February 20, 2022

Tips Membuat Company Profile yang Baik dan Benar untuk Company Kamu

Perkenalan dan kesan pertama sangat berarti dalam membuka peluang dan kesempatan baru. Seperti halnya perkenalan akan perusahaan Anda, akan sangat tergantung dengan bagaimana Anda membuat orang terkesan dengan company profile atau profil perusahaan.
Kemampuan dan kefasihan dalam membuat company profile yang menarik sangat berperan dalam memikat calon partner, konsumen atau rekan bisnis. Untuk itu sangat penting untuk menyiapkan company profile yang matang yang juga menunjukkan keprofesionalan kita.

Tips bagaimana membuat company profile perusahaan yang menarik

  • 1. Cover Depan Menarik
    Company profile adalah gambaran awal perusahaan Anda. Halaman cover adalah kesempatan awal untuk menunjukkan seperti apa perusahaan Anda. Cover depan yang memikat, mudah dimengerti dan inovatif akan mempermudah calon rekanan untuk memahami lebih jauh perusahaan Anda.
    Usahakan jangan menggunakan fonts rumit yang sulit dibaca untuk halaman depan. Selain itu pastikan produk atau jasa yang Anda terekspos dengan baik dan langsung mengena pada pembaca.
    Mainkan warna company profile template untuk yang menggambarkan perusahaan Anda. Sertakan pula logo perusahaan pada cover ya.

  • 2. Sejarah dan Latar Belakang Perusahaan
    Meski banyak yang ‘melewatkan’ sejarah perusahaan sebagai bagian penting, alangkah baiknya bagian yang satu ini tetap jadi struktur penting. Mengenal sejarah perusahaan berarti pembaca bisa mendalami lebih jauh perjuangan, perjalanan hingga nilai lebih yang ada pada perusahaan Anda.
    Tidak jarang, rekanan atau konsumen akan terpikat dengan sejarah perusahaan yang disampaikan dengan baik dan komunikatif. Sertakan pula di dalamnya sosok pendiri hingga struktur organisasi perusahaan.

  • 3. Detail Produk atau Jasa Perusahaan
    Tentu, tujuan paling penting dari pembuatan company profile adalah bagaimana menjual produk barang dan jasa yang akan kita tawarkan. Untuk itu mutlak hukumnya untuk menyampaikan dengan sedetail mungkin informasi tersebut dalam company profile Anda.
    Gambarkan dengan jelas dan lugas nama, kegunaan, spesifikasi, keunggulan, dan penjelasan rinci tentang produk. Dapat pula dilengkapi dengan gambar yang mendukung serta dengan penempatan yang tepat, sehingga setiap halamannya nyaman untuk dibaca.

  • 4. Dokumentasi dan Fasilitas Perusahaan
    Gambar dan foto bisa memainkan peran yang sangat penting dalam menggambarkan suatu perusahaan. Foto yang tepat akan banyak bercerita seperti apa dan bagaimana perusahaan Anda berjalan.
    Jadi akan sangat membantu bila Anda mempunyai dokumentasi perusahaan yang baik untuk ditampilkan di company profile. Contohnya foto saat karyawan bekerja, fasilitas pendukung hingga interaksi dengan konsumen.

  • 5. Sediakan Versi Digital
    Perkembangan teknologi digital sangat memudahkan kita untuk menyebarkan informasi dengan cepat dan efisien. Salah satu kiat yang bisa digunakan adalah membuat company profile dalam bentuk soft file, contohnya company profile pdf.
    Dengan demikian, company profile Anda akan sangat mudah dibagikan baik lewat aplikasi percakapan seperti WhatsApp ataupun lewat email. Jadi, kapan pun dan di mana pun Anda bertemu orang baru atau rekanan potensial, Anda bisa membagikan company profile.
    Ingin lebih berkesan lagi? Anda juga bisa menuangkan company profile Anda dalam bentuk video.
    Gambar bergerak dilengkapi dengan foto, teks dan isian suara yang menarik akan sangat efektif untuk disajikan kepada rekanan atau konsumen. Banyak aplikasi company profile design yang bisa digunakan untuk ini.
    Jika Anda mempunyai SDM yang memadai, maka company profile dalam bentuk video sangat disarankan. Atau bisa pula menyerahkannya ke tangan profesional untuk hasil lebih maksimal, yang penting poin-poinnya harus tercapai dan mewakili perusahaan Anda dengan baik.

Kesimpulan dari pembahasan di atas, tips tersebut bisa Anda terapkan dalam membuat company profile yang baik dan tentunya, bisa jadi alat promosi efektif untuk perusahaan Anda. Jika masih menemui kesulitan, Event Organizer Hanindo bisa membantu Anda.
Hanindo telah teruji dan terpercaya sejak 2009 hingga kini sebagai penyedia jasa Event Organizer, Advertising hingga berbagai Media Creative. Jadi, butuh kalau Anda butuh jasa pembuatan company profile, bisa Anda percayakan kepada Hanindo.