May 19, 2020

3 Manfaat Menggunakan Biro Iklan untuk Iklan Laporan Keuangan

Masih ragu untuk menggunakan jasa biro iklan dalam mengiklankan laporan keuangan perusahaan? Simak berbagai manfaatnya disini.
Advertising

Memasang iklan baik online maupun offline disebut sebagai media investasi jangka panjang sebuah perusahaan. Rupanya iklan yang dipajang tidak melulu mengenai produk maupun profil perusahaan, namun bisa pula dalam bentuk laporan keuangan perusahaan. Mengapa? Sebab laporan keuangan inilah yang nantinya membantu perusahaan menyampaikan kondisi kesehatan keuangannya. Sehingga masyarakat yang berpotensi menjadi investor akan tertarik membeli saham di perusahaan tersebut, yang tentu menguntungkan pula bagi internal perusahaan. Melakukan pasang iklan koran untuk laporan keuangan sudah tidak memungkinkan, karena sejak 2015 ada aturan baru dari OJK. Pemasangan iklan laporan keuangan secara online hanya bisa dilakukan melalui website, bukan ke media online lainnya. Tentunya tidak tertutup kemungkinan aturan ini akan berkembang, maka perusahaan mau tidak mau harus update mengenai aturan terbaru tersebut.

Manfaat Menggunakan Biro Iklan untuk Iklan Laporan Keuangan

Tidak ingin repot? Maka bisa menggunakan jasa biro iklan untuk mengurus keperluan pengiklanan laporan keuangan. Ada banyak keuntungan bisa didapatkan, diantaranya adalah:

1. Lebih Praktis

Mengurus iklan laporan keuangan perusahaan memang lebih nyaman diserahkan pada perusahaan khusus iklan. Perusahaan jasa ini akan memberi kepraktisan, karena selaku pengelola perusahaan cukup melakukan diskusi mengenai materi iklan. Selanjutnya melakukan pembayaran jika dirasa cocok, dan iklan pun digarap tenaga ahli tanpa harus turun tangan. Jasa semacam ini memang menjadi solusi untuk perusahaan yang memang ingin praktis. Sekaligus memiliki dukungan modal yang lumayan, sebab memakai jasa iklan eksternal tentu perlu mengeluarkan biaya tambahan dibanding memakai tenaga karyawan sendiri.

2. Hasil Lebih Efektif

Hasil kerja dari jasa advertising memang perlu diakui lebih efektif, sebab umumnya akan dikerjakan oleh ahlinya. Semua pihak di dalam tubuh perusahaan advertising tersebut akan memahami cara pasang maupun media untuk iklan online. Sehingga sejak awal sudah tahu iklan nanti ditujukan untuk pengguna internet seperti apa dan harus memakai media apa agar bisa dilihat oleh pengguna internet tersebut. Perusahaan jasa advertising biasanya tidak hanya memiliki tim yang terdiri atas satu atau dua orang, melainkan bisa banyak. Bahkan tidak tertutup kemungkinan bisa bercabang ke perusahaan lain untuk menjalin simbiosis mutualisme. Hasilnya tentu saja lebih efektif dan hasil iklan lebih baik untuk kesan profesional. Mengingat iklan mengenai laporan keuangan ini sifatnya sangat vital, maka penting untuk kemudahan menggaet investor. Sebaiknya memakai jasa advertising profesional, supaya hasilnya memang memuaskan dan sesuai dengan harapan. Mencari rekomendasi dari orang terpercaya bisa dipertimbangkan agar tidak salah pilih.

3 Manfaat Menggunakan Biro Iklan untuk Iklan Laporan Keuangan

3. Lebih Hemat Biaya

Awalnya memang terasa berat, ketika perusahaan harus mengeluarkan dana untuk membayar jasa biro iklan. Namun sekali lagi, tindakan iklan adalah tindakan investasi. Ketika iklan mengenai laporan keuangan ini dikerjakan oleh ahlinya maka hasilnya akan efektif yang tentu memberi keuntungan maksimal bagi keuangan perusahaan. Meskipun efek iklan ini bisa tidak secara langsung dan bahkan bisa memakan waktu sampai berbulan-bulan sampai menunjukan hasil. Namun secara perlahan namun pasti penghasilan akan meningkat, dan jika tujuan iklan untuk mencari investor maka peminatnya pun akan naik. Perusahaan pun memiliki investor terbaik untuk menunjang pengembangan perusahaan dalam jangka panjang. Artinya, dengan memakai jasa profesional saat pemasangan iklan maka sudah melakukan tindakan investasi untuk perusahaan. Sehingga tidak keliru jika keputusan ini dikatakan sebagai keputusan yang menghemat biaya operasional. Sebab akan sejalan dengan peningkatan investor sekaligus omset perusahaan.

Mengingat manfaat dari penggunaan jasa advertising ini cukup banyak, maka tidak ada salahnya untuk memakainya. Supaya lebih maksimal maka pastikan sudah memilih jasa iklan laporan keuangan perusahaan yang berpengalaman dan kredibel. Pastikan Anda bekerjasama dengan Hanindo sebagai biro iklan terbaik di Jakarta untuk menerbitkan iklan laporan keuangan di koran.