December 20, 2021

Top 5 Konsep Ulang Tahun Perusahaan yang Unik Untuk Tahun 2019 (Eximbank)

Menjelang pertengahan tahun 2019, intip top 5 konsep ulang tahun perusahaan yang unik.
Event Organizer

Ulang tahun perusahaan tentu menjadi moment penting tahunan yang selalu ditunggu-tunggu hampir oleh seluruh pegawai yang ada di dalamnya. Namun seringkali perusahaan bingung ingin mengusung konsep apa untuk acara anniversary.

Apakah kamu salah satu orang yang sedang kebingungan mengeni hal ini? Simak top 5 konsep ulang tahun perusahaan yang unik dan bisa menjadi referensi dibawah ini.

Konsep Unik Ulang Tahun Perusahaan 2019

Untuk merayakan acara ulang tahun perusahaan tentu tidak bisa sembarangan dalam menentukan konsep acara. Hal ini karena acara akan mencerminkan citra dari perusahaan sehingga harus dipikirkan secara matang.

Agar acara dapat berlangsung dengan meriah dan berkesan, berikut 5 konsep ulang tahun perusahaan yang unik di tahun 2019, antara lain:

1. Konsep Unity Dan Diversity

Salah satu top konsep pada perayaan ulang tahun perusahaan yang unik di tahun 2019 adalah konsep unity dan diversity. Untuk Unity & Diversity ini mengusung persatuan dan kesatuan di tengah maraknya keberagaman yang ada.

Konsep ini tentu saja memberikan makna bahwa perusahaan terdiri dari berbagai macam posisi, latar belakang pendidikan, hingga asal-usul dari setiap karyawannya.

Dalam mewujudkan konsep ini bisa dilakukan dengan pembuatan hasil karya dari tiap divisi yang tentu memiliki ciri khasnya masing-masing. Dengan begitu akan mempererat persatuan dan persaudaraan dari setiap karyawan tanpa harus menghilangkan perbedaan.

2. Konsep Perjuangan

Konsep selanjutnya yang bisa dicoba untuk merayakan anniversary perusahaan adalah konsep perjuangan. Pada konsep ini perusahaan bisa mengenang kembali pada masa awal berdirinya perusahaan. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat video kilas balik perusahaan ketika masih baru berdiri.

Yang memainkan video ini adalah orang-orang yang masih loyal dari awal perusahaan berdiri. Tidak lupa juga para founder dan co-founder yang sangat berperan besar dalam perkembangan perusahaan.

Dengan melihat bagaimana jatuh bangunnya pada masa lampau diharapkan para karyawan memiliki semangat yang masih sama membaranya seperti dahulu.

Top 5 Konsep Ulang Tahun Perusahaan yang Unik Untuk Tahun 2019 (Eximbank)

3. Konsep Go Green

Nah jika perusahaan memiliki halaman outdoor yang cukup luas, mungkin konsep ini sangat cocok untuk menjadi rekomendasi. Konsep go green adalah konsep yang bagus dan cocok dengan kondisi saat ini, dengan tujuan untuk mengingatkan setiap karyawan agar lebih pedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya area perusahaan.

Perayaan ulang tahun dengan konsep ini bisa diwujudkan dengan kegiatan penanaman pohon di sekitar perusahaan atau hari bebas rokok sehari. Selain itu, semua karyawan juga bisa menggunakan baju warna hijau yang selama ini menjadi simbol go green.

4. Konsep Perlombaan

Untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi, maka perusahaan bisa mengangkat konsep perlombaan pada perayaan ulang tahun. Konsep ini paling umum dan hampir selalu dilakukan karena cukup mampu membuat suasana perayaan menjadi semakin meriah.

Berbagai perlombaan bisa digelar guna memeriahkan acara. Kemudian di penghujung acara, panitia bisa membagikan doorprize atau hadiah bagi pemenang dari perlombaan yang diselenggarakan. Dengan begitu akan meningkatkan kreatifitas dari setiap karyawan dan meningkatkan rasa percaya diri.

5. Konsep Sports

Top konsep ulang tahun perusahaan unik 2019 yang terakhir adalah konsep sports. Konsep ini juga paling sering dilakukan oleh suatu perusahaan ketika sedang merayakan berbagai acara, termasuk anniversary perusahaan.

Berbagai acara pada konsep ini sangat beragam seperti jalan sehat bersama, balap sepeda maupun yang lainnya. Dengan penerapan konsep ini, acara ulang tahun tidak hanya akan berlangsung meriah namun juga terasa lebih menyehatkan.

Top 5 Konsep Ulang Tahun Perusahaan yang Unik Untuk Tahun 2019 (Eximbank)

Nah itulah top 5 konsep ulang tahun perusahaan yang unik di tahun 2019. Setiap konsep tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan dana serta diskusikan terlebih dahulu sebelum memutuskan konsep apa yang akan digunakan.

Dengan begitu maka akan membuat acara ulang tahun perusahaan menjadi semakin meriah, berkesan dan menyenangkan. Untuk membuat ulang tahun perusahaan menjadi semakin berkesan, Anda dapat bekerjasama dengan EO handal yang sudah dipercaya oleh banyak perusahaan seperti Hanindo. Untuk quotation dan pertanyaan seputar EO ulang tahun perusahaan, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘