June 30, 2020

10 Alasan Mengapa Sosial Media Dapat Membantu Memaksimalkan Webinar Anda

Ingin tahu mengapa webinar tidak terlepas juga dari sosial media?
Event Organizer

Anda atau mungkin perusahaan yang Anda kelola berencana menggelar webinar atau seminar online? Tentunya sudah mulai mempersiapkan berbagai hal supaya acara tersebut bisa berjalan dengan lancar. Kesuksesan acara seminar online semacam ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang ikut terlibat. Supaya jumlah peserta tidak sedikit tentunya info penyelenggaraannya harus dipublikasikan dengan tepat. Tidak ada salahnya Anda mencoba sosial media untuk menyebarkan info tersebut.

Alasan Sosial Media Bisa Memaksimalkan Webinar

Sosial media tidak hanya menjadi bagian penting dalam teknik social media marketing namun bisa juga dimanfaatkan untuk tujuan lain. Salah satunya menjadi media untuk membagikan info terkait jadwal seminar online perusahaan Anda. Terdapat banyak alasan kenapa info ini perlu dibagikan di sosial media, diantaranya adalah:

1. Lebih Tepat Sasaran

Menaikan iklan mengenai info jadwal seminar online di media sosial akan membuatnya mudah dilihat banyak orang. Menariknya pengaturan bisa dilakukan mengenai tipe pengguna media sosial seperti apa yang dapat melihat iklan tersebut, sehingga lebih tepat sasaran.

2. Bisa Tampil Sampai Beberapa Kali

Supaya keinginan mendaftar webinar meningkat maka bisa mengatur iklan tampil beberapa kali. Sehingga iklan pertama muncul mungkin tidak membuat pengguna mendaftar namun tidak dengan iklan kedua ataupun yang ketiga.

3. Adanya Fitur Berbagi

Seseorang yang melihat iklan seminar online Anda bisa jadi tidak ragu membagikan informasi tersebut kepada para pengikutnya. Sehingga jumlah pengguna sosial media yang melihat dan tertarik untuk ikut akan terus bertambah sampai berkali-kali lipat.

4. Bisa Membuat Page atau Halaman Khusus

Sosial media memungkinkan Anda untuk membuat halaman atau grup khusus yang berisi informasi tentang seminar online. Anda bisa membagikan info jadwal seminar disini dan semua orang yang bergabung di halaman tersebut akan melihat, tertarik, ikut, dan membagikannya ke orang lain.

5. Bisa Berisi Ajakan

Memaksimalkan jumlah peserta seminar online Anda bisa membuat info mengenai pentingnya membagikan info tersebut ke banyak orang. Misalnya saja dengan menuliskan: “Share info seminar online ini untuk membantu siapa saja yang sekiranya membutuhkan materi di dalamnya…”.

6. Visualisasi Bisa Dibuat Menarik

Info mengenai acara seminar online yang digelar bisa dibuat dengan visualisasi kreatif di sosial media. Mulai dari poster yang kreatif, video, dan lain sebagainya yang jauh lebih menarik sehingga membuat lebih banyak orang tertarik untuk ikut.

7. Mudah untuk Dilihat

Memasang iklan di sosial media mengenai info seminar online perusahaan akan memaksimalkan jumlah peserta. Sebab iklan ini tidak perlu like dan coment banyak, namun dijamin tayang di beranda pengguna yang sudah disaring saat pengaturan iklan.

8. Memungkinkan Terciptanya Interaksi

Sosial media bisa menjadi tempat untuk mengajak siapa saja langsung memberikan respon pada info seminar online yang akan digelar. Sehingga sejak iklan ini terbit akan ada banyak komentar, Anda pun bisa langsung memberikan respon.

9. Banyak Digunakan

Beriklan mengenai jadwal seminar online di sosial media jauh lebih efektif, sebab merupakan media yang banyak digunakan. Faktanya mayoritas masyarakat era digital memiliki akun media sosial, sehingga beriklan info seminar online disini memungkinkan untuk mendapatkan peserta sebanyak mungkin.

10. Memudahkan Orang untuk Ikut

Bermain di sosial media sangat mudah dengan tampilan dan fitur yang simpel untuk diakses. Sehingga ketika memasang info mengenai sebuah seminar online dijamin siapa saja yang tertarik akan langsung mendaftar, karena kemudahan untuk langsung memberi respon.

10 Alasan Mengapa Sosial Media Dapat Membantu Memaksimalkan Webinar Anda

Jika ingin sukses menggelar seminar online maka sangat tepat jika Anda beriklan di sosial media karena berbagai alasan yang disampaikan di atas. Untuk lebih tepatnya Anda bisa bekerjasama dengan Hanindo selaku penyedia jasa EO untuk webinar. Mengapa Hanindo? Karena Hanindo akan membantu Anda dalam menjalankan webinar yang akan Anda selenggarakan dengan professional.