April 2, 2019

3 Fakta Menarik Tentang Iklan Koran Laporan Keuangan

Setiap perusahaan pastinya membuat laporan berisi keuangan pada periode tertentu. Berikut 3 fakta menarik iklan koran laporan keuangan.
Creative Media

3 Fakta Menarik Tentang Iklan Koran Laporan Keuangan

Setiap perusahaan Go Public dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menerbitkan sebuah laporan berisi keuangan pada periode tertentu. Sebenarnya apa itu laporan keuangan? sudahkah Anda mengetahuinya?

Merupakan laporan yang berisi data finansial yang menjadi bagian dari hasil pertanggung jawaban dari tim keuangan perusahaan terhadap pemangku kepentingan dalam sebuah perusahaan.

Laporan Keuangan HM Sampoerna

Laporan keuangan biasanya berisi neraca, laporan laba – rugi, laporan perubahan ekuitas, arus kas, arus dana, dan lain sebagainya.

Istilah ini mengaitkan dengan istilah lain yaitu “iklan laporan keuangan”. Apa pengertiannya dan dan bagaimana hal itu bisa berkaitan?

Memang tidak semuanya, tetapi banyak perusahaan atau BUMN yang memutuskan untuk mengiklankan laporan ini pada media massa. Media massa ini berupa koran bertema bisnis atau ekonomi.

Dengan mempublikasi laporan ini, pembaca koran dan masyarakat umum bisa mengetahui bagaimana perkembangan perusahaan atau BUMN tersebut.

Fakta Menarik Tentang Iklan Koran Laporan Keuangan

Dibalik publikasi sebuah laporan financial dari perusahaan, rupanya ada 3 fakta menarik pada pengiklanan laporan ini. Berikut fakta-fakta yang harus Anda ketahui.

1. Tidak asal-asalan dalam menyiarkan

Koran bertema bisnis atau ekonomi yang menerima permintaan iklan laporan ini tidak asal-asal an dalam memenuhi permintaan tersebut.

Memang benar, nama lain dari laporan ini adalah laporan pertanggung jawaban yang bisa dipertanggung jawabkan ke-valid-an isinya, iklan koran yang menyiarkan laporan ini terlebih dahulu harus menerima laporan audit baru bisa menyiarkannya.

Pihak yang melakukan auditing ini adalah Kantor Akuntan Publik. Dengan demikian, laporan bertema keuangan sebuah perusahaan atau BUMN yang dimuat di iklan koran benar-benar valid, tidak bersifat hoax, dan dapat dipercaya.

2. Ada banyak jenisnya

Istilah “iklan koran laporan tentang keuangan” terdengar cukup jelas dan terperinci, rupanya istilah tersebut menghasilkan jenis-jenis yang terperinci juga.

Jenis-jenis dari iklan koran laporan berisi keuangan perusahaan atau BUMN antara lain laporan kuantitatif resiko, laporan bulanan, laporan triwulan, dan laporan entitas induk.

3. Tidak hanya berupa cetakan saja

Perkembangan jaman mengiringi perkembangan media massa juga. Saat ini banyak wujud media yang masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Media cetak seperti koran masih eksis sampai sekarang walaupun sudah banyak media internet yang mengusung berita, terutama tema keuangan.

Alasannya, media cetak seperti koran ini bersifat anti hoax, tidak seperti media internet yang kerap kali ketahuan menyediakan berita hoax.

Begitu juga dengan laporan berisi keuangan, selain disiarkan di koran, laporan berisi keuangan ini juga dipublikasikan di internet dalam bentuk e – newspaper.

Hal ini tentunya jauh dari kata hoax karena laporan yang dipublikasikan diangkat dari media cetak koran.

Jika Anda ingin melihat laporan berisi keuangan dari perusahaan atau BUMN di internet, Anda bisa memastikan apakah laporan tersebut diangkat dari media cetak.

Karena umumnya laporan berisi keuangan yang disajikan di internet akan menyertakan keterangan berasal dari media cetak apa dan jumlah kolomnya.

Itulah 3 fakta menarik pada iklan koran laporan berisi keuangan suatu perusahaan atau BUMN. Iklan koran ini mempunyai berbagai manfaat yang tentunya menguntungkan bagi perusahaan, koran yang menyiarkan, dan masyarakat umum.

Dengan iklan koran berupa laporan keuangan, masyarakat menjadi tahu bagaimana perkembangan suatu perusahaan dan suatu BUMN.

Laporan berisi keuangan perusahaan yang melaporkan pencapaian baik akan menjadi keuntungan lebih bagi perusahaan, misalnya untuk memikat calon investor.

Selama 20 tahun Hanindo Communication telah dipercaya oleh banyak Emiten maupun Perbankan untuk mendisain, melayout dan mempublikasikan iklan di media cetak di Indonesia.Hanindo memiliki hubungan yang baik dengan seluruh media cetak baik nasional maupun media lokal di Indonesia. Bahkan telah bertahun tahun sejak berdiri Hanindo Communication selalu mendapatkan penghargaan sebagai Biro Iklan Terbaik untuk Iklan Display Khusus baik dari Harian Bisnis Indonesia maupun dari Investor Daily. Penghargaan ini kami dapatkan berkat dukungan dan kesetiaan dari klien klien kami.