February 20, 2022

Masih Mungkinkah untuk Gathering secara Luring seperti Biasanya saat Pandemi? Simak Ini

Tak memungkiri, kegiatan gathering online memang di masa pandemi menjadi pilihan terbaik untuk mengadakan aktivitas event company.
Jelas, karena saat pandemi, pertemuan atau kerumunan tentu dilarang. Sehingga, gathering yang mengadakan adanya kerumunan jelas tidak diperbolehkan. Lantas, sampai detik ini, masih efektifkah event virtual yang dilakukan di perusahaan? Apakah dengan virtual online, event akan tetap berjalan efektif?
Jawabannya adalah sangat mungkin. Karena, gathering kantor via online adalah solusi paling pas untuk adakan pertemuan di musim pandemi yang mengharuskan setiap orang untuk mengurangi kontak.

Pentingnya Acara Gathering Online di Era Pandemi

Event yang dilakukan secara virtual memang dirasa kurang efektif. Namun, bila event tersebut dirancang dan dipersiapkan dengan matang dan tepat, justru menjadi konsep event yang sangat pas dilakukan, terutama saat masa pandemi. Alasannya karena :

  • 1. Lebih Aman
    Karena masih dalam kondisi pandemi, tentu saja pertemuan banyak orang dalam satu ruang menjadi hal yang harus dihindari sebagai tindakan pencegahan penularan Covid-19.
    Maka dari itu, demi tetap mengadakan pertemuan atau event gathering perusahaan, tentu saja gathering lebih pas dan efektif dilakukan secara online.

  • 2. Hemat Budget
    Selain itu, manfaat gathering kantor yang dilakukan secara luring tentunya akan banyak menghemat anggaran.
    Bukan tanpa alasan mengingat event keakraban via online tidak membutuhkan banyak biaya. Cukup membangun konsep acara dan mempersiapkan perangkat/device sebagai media komunikasinya.
    Jadi, jelas pengadaan acara kantor secara luring seperti ini masih terbilang mungkin sekali untuk dilakukan. Sehingga, bisa dikatakan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan namun acara pertemuan tetap berjalan melalui virtual.

  • 3. Lebih Simple Namun Tetap Berkesan
    Meski secara online, jelas event virtual online perusahaan terbilang lebih simple. Mengingat tak terlalu banyak persiapan, yang penting konsep acaranya jelas dan sesuai dengan apa yang diinginkan peserta maupun perusahaan.
    Tentu, untuk membuat acara gathering kantor yang seru, perlu pertimbangan matang dan tepat. Tujuannya, supaya event tersebut mampu memberikan kesan positif sebagaimana bila dilakukan secara tatap muka dalam satu ruang.

  • 4. Jangkauan Luas
    Karena tak perlu hadir dalam satu tempat, tentu acara pertemuan antar karyawan dalam suatu perusahaan via luring seperti ini bisa menjangkau peserta lebih luas.
    Sebab, cukup dengan laptop maupun smartphone, dari rumah atau dari tempat lain, peserta tetap bisa mengikuti seluruh rangkaian event atau acara.
    Tentu saja, ini menunjukkan bahwa acara virtual yang diadakan perusahaan adalah langkah alternatif yang sangat membantu di masa pandemi seperti ini.

  • 5. Ramah Lingkungan
    Kenapa? Karena dengan adanya pengadaan event virtual, tentu secara tak langsung Anda sudah mengurangi polusi CO2 (karbondioksida). Polusi yang berasal dari kendaraan yang seharusnya dilakukan jika mengadakan event secara tatap muka.
    Hal ini sudah barang tentu menjadi tindakan sepele namun sangat ramah lingkungan. Sebab, event bisa Anda ikuti dari tempat tinggal masing-masing tanpa perlu keluar menggunakan kendaraan bermotor.

Hanindo Penyedia Jasa EO Gathering Profesional
Walaupun dilakukan secara daring atau online, tentu saja tidak bisa serta merta asal membuat acara. Perlu konsep dan perencanaan yang matang agar event virtual bisa terlaksana dengan lancar.
Hanindo sebagai perusahaan yang menawarkan jasa EO dan media creative bisa Anda percayakan untuk mengatur acara virtual perusahaan Anda.
Berbekal pengalaman sejak 2009, tentu Hanindo siap membangun konsep, mempersiapkan, dan membantu pelaksanaan gathering online company di perusahaan Anda secara optimal