December 20, 2021

7 Tips Gelar Company Anniversary 2020 Agar Menyenangkan

Perayaan ulang tahun yang unik dan menarik akan memicu pemberitaan positif terkait perusahaan.
Event Organizer

Momen ulang tahun merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu, tidak terkecuali momen ulang tahun perusahaan. Ketika perusahaan tempat anda bekerja merayakan ulang tahunnya, banyak kegiatan dan acara akan diadakan untuk memeriahkan momen tersebut. Kegiatan ini bisa dilakukan dalam berbagai cara, misalnya mengadakan pesta di kantor, gathering untuk karyawan, perlombaan internal, pembagian hadiah, dan lain sebagainya.

Mau menggelar company anniversary 2020? Anda harus mulai kreatif memilih acara yang unik dan menarik untuk memeriahkan hari ulang tahun perusahaan. Jika anda dan karyawan tidak memiliki cukup tenaga dan waktu untuk mempersiapkan semuanya, anda bisa menggunakan bantuan jasa event organizer Hanindo untuk mempersiapkan company anniversary 2020.

Tips Gelar Company Anniversary 2020

Ingin mengurus acara sendiri? Berikut tips gelar company anniversary 2020 agar menyenangkan :

1. Pesta Ulang Tahun

Pesta ulang tahun perusahaan bisa dilakukan dengan berbagai bentuk dan tema, misalnya acara formal dengan mengundang berbagai klien penting, investor, bahkan pihak pemerintah atau dengan tema non-formal dengan menghadirkan panggung hiburan di area kantor. Agar persiapan pesta ulang tahun tidak mengganggu kegiatan operasional perusahaan, anda dapat menggunakan jasa event organizer untuk mempersiapkan acaranya.

2. Hadiah Ulang Tahun

Momen ulang tahun tidak lengkap tanpa hadirnya hadiah ulang tahun. Hadiah ini dapat berupa bingkisan atau doorprize dari perusahaan yang diberikan kepada para karyawan. Ide tukar kado antar karyawan juga suatu hal yang menarik, dimana antar karyawan memberikan kado kepada orang yang telah ditentukan di dalam perusahaan dengan suatu anggaran tertentu.

3. Employee Gathering

Selain acara di dalam lingkungan perusahaan, salah satu cara untuk merayakan momen company anniversary 2020 adalah dengan mengadakan employee gathering bersama Hanindo. Gathering yang diadakan bisa berbentuk family gathering atau bisa berbentuk outbound. Kegiatan luar ruang seperti outbound di lingkungan gunung, pantai, atau sungai akan membantu karyawan lebih fresh saat kembali bekerja keesokan harinya.

4. Piknik Bersama

Piknik bersama juga bisa menjadi pilihan untuk merayakan momen ulang tahun perusahaan. Para petinggi perusahaan dan karyawan pergi bersama ke suatu lokasi tertentu dan merayakan momen ulang tahun perusahaan di lokasi tersebut. Dengan menghabiskan waktu bersama di lingkungan yang berbeda akan semakin menumbuhkan komunikasi dan interaksi yang positif antar karyawan.

5. Kegiatan Aksi Sosial

Kesuksesan perusahaan anda tidak lepas dari dukungan dari masyarakat sekitar. Oleh karena itu aksi sosial bisa menjadi salah satu alternatif pilihan kegiatan untuk merayakan hari jadi perusahaan. Aksi sosial tersebut dapat berupa aksi donor darah, penanaman, atau bakti sosial.

6. Membuat Produk Limited Edition

Jika anda ingin memanfaatkan momen hari ulang tahun untuk semakin melebarkan sayap bisnis, anda dapat memanfaatkan momen ini untuk membuat produk limited edition atau membuat promo khusus ulang tahun perusahaan.

7. Membuat Tugu Peringatan

Jika anda masih ingat dalam seri terakhir film The Avenger, pada saat setengah populasi di bumi menghilang orang-orang membuat sebuah tugu peringatan yang berisi nama semua orang yang menghilang. Anda dapat mengadopsi ide tersebut dan membuat sebuah tugu dengan menyertakan semua nama karyawan yang selama ini telah bekerja keras membangun perusahaan.

Itulah beberapa tips untuk gelar company anniversary 2020, agar lebih menyenangkan dan berkesan baik bagi perusahaan maupun karyawan. Perayaan ulang tahun perusahaan merupakan sebuah momen yang tepat untuk memberikan hiburan kepada karyawan serta membangun kedekatan antar karyawan di luar pekerjaan.

Sehingga ketika mereka kembali bekerja keesokan harinya mereka akan lebih fresh dan produktif. Selain itu momen ulang tahun juga merupakan momen yang tepat untuk semakin mendekatkan perusahaan dengan kliennya. Perayaan ulang tahun yang unik dan menarik akan memicu pemberitaan positif terkait perusahaan, sehingga citra perusahaan anda semakin baik di mata masyarakat.