June 23, 2021

3 Tempat Cocok untuk Company Outing Tahun 2021 Bisa Kamu Cek

Tak perlu bingung, lihat rekomendasi tempat-tempat yang cocok untuk outing di sini.
Event Organizer

Menyelenggarakan outing kantor adalah salah satu strategi perusahaan untuk mengurangi kejenuhan karyawannya. Apabila Anda berlokasi di Jabodetabek, beberapa lokasi outing ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Sekilas Tentang Outing Kantor

Outing kantor adalah kegiatan menginap di alam bebas yang tujuannya sebagai sarana refreshing dan mengakrabkan antar karyawan perusahaan. Karena tujuannya untuk rileks, pada acara outing biasanya tidak ada kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran. Outing sedikit berbeda dengan outbond, yang mana pada outbond jumlah kegiatannya lebih banyak dan lebih menantang. Namun tak jarang, kegiatan outing juga disertai rangkaian acara outbound dan gathering. Apabila perusahaan Anda terletak di sekitar Jabodetabek, Anda bisa melakukan outing di dekat situ. Lokasi yang umum menjadi tempat outing kantor misalnya Bandung, Puncak, dan Sukabumi. Tempat-tempat outing yang ada umumnya juga memiliki permainan dan fasilitas outbond.

1. Rekomendasi Lokasi Outing di Bandung

Selain terkenal karena variasi makanannya yang cocok untuk wisata kuliner, Bandung juga merupakan destinasi outing kantor rekomendasi. Di sekitar Bandung banyak terdapat destinasi khusus untuk kegiatan outing dan outbound. Karena berada di sekitar daerah pegunungan, biasanya daerah outing kantor di Bandung asri dan sejuk. Hutan-hutannya juga teduh dan cocok untuk rekreasi. Beberapa rekomendasi tempat outing di Bandung misalnya Terminal Wisata Grafika Cikole, D’Camp Cibodas Madani Park, serta Orchid Forest Lembang. Terminal Wisata Grafika Cikole terletak di dekat Gunung Tangkuban Perahu. Tempat ini cocok untuk outing kantor.  Udaranya dingin dan sejuk, fasilitas permainannya juga cukup lengkap. Terdapat flying fox, paintball, dan halang rintang untuk outbond. D’camp Cibodas berada di daerah Cikidang, Lembang. Lokasi outing ini juga berada di dataran tinggi, sehingga sejuk dan pemandangannya asri. Fasilitas outbond yang tersedia di antaranya permainan halang rintang, flying fox, serta panjat tebing. Sedangkan Orchid Forest, terkenal karena hutan pohon pinusnya. Anda dapat berekreasi dengan ditemani pepohonan pinus yang indah dan menyejukkan. Orchid Forest juga berlokasi di Lembang.

2. Rekomendasi Lokasi Outing di Puncak

Tidak hanya Bandung, tempat outing menarik lainnya dapat Anda temukan di Puncak, Bogor. Daerah Puncak memang umum menjadi tujuan berwisata di setiap adanya libur panjang, sehingga kerap menimbulkan kemacetan. Tetapi, setimpal dengan lokasi-lokasi wisatanya yang memanjakan mata. Beberapa tempat outing rekomendasi di Puncak, misalnya Kampoeng Tjaringin Bogor dan Telaga Cikeas Sentul. Selain itu, masih ada pula beberapa tempat outing lainnya yang tak dapat kita bahas satu per satu. Kampoeng Tjaringin terletak di dekat jalan raya Sukabumi dan Danau Lido. Kelebihan lokasi outing ini adalah konsepnya yang berupa kembali ke alam. Tersedia villa-villa bambu dan fasilitas permainan outbound. Ada juga fasilitas paintball. Selanjutnya adalah Talaga Cikeas. Lokasinya yang berdekatan dengan Kebun Raya Bogor menjadikannya salah satu tempat wisata favorit. Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan danau dan pemandangan Gunung Hambalang di sini. Tersedia juga wahana untuk mendayung perahu di danau tersebut.

3 Tempat Cocok untuk Company Outing Tahun 2021 Bisa Kamu Cek

3. Rekomendasi Lokasi Outing di Sukabumi

Tidak jarang juga orang merekomendasikan Sukabumi sebagai tempat outing. Sukabumi memiliki banyak wisata alam yang cocok untuk liburan keluarga atau perkantoran. Beberapa memang memiliki wahana yang cukup ekstrim dan lebih cocok untuk outbond. Lokasi outing yang dapat Anda pilih jika ingin ke Sukabumi, misalnya Bukit Baros, Pangrango Resort, serta tempat rafting Sungai Citatih dan Citarik. Tempat-tempat ini cocok untuk outing kantor seru dan bertemakan olahraga alam bebas. Bukit Baros adalah tempat wisata di Sukabumi yang terkenal dengan hutan pinusnya. Bukit Baros cocok untuk mengadakan outing yang bersifat camping. Anda juga tak perlu repot mencari tenda karena telah tersedia dari pengelola. Di sekitarnya, terdapat kebun teh dan berbagai spot estetik untuk berfoto. Selanjutnya adalah Pangrango Resort. Jika di Bukit Baros Anda dapat berkemah, di Pangrango Resort Anda dapat bersantai di vila-vila. Tempat wisata ini berlokasi dekat dengan Gunung Gede Pangrango. Di sekitarnya juga terdapat kebun teh yang hijau dan sejuk. Lokasi outing lainnya, yaitu wahana rafting Sungai Citatih dan Citarik. Tempat ini cocok untuk kegiatan outing disertai outbond. Atraksi utamanya, yaitu fasilitas olahraga rafting di Sungai Citatih dan Citarik yang cukup menantang adrenalin. Tersedia juga fasilitas paintball.

Organizer Outing Hanindo

Jika Anda ingin menyelenggarakan outing, ada event organizer outing kantor untuk membantu Anda. Salah satunya adalah Hanindo. Hanindo bisa merancang acara outing kantor Anda menjadi lebih seru dan berkesan.