February 20, 2022

Apa Sih Pentingnya Gathering untuk Company Kamu?

Event atau gathering company yang diadakan oleh perusahaan, jelas memiliki tujuan penting. Salah satu yang paling utama untuk mempererat keakraban di antara peserta maupun karyawan.
Namun, selain dari aspek tujuan gathering, tentu ada aspek lain yang membuat event perusahaan penting untuk selalu diadakan. Kenapa demikian? Apa alasannya?
Jelas karena ada banyak manfaat yang berpengaruh positif bagi perusahaan. Terutama, dampaknya bagi peserta atau karyawan. Apa saja manfaat tersebut? Untuk penjelasan detailnya, berikut kami paparkan manfaat dari adanya event perusahaan tersebut.

Manfaat Gathering Company

Adapun kenapa penting mengadakan event gathering, tentunya tak lepas dari berbagai alasan. Salah satunya karena nilai atau manfaat dari diadakannya acara pertemuan tersebut. Antara lain yaitu :

  • 1. Memperkuat Culture Perusahaan
    Company gathering adalah salah satu alternatif yang efektif guna meningkatkan budaya khas dalam perusahaan.
    Budaya tersebut terletak pada mekanisme atau karakter bagaimana perusahaan tersebut melibatkan setiap karyawan dalam setiap aktivitas atau kegiatannya.
    Dengan adanya keterlibatan melalui sebuah event rutinan maka secara tak langsung akan meningkatkan kinerja karyawan. Sehingga, akan berpengaruh pada kualitas dan percepatan pengembangan bisnis dari perusahaan tersebut.

  • 2. Membangun Kerja Tim yang Solid
    Event kekeluargaan sangat efektif untuk memberikan efek positif bagi perusahaan agar lebih akrab dengan sesama rekan kerjanya.
    Tentu saja, acara seperti ini sanggup menjadi tonggak dalam membangun sebuah tim solid yang bisa memberikan efektivitas dalam pekerjaan. Bahkan, sekaligus mampu menghadapi setiap tantangan maupun kendala yang tiba-tiba muncul.
    Selain itu, adanya event seperti ini pun akan membangun sebuah tim yang kohesif sehingga akan lebih produktif dan kreatif.

  • 3. Sebagai Refreshing bagi Karyawan
    Tak memungkiri, aktivitas monoton dalam sebuah perusahaan akan memicu rasa bosan bagi karyawan. Jika dibiarkan maka akan menurunkan efektivitas grafik perkembangan perusahaan.
    Dengan adanya event perusahaan yang berkonsep gathering family maka bisa menjadi ajang refreshing bagi para karyawan. Tentu saja, nantinya akan berdampak pada efektivitas karyawan yang lebih tenang dan fresh dalam mengerjakan setiap brief pekerjaan.

  • 4. Meningkatkan Moral Positif
    Di sisi lain, manfaat dari adanya event kekeluargaan dalam perusahaan pun juga akan berpengaruh pada moral positif bagi perusahaan.
    Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya peningkatan perasaan positif tentang perusahaan dari karyawan. Bahkan, bisa menghilangkan stigma mereka terkait perusahaan yang menganggap karyawan sebagai mesin perusahaan.

  • 5. Meningkatkan Keakraban Lintas Jabatan
    Seringkali, kultur dalam perusahaan ada atasan dan bawahan. Namun, melalui acara gathering tentu paradigma tersebut akan hilang.
    Artinya, tidak ada batas antara atasan dan bawahan. Sehingga, akan menciptakan rasa kepercayaan dan kerjasama tim yang solid. Ini jelas sangat penting sebagai upaya dalam menjalin keakraban antar jabatan.

Butuh Jasa EO untuk Event Gathering Company? Hanindo Solusinya
Jika Anda merasa belum mampu atau belum mempersiapkan konsep acara gathering apa yang tepat, Anda tak perlu risau.
Percayakan saja kepada Hanindo sebagai penyedia jasa EO dan media creative untuk menyelenggarakan acara event kekeluargaan perusahaan.
Dengan pengalamannya sejak tahun 2009 sebagai EO terbaik di Jakarta, tentu Anda tak perlu ragu. Jelas dan pasti acara atau event perusahaan akan berjalan lancar sesuai ekspektasi. Mulai dari perencanaan, persiapan, hingga pelaksanaannya akan dirancang oleh tim Hanindo secara profesional.
Sampai di sini, jelas bila Anda perlu layanan EO untuk acara gathering company yang profesional maka Hanindo adalah pilihan yang tepat.