November 25, 2021

7 Ide Outbound Seru untuk Gathering Kantor Kamu

Ide seru harus ada dalam permainan outbound, nah maka dari itu berikut ini kami berikan 7 Ide Outbound Seru untuk Gathering Kantor.
Event Organizer

Ada banyak sekali permainan yang bisa kamu mainkan saat kumpul bersama keluarga ataupun teman kantor. Apalagi jika sedang berada di acara outbound yang penuh dengan keseruan. Moment berharga harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Maka dari itu perlu adanya ide permainan yang seru supaya kebersamaan, ketelitian dan kerja sama berjalan dengan baik. Tapi pernahkah kamu merasa bingung dengan ide permainan outbound yang seru agar bisa dijalankan bersama teman-teman? Untuk membangun kebersamaan bersama outbound seru untuk gathering, sekarang jangan bingung lagi. Kami akan memberikan 7 ide outbound seru untuk gathering kantor kamu berikut ini.

1. Rantai Nama

Ide outbound seru yang pertama adalah permainan rantai nama. Permainan ini sangat mudah untuk dilakukan dan tentunya  tidak memerlukan peralatan khusus. Dengan game ini bisa melatih daya ingat pada peserta dalam kelompok. Permainan ini cukup mudah dijalankan. Seluruh peserta bisa membuat lingkaran terlebih dahulu. Setelah itu bisa dimulai dari peserta pertama lalu dilanjutkan searah dengan jarum jam secara bergiliran. Peserta bisa memulai dengan memperkenalkan nama. Boleh ditambah dengan nama kota dia berasal atau tanggal lahir. Lalu dilanjutkan ke orang kedua dan seterusnya.  Orang selanjutnya atau yang berada di sebelah orang pertama dia melanjutkan apa yang orang pertama sebutkan dan kemudian menyebutkan namanya. Begitu juga dengan peserta berikutnya. Seperti peserta pertama, nama saya Januar tanggal lahir 7 januari, lanjut ke peserta kedua mulai dengan mengingat nama peserta pertama, kemudian dilanjut dengan nama dia.  Peserta kedua, Januar 7 januari, saya Agustina 14 agustus. lalu lanjut peserta ketiga Januar 7 januari, Agustina 14 agustus, saya mikel 15 desember terus sampai kembali ke peserta pertama. Nah dalam permainan ini, untuk seseorang yang tidak tepat mengingat nama dan tanggal lahir peserta lain dianggap kelompok peserta tersebut gugur atau kalah. Apabila kelompok lain berhasil dan tidak ada salah menyebutkan, dianggap menang.

2. Membuat Yel-yel

Dalam pembagian sebuah kelompok dalam permainan, tentu tidak seru jika tidak mengenalkan nama kelompok dan yel-yel mereka bukan? Nah ide seru yang kedua adalah membuat yel-yel suatu kelompok. Seperti halnya permainan rantai nama, membuat yel-yel tidak memerlukan alat tertentu. Cukup dengan membagi sebuah peserta ke dalam beberapa kelompok dan masing-masing kelompok harus memperkenalkan kelompok mereka dengan yel-yel yang menarik.

3. Hula Hoop Estafet

Yang berikutnya adalah Hula Hoop Estafet. Berbeda dengan yang sebelumnya, ide seru game yang satu ini memerlukan beberapa peralatan yaitu hula hoop. Game ini bertujuan untuk bisa melatih kerja sama dan kecepatan pada kelompok. Cara memainkannya juga cukup mudah. Siapkan beberapa hula hoop dan perserta diharuskan untuk bergandengan tangan. Lalu kemudian hula hoop harus dipindahkan dari perserta ke peserta lain dengan catatan tidak boleh lepaskan genggaman satu sama lain. Bisa dilakukan juga dengan hitungan timer ataupun dengan melihat kelompok yang dengan cepat memindahkan semua hula hooplah yang bisa dinyatakan sebagai pemenang dalam permainan ini.

4. Rebut Kursi Yang berikutnya adalah permainan gathering yang bisa dibilang sangat tidak bisa terlupakan, yaitu rebut kursi. Pada permainan ini bisa melatih konsentrasi yang diperlukan oleh peserta yang berpartisipasi. Permainan ini memerlukan beberapa kursi yang dibuat lingkaran dan musik yang dimainkan. Peserta hanya perlu mengikuti suara musik dan mengelilingi kursi. Pada saat musik dimatikan baru peserta sama-sama memperebutkan kursi. Nah bagi dia yang tidak mendapatkan kursi dianggap kalah.

7 Ide Outbound Seru untuk Gathering Kantor Kamu

5. Human Ladder

Ide permainan berikutnya adalah Human Ladder. Untuk permainan ini dapat meningkatkan rasa tanggung jawab, kepercayaan, kekuatan serta kelincahan pada setiap perserta. Dan yang tidak lupa kerja sama yang harus terjalin dengan baik. Memerlukan bambu dengan panjang kurang lebih 50 cm sebanyak 5-6 bambu. Cukup dengan membagi beberapa kelompok peserta. Tidak lupa untuk menentukan garis awal mulai permainan dan akhir.  Buat barisan untuk beberapa kelompok yang bermain. Setelah itu tentukan seseorang yang akan menaiki bambu. Nah tidak lupa membuat dua barisan sama sama saling memegang balok kayu untuk dinaiki oleh peserta.  Seseorang yang akan menaiki bambu harus bisa berjalan di atas bambu hingga garis akhir permainan. Balok kayu yang telah dilewati oleh peserta sebisa mungkin harus cepat dipindahkan ke depan agar cepat sampai di garis finish atau akhir.

6. Tebak Gaya

Yang selanjutnya adalah tebak gaya. Dalam permainan ini peserta hanya perlu menebak gaya yang diberikan oleh teman kelompok mereka. Tidak perlu menggunakan peralatan khusus pada permainan tebak gaya ini. Cara bermainnya cukup mudah. Pilihlah secara bersama sama satu orang dalam tim untuk menjadi seseorang yang memperagakan sesuatu. Bisa itu benda yang ada di sekitar ataupun benda benda lainnya. Dan tugas peserta lainnya adalah mencoba untuk menebak. Apabila dia  berhasil ditebak, maka selanjutnya berganti orang, dan yang berhasil menebak lolos. Kamu bisa memainkannya dengan satu orang melawan satu orang ataupun dengan kelompok.

7. Cermin Diri

Yang ketujuh adalah permainan cermin diri. Permainan ini sangat mudah dilakukan tidak perlu alat khusus dalam permainan ini. Nah di permainan ini melatih seseorang untuk bisa mengamati, mengingat dan mengikuti instruksi dari orang lain. Cara bermain cermin diri cukup mudah. Pilihlah 2 orang masing masing secara berpasangan. Setiap peserta diharuskan berdiri berhadapan satu sama lain. Setelah itu secara bergantian peserta menirukan gerakan lawan mainnya.

7 ide seru permainan outbound di atas merupakan permainan yang bisa kamu coba. Sebagai anggota pelaksanaan outbound kamu hanya perlu memilih permainan dengan kerja sama yang baik untuk kebersamaan. Atau kamu bisa loh menggunakan jasa Event Organizer Jakarta bisa menggunakan Hanindo. Jadi untuk acara outbound kamu, Hanindo bisa menjadi Event Organizer yang sangat cocok agar acara bisa sangat terkelola dengan baik, lancar dan lebih mudah. Serta tidak ada kesalahan dan lancar dari awal acara hingga akhir.