jakarta, Yogya dan Bali semuanya memiliki tempat-tempat wisata menarik yang biasa dimanfaatkan beberapa perusahaan untuk acara gathering. Hanindo sebagai penyedia jasa EO Jakarta untuk Employee Gathering 2020 akan merekomendasikan tempat-tempat menarik melalui ulasan berikut :

1. The Highland Park Resort

The Highland Park Resort yang ada di Puncak menjadi langganan wisata keluarga, solo travelling bahkan gathering perusahaan. Tempat ini memiliki view yang indah dan fasilitas yang cukup lengkap dengan konsep Mongolian camp. Perusahaan di Bogor dan sekitarnya memilih tempat ini sebagai tempat gathering favorit. Saat memilih tempat ini artinya perusahaan tidak perlu dibuat pusing ketika memilih tempat penginapan. Tempat ini sudah termasuk tempat penginapan dengan fasiiltas yang istimewa.

2. Kebun Pasir Mukti

Beralih ke Jakarta, Anda akan menemukan taman rekreasi keluarga dengan konsep edupark yang menawarkan wisata edukasi terlengkap. Selain cocok untuk wisata keluarga, Kebun Pasir Mukti juga cocok untuk gathering perusahaan. Tidak heran jika banyak EO di Jakarta yang merekomendasikan paket gathering di tempat ini. Selain aktivitas menanam padi, atraksi lain yang ditawarkan adalah membajak sawah dan beragam atraksi menyenangkan lain dengan konsep alam terbuka. Kebun Pasir Mukti banyak menyimpan atraksi wisata yang bisa mempererat hubungan antar karyawan perusahaan.

3. Kepulauan Seribu

Di Kepulauan Seribu, terdapat beberapa pulau dengan pemandangan indah dan mata air nan jernih. Perusahaan bisa memilih salah satu pulau untuk mengadakan rangkaian acara gathering. Karena pemandangan yang menakjubkan, terkadang karyawan tidak akan merasa sedang mengikuti acara gathering yang harus kita akui, kadang membosankan. Apalagi jika di akhir acara, panitia mengadakan acara api unggun disertai games-games yang ringan. Acaranya dijamin akan semakin semarak dan menyenangkan, karyawan tidak merasa tertekan justru merasa bahagia karena telah mengikuti rangkaian acara gathering perusahaan. Dengan harapan ini, setiap karyawan akan memiliki kesadaran untuk rutin mengikuti acara gathering yang diselenggarakan karyawan.

4. Daerah Wisata Kaliurang

Perusahaan yang berlokasi di Jogja dan sekitarnya bisa merencanakan acara gathering jauh-jauh hari ke Daerah Wisata Kaliurang. Tempat wisata ini sangat populer dan diprediksi akan semakin terkenal. Yang menjadi andalan dari Daerah Wisata Kaliurang adalah fasilitas tour lava Merapinya. Perusahaan bisa mengkordinasi dengan pihak pengelola untuk menyewa beberapa jeep sebagai alat transportasi offroad. Setelah offroad, lanjutkan dengan melakukan rangkaian kegiatan perusahaan yang sudah disusun dengan rapi sebelumnya.

5. The Sila’s Agrotourism

Menyewa event organizer untuk penyelenggaraan gathering perusahaan merupakan keputusan tepat apalagi jika Anda ingin melakukannya di luar kota seperti Bali misalnya.Bali punya banyak kawasan wisata yang sesuai untuk kebutuhan gathering perusahaan, tapi tidak ada yang sebaik The Sila’s Agrotourism ini. Fasilitas yang ditawarkan di sini sangat lengkap, ada ruang meeting, restoran, tempat pertemuan dan lainnya. Dengan fasilitas lengkap, perusahaan tidak akan kebingungan untuk menjalankan agenda sesuai rencana.

Memilih tempat gathering terkadang menjadi hal yang sulit bagi perusahaan, apalagi Indonesia memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik. Rekomendasi wisata dari Hanindo diharapkan bisa mempermudah perusahaan memilih tempat gathering perusahaan terbaik 2020. Meskipun terkesan sepele, memilih tempat gathering ternyata memberikan pengaruh yang cukup besar terutama bagi karyawan. Tempat gathering juga bisa meningkatkan citra perusahaan baik di mata karyawan maupun mitra perusahaan. Jika dirasa Anda bingung untuk memutuskan tempat yang dituju, Anda bisa berkonsultasi dengan Hanindo. Hanindo akan membantu Anda untuk menentukan tempat employee gathering perusahan Anda di tahun 2020. Untuk quotation dan pertanyaan seputar EO employee gathering, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘