May 19, 2020

5 Inspirasi Melaksanakan Product Launching 2020 Agar Tidak Bosan

Lewat artikel ini Anda akan mengetahui 5 inpirasi pelaksanaan product launching agar tidak bosan.
Event Organizer

Menemukan strategi product launching yang apik memang bukan perkara gampang. Apalagi di tahun 2020 ini, di saat kompetitor semakin membeludak, dan pastinya karakteristik pasar yang makin dinamis, membuat perkara pemilihan tema launching menjadi berlipat-lipat sukarnya.  Namun sebenarnya pemilihan launching ini bisa dilakukan dengan menengok keberhasilan beberapa brand unggul di dunia lho.

5 Inspirasi Strategi Produk Launching yang Anti Bosan

Tanpa disadari ternyata dunia telah mencatat beberapa strategi launching yang anti mainstream, yang bisa dimodifikasi sedemikian rupa agar nantinya audiens yang menyaksikan tidak merasa bosan. Apa sajakah itu?

Strategi launching ala Apple

Staregi melaksanakan product launching yang pertama datang dari salah satu market leader di bidang teknologi, yaitu Apple. Starategi ini muncul saat momen pengenalan produk pada tahun 2018 silam. Ada yang unik dari cara pengenalan produk yang dilakukan oleh Apple. Jika pada umumnya produk launching dilakukan dengan menggembar gemborkan teaser atau cuplikan produknya, maka kali ini Apple melakukan kebalikannya. Yap, Apple hanya mengonfirmasi terkait dengan pengadaan pengenalan produk baru mereka, namun tidak memberikan bocoran sama sekali mengenai apa jenis produk tersebut. Dan ternyata strategi ini berhasil, terbukti dengan audiens dan bahkan para media yang menggila karena rasa penasarannya.

Strategi launching ala Eurika!

Strategi unik kedua datang dari brand ternama Eurika! Jika sebelumnya Apple mengundang kerumunan dengan cara misi rahasia, maka kali ini Eurika! melakukannya dengan sentuhan eksklusifitas. Bayangkan saja jika terdengar rumor mengenai sebuah pesta seru, namun sayangnya yang diundang hanya orang-orang tertentu saja. Apa efeknya? Pasti muncul yang penasaran dan ingin tahu yang begitu besar, tentang acara tersebut. Apa yang dibicarakan di sana? Bagaimana konsepnya? Apa saja eksklusifitas yang didapatkan? Ternyata cara ini juga bisa menarik perhatian pasar dengan sukses. Bagi yang bekerja di bidang eo Jakarta professional, hal seperti ini bisa dicoba lho.

5 Inspirasi Melaksanakan Product Launching 2020 Agar Tidak Bosan

Strategi launching ala Moz

Launching ala Mozcon merupakan salah satu yang terbaik. Sebagai salah satu perusahaan yang unggul dalam bidang maketing, Moz mengemas lauchingnya dengan cara memaparkan perbedaan perusahaan dan produk yang mereka miliki. Strategi ini terkesan to the point, namun sekaligus bisa meyakinkan pasar, sebab perusahaan sangat mengetahui dan menguasai produk yang ditawarkan. Ini bisa menjadi jaminan kualitas produk yang dimiliki.

Launching ala zoominfo

Strategi launching memang sangat beragam, salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh zoominfo. Tak seperti beberapa contoh di atas, kali ini mereka menggunakan kolaborasi dengan pihak lain, untuk menarik minat dan kepercayaan pasar. Hal ini ternyata berhasil, dengan mengambil kunci kolaborasi bersama para ahli. Selain menambah koneksi dna jaringan, ternyata ghal ini juga bisa menambah tingkat keperrcayaan pasar mengenai produk yang dikenalkan.

Launching ala Imagine

Sebagai salah satu platform e-commerce ternama, ternyata imagine menunjukkan strategi launching yang juga sangat inspiratif. Kali ini permainan dilakukan di venue atau lokasi launching. Imagine menggunakan konsep menarik, dengan mengubah lokasi menjadi khas dari produk dan perusahaan mereka. Hal ini ternyata sukses untuk membangun suasana launching yang menyenangkan, dan membuat audiens menjadi betah. Selain itu ternyata penggunaan kreasi venue juga disambut baik oleh para jurnalis, karena bisa menjadi bahan bicaraan yang baru dan segar.

Itulah beberapa strategi product launching ala perusahaan besar dunia, yang bisa diamati dan dimodifikasi, sebagai salah satu referensi menghadirkan acara launching yang anti mainstream, namun tetap tepat sasaran. Anda bisa kerjasama dengan Hanindo sebagai EO Jakarta yang telah membantu banyak perusahaan untuk melakukan product launching.