March 31, 2021

3 Ide Acara Outbound di Masa Pandemi

Mengulik ide kegiatan EO Outbound virtual yang cocok dilakukan di masa pandemi‍
Event Organizer

Di tengah masa pandemi seperti saat ini, aktivitas menjadi sangat terbatas khususnya yang berada di luar ruangan. Kondisi seperti ini karena adanya ancaman virus Covid-19 yang masih mengancam sehingga masyarakat diharapkan untuk beraktivitas dari rumah saja. Walaupunaktivitas terbatas, bukan menjadi alasan untuk tidak produktif. Dengan memanfaatkan teknologi canggih yang ada saat ini, kamu tetap bisa melakukan banyak aktivitas walaupun harus secara online, termasuk untuk melakukan outbound. Saat ini telah banyak EO Outbound yang menawarkan aktivitas seru namun tanpa melanggarprotokol kesehatan. Caranya yaitu dengan menggelar outbound secara virtual. Kegiatan inidilakukan secara online namun tetap mengasah kerjasama dan kekompakan pesertanya. Nah, berikut ini beberapa ide acara outbound yang cocok dilakukan secara virtual di masa pandemic seperti saat ini:

Ide Kegiatan EO Outbound Virtual di Masa Pandemi

Dampak virus Corona yang tak kunjung hilang membuat aktivitas menjadi sangat terbatas. Akan tetapi kondisi seperti ini tidak boleh menjadi alasan untuk tidak produktif walaupun harusberdiam diri di rumah saja. Salah satu aktivitas seru yang bisa kamu dengan melakukanoutbound secara virtual melalui aplikasi zoom atau software video conference lainnya. Nah berikut ini beberapa ide kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk outbound virtual :

1. Truth or Dare

Salah satu ide menarik untuk EO Outbound virtual adalah truth or dare. Ini merupakanpermainan yang biasa dimainkan untuk mengenal karakter dan sifat seseorang secara lebihdalam. Kamu bisa mengajukan pertanyaan apa saja kemudian peserta lain bebas memilihmau memilih truth atau dare. Jika memilih truth berarti harus menjawab pertanyaan dengan jujur. Akan tetapi jika memilihdare berarti dia akan mendapatkan hukuman karena tidak berhasil menjawab.

2. Tebak bibir

Tebak bibir juga bisa menjadi ide kegiatan EO Outbound seru, walaupun harus dilakukansecara virtual. Sebelum permainan dimulai, semua peserta wajib mematikan semua mikrofonterlebih dahulu. Selanjutnya secara bergantian, peserta akan mengucapkan sebuah kata ataukalimat dan lawan diminta untuk menebak dan menuliskan jawaban di kertas yang telahdisediakan. Di akhir permainan, semua jawaban akan dibuka dan dicari siapa pemenangnya.

3. Sambung cerita

Satu lagi ide kegiatan outbound yang juga bisa dilakukan di masa pendemi adalah sambungcerita. Permainan ini sangat cocok untuk mengasah kreativitas peserta dalam melakukanstorytelling. Untuk memainkannya, satu orang pertama ditunjuk EO Outbound virtual untuk memulai cerita tentang apa saja. Ditengah cerita orang pertama tersebut akan berhenti pada satu kalimat dan orang selanjutnyaharus menyambungnya menjadi cerita yang runtut. Permainan berjalan begitu seterusnyasampai berhenti di orang terakhir. Adanya pembatasan aktivitas di luar ruang bukan berarti membuat anda menjadi kehilanganuntuk melakukan aktivitas seru. Dengan perkembangan teknologi yang canggih, saat ini banyakhal bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Bahkan kegiatan yang biasanyadilakukan di outdoor seperti outbound pun kini bisa dilakukan secara virtual.

Walaupun dilakukan secara virtual, kegiatan outbound tetap bisa berjalan seru dan menyenangkan. Kuncinya adalah EO Outbound harus merancang kegiatan yang seru walaupuntanpa tatap muka secara langsung. Beberapa kegiatan bisa menjadi ide jika kamu ingin tetapmelakukan kegiatan outbound di masa pandemi seperti sekarang ini. Kegiatan tersebut serunamun tidak akan melanggar protokol kesehatan sehingga sangat cocok dilakukan pada masa seperti sekarang ini.